Battle Serum Bulu Mata Terbaik: Nutrilash VS Lash Bosh VS My Lash Serum. Siapa Juaranya?
Makeup

Battle Serum Bulu Mata Terbaik: Nutrilash VS Lash Bosh VS My Lash Serum. Siapa Juaranya?

Kamu pasti sadar kalau semakin sering menggunakan produk di bulu mata, maka bulu mata semakin rentan akan kerontokkan. Untuk menjaga kekuatan bulu mata, kamu butuh serum bulu mata yang bisa menutrisi bulu mata sekaligus memanjangkan, menebalkan, dan melentikkan. Tiga serum bulu mata terbaik yang cukup viral karena dapat membuat bulu mata lebih panjang, bervolume, dan lentik adalah Nutrishe Nutrilash Eyelash & Eyebrow Serum, Lash Bosh Lash and Brow Rapunzel Serum, dan Etude House My Lash Serum. 

Produk-produk ini bisa digunakan sebagai serum bulu mata dan alis juga, lho! Ada yang produk lokal hingga produk asal Korea Selatan. Penasaran siapa juaranya? Yuk, simak review serum bulu mata di sini!

Tekstur dan Formula

Tekstur masing-masing lip serum ini berbeda-beda. Namun, Nutrishe Nutrilash Eyelash & Eyebrow Serum dan Lash Bosh Lash and Brow Rapunzel Serum cenderung cair dan berminyak. Formulanya ringan, tidak lengket, dan nyaman di mata, serta tidak menggumpal. Sedangkan, tekstur Etude House My Lash Serum adalah gel dengan formula yang ringan, sedikit lengket, dan membuat bulu mata lebih menempel.

Ketiganya tidak membuat mata perih kalau tidak sengaja masuk ke mata. Sayangnya, Etude House My Lash Serum sedikit bikin mata gatal jika diaplikasikan terlalu banyak. Untuk itu, gunakan serum bulu mat aini secukupnya saja.

Kandungan dan Manfaat

Dari segi kandungan dan manfaatnya, ketiga serum bulu mata dan alis ini memiliki manfaat yang dapat menutrisi bulu mata dan alis. Selain itu, tentunya serum bulu mat aini dapat memanjangkan, melentikkan, menambah volume atau menebalkan, dan memperkuat akar bulu mata jika digunakan secara rutin.

Nutrishe Nutrilash Eyelash & Eyebrow Serum memiliki kandungan oil yang cukup banyak, diantaranya Castor Oil, Virgin Coconut Oil, Sweet Almond Oil, Olive Oil, Grapeseed Oil, Argan Oil, dan Rose Oil.

Lash Bosh Lash and Brow Rapunzel Serum memiliki 4 kandungan oil, yaitu Coconut Oil, Castor Oil, Almond Oil, dan Lavender Oil.

Sedangkan, Etude House My Lash Serum memiliki banyak kandungan ekstrak tanaman, seperti Aloe Vera Extract, Panax Ginseng Root Extract, Swertia Japonica Extract, dan Symphytum Officinale Leaf Extract. Selain itu, My Lash Serum juga mengandung alkohol yang perlu kamu waspadai terutama jika matamu sensitif.

Packaging

Ketiga produk ini memiliki packaging yang sama, yaitu botol tabung seperti botol maskara pada umumnya. Perbedaannya, Lash Bosh Lash and Brow Rapunzel Serum dan Etude House My Lash Serum memiliki kemasan yang transparan, sedangkan Nutrishe Nutrilash Eyelash & Eyebrow Serum memiliki kemasan yang tertutup dengan bahan doff berwarna oranye kecokelatan. Sehingga, kemasan yang tertutup membuatnya sulit memperkirakan seberapa banyak produk yang telah terpakai

Kekurangan dari kemasan Lash Bosh Lash and Brow Rapunzel Serum adalah botolnya ringkih yang membuat produknya mudah merembes ke luar jika diposisikan miring. Jadi, penyimpannya harus hari-hari dan usahakan selalu tegak. Agak sulit kalau harus disimpan di dalam pouch makeup karena dapat mengotori pouch makeup-mu.

Ukuran

Kalau dilihat dari luar, tinggi ketiga serum bulu mata ini terlihat sama. Namun, ukuran atau netto-nya berbeda, Girls. Nutrishe Nutrilash Eyelash & Eyebrow Serum memiliki netto 15 ml, sedangkan Etude House My Lash Serum dan Lash Bosh Lash and Brow Rapunzel Serum memiliki netto 9 ml.

Aplikator

Dari segi aplikatornya, ketiga serum bulu mata ini berbentuk seperti sikat maskara pada umumnya. Aplikator Nutrishe Nutrilash Eyelash & Eyebrow Serum dan Lash Bosh Lash and Brow Rapunzel Serum berbentuk runcing berwarna hitam, sedangkan Etude House My Lash Serum berbentuk klasik berwarna putih. Perbedaan lainnya adalah, pada aplikator Nutrilash ada tambahan aplikator lip gloss di ujung sikatnya berbentuk doe foot. Aplikator yang menyerupai lip gloss ini digunakan untuk mengaplikasikan serum ke alis. 

Semua sikat aplikatornya bertekstur lembut dan nyaman digunakan. Namun, aplikator Nutrishe Nutrilash Eyelash & Eyebrow Serum lebih lembut daripada aplikator yang lainnya. 

Experience

Masing-masing serum bulu mata memberikan hasil yang berbeda-berbeda setelah pemakaian rutin. Lash Bosh Lash and Brow Rapunzel Serum memberikan hasil yang bagus untuk memanjangkan, menebalkan, dan mengurangi kerontokkan bulu mata. Untuk hasil yang melentikkan, Nutrishe Nutrilash Eyelash & Eyebrow Serum adalah yang paling ampuh serta dapat memanjangkan dan mengurangi kerontokkan bulu mata. Sedangkan, Etude House My Lash Serum kurang memberikan hasil bulu mata yang lebih panjang dan lentik, tapi efektif untuk menebalkan bulu mata dan mengurangi kerontokkan. Hasil pemakaian semua serum ini kurang memberikan pengaruh ke alis. Jadi, lebih baik fokus saja untuk pemakaian di bulu mata.

Harga dan Pembelian

Semua serum bulu mata ini bisa dibilang masih terjangkau, mau itu produk lokal atau produk Korea Selatan. Harga serum Nutrishe Nutrilash Eyelash & Eyebrow Serum adalah Rp85.000, Etude House My Lash Serum Rp113.000, dan Lash Bosh Lash and Brow Rapunzel Serum Rp65.000. Masing-masing serum bulu mata ini bisa kamu beli di e-commerce atau kamu bisa temukan di toko Etude House.

Disclaimer: Semua produk perawatan akan memberikan efek pemakaian hingga hasil yang berbeda-beda pada setiap orang. Jika terjadi ketidakcocokan atau hasil yang tidak diinginkan, jangan salahkan produknya, ya!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.