Bahaya Pencet Jerawat di Hidung, Bisa Infeksi dan Berujung Kematian!
Lifestyle

Bahaya Pencet Jerawat di Hidung, Bisa Infeksi dan Berujung Kematian!

Bahaya pencet jerawat di hidung ini ternyata jangan disepelekan sebab akan ada risiko yang akan mengintai. Jerawat memang salah satu masalah kulit kerap dialami sebagian orang. Satu buah jerawat saja sudah akan membuat penampilan tidak oke dan tentunya kepercayaan diri akan hilang.

Maka dari itu, kebanyakan orang gemas ingin memencet dan menghilangkan jerawat secara paksa salah satu yakni memencetnya itu tadi. Padahal cara satu ini justru akan berbahaya dan tentunya ada banyak risiko yang Marshalova akan alami.

Dimana pilihan memencet jerawat di hidung akan berujung panjang. Disamping menimbulkan rasa sakit, juga bakal menyisakan jejak luka. Selain itu, juga akan bersusah payah untuk menutupinya dengan concealer sebagai berhasil tapi sialnya sebagian juga akan gagal.

Inilah Bahaya Pencet Jerawat di Hidung!

Sudahaya tahu apa saja bahaya pencet jerawat di hidung? Jika belum artikel kali ini akan mengulas dan menjelaskan mengenai bahaya atau masalah apa yang akan terjadi jika seorang memencet jerawat baik di hidung atau area lainnya.

Dokter spesialis kulit memperingatkan untuk jangan sekali sekali memencet jerawat di area hidung dan mulut. Sebab memencet jerawat di bagian-bagian ini akan sangat berbahaya sebab bisa mengakibatkan infeksi bahkan kematian.

Ya, Dokter kulit Corey L Hartman, mengatakan area hidung dan mulut dikenal juga dengan nama segitiga kematian atau triangle of death. Dimana segitiga kematian itu merupakan area kulit dimulai dari tengah alis, hidung, dan berakhir di atas bibir.

Jadi area ini bisa diketahui dengan membentuk sehat dengan menyatakan dua jari telunjuk di tengah kedua alis serta menyatukannya dengan kedua jempol. Dokter Hartaman mengatakan jadi orang harus berhati-hati ketika ada jerawat tumbuh di area ini. Memencet jerawat di area ini dapat menyebabkan infeksi serius hingga kematian.

Baca juga:Ini Dia-4 Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami Yang Mudah

Bahaya pencet jerawat di hidung bahkan mulut secara teoritis bisa menyebabkan meningitis dan infeksi lain pada sistem saraf pusat. Sebab letaknya yang dekat dengan otak. Ungkap Dokter Hartaman yang dikutip dari SCMP.

Pendapat sama juga diutarakan oleh dokter kulit di Mount Sinai New York, Joshua Zeichner. Bahwa area wajah yang menghubungkan hidung ke suatu mulut dianggap sebagai area wajah sangat berbahaya sebab kedekatannya dengan otak.

Area ini bersambungan langsung dengan otak manusia. Sehingga setiap kegiatan di area ini bisa langsung merangsang reaksi otak. Bukan dengan memencet jerawat di area ini, sebaiknya tanggulangi jerawat sesuai aturan.

Baca juga:3 Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Pipi Dengan Cepat Yang Bisa Dicoba

Bahaya Lain Memencet Jerawat Baik di Wajah atau di Area Lain!

Cara menghilangkan jerawat di hidung ini, sebaiknya konsultasikan kepada dokter kecantikan atau spesialisnya. Agar nanti tidak memicu hal yang tidak baik diinginkan. Ya, bahaya lain memencet jerawat baik itu di area wajah hidung bahkan mulut atau wajah sendiri akan mengakibatkan beberapa bahaya diantaranya yakni bolong-bolong cekungan kecil.

Menimbulkan bolong-bolong cekungan kecil sehabis kamu memencet jerawat bisa timbul dan begitu saja tanpa duga. Bolong-bolong pada wajah ini terjadi sebab kelenjar minyak pada kulit lapisan dalam pecah. Itu sebabnya akan menimbulkan luka disebut dengan jaringan parut yang menarik lapisan atas. Sehingga menimbulkan bekas cekung seperti berlubang.

Sekarang Marshalova sudah tahu bukan bahaya pencet jerawat di hidung. Maka dari itu sekarang jangan melakukan memencet jerawat baik itu di area wajah, hidung bahkan mulut sebab akan mengintai risiko infeksi hingga kematian. Makanya atasi jerawat dengan cara tepat yakni salah satu konsultasi kepada dokter.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.