Battle Sunscreen Whitelab Vs Azarine, Mana yang Jadi Pilihanmu?
Skincare

Battle Sunscreen Whitelab Vs Azarine, Mana yang Jadi Pilihanmu?

Tahukah kamu jika sinar matahari itu sangat jahat? Marshalova tentu tidak ingin semakin bertambahnya umur, kulit menjadi rusak lantaran tidak adanya proteksi, bukan? Nah, oleh karenanya, kamu butuh yang namanya sunscreen. Marsha Beauty punya 2 tabir surya yang berbeda brand, yakni sunscreen Whitelab vs Azarine. Keduanya sama bagusnya. Namun masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, lho.

Sunscreen Whitelab Vs Azarine, Mana Pilihan Marshalova?

Salah satu yang mengakibatkan masalah kulit paling umum seperti flek hitam, kusam, keriput, dan sebagainya adalah paparan sinar matahari. Ya, efek dari paparan sinar matahari yang mengakibatkan kerusakan jangka panjang pada kulit ini menjadikan sunscreen produk yang harus dipergunakan baik wanita maupun pria.

Namun sayangnya, tidak sedikit yang masih kurang peduli terhadap pentingnya mengenakan sunscreen sebelum melakukan aktivitas. Alasannya pun beragam. Bisa jadi karena ribet atau malas mengaplikasikan tabir surya lantaran teksturnya yang terasa tebal sehingga menjadikan wajah putih berlebihan (whitecast).

Namun, itu sih sunscreen zaman dahulu. Pasalnya, sunscreen jaman now diciptakan dengan teknologi canggih serta nyaman kamu pakai. Seperti dua produk sunscreen berikut ini.

Baca juga :Suncreen Yang Mengandung Niacinamide Ampuh Untuk Mencerahkan Kulit

Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel

sunscreen Whitelab vs Azarine

Produk satu ini diklaim sebagai sunscreen dengan broad spectrum pertama di Tanah Air. Broad spectrum artinya sunscreen tersebut mampu melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel ini juga dapat memproteksi kulit dari radiasi blue light yang biasa disebabkan dari cahaya ponsel, laptop, atau tab, serta radikal bebas.

Sunscreen dari Whitelab ini memiliki tekstur yang diklaim cukup ringan serta gampang diaplikasikan dan mudah menyerap kedalam kulit tanpa meninggalkan whitecast. Produk tabir surya Whitelab ini juga sudah melalui uji dermatologis dengan kandungan yang minimal serta fragrance free. Sehingga cocok dipakai untuk semua jenis kulit.

Di dalam sunscreen ini mengandung 2% niacinamide yang mampu mengontrol minyak serta meredakan kemerahan pada wajah namun tidak membuat kulit iritasi. Selain itu juga terdapat kandungan yang masih sangat jarang dipakai pada produk-produk kecantikan lokal yaitu Artemisia capillaris Flower Extract atau Raykami. Kandungan tersebut punya khasiat sebagai anti oksidan serta anti inflamasi agar kulit terbebas dari radikal bebas maupun iritasi.

Produk sunscreen keluaran Whitelab ini juga punya kandungan hyaluronic acid yang berguna untuk menambah hidrasi pada kulit, sehingga kulit kamu tidak terasa bersisik, kering, maupun tampak kusam. Ada juga kandungan mugwort yang bisa membantu merawat kulit kering atau sensitif. Sebab, kandungan vitamin E-nya bisa membantu melembabkan kulit. Selain itu juga untuk mencegah iritasi pada kulit.

Produk ini hadir dalam bentuk gel warna putih dengan tekstur ringan dan tidak ada rasa lengket. Karena tidak terdapat kandungan parfum, maka bau yang tercium hanya aroma sintetis biasa. Nah, kekurangan dari produk sunscreen satu ini adalah membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit untuk menyerap kedalam kulit.

Baca juga :Sunscreen yang Tidak Mengandung Alkohol, Cocok Untuk Kulit Sensitif!

Azarine Hydra Soothe Sunscreen Gel SPF 45+++

sunscreen Whitelab vs Azarine

Bukan hanya mempunyai kandungan niacinamide dan glycerin saja, produk Azarine juga punya beberapa komposisi pendukung lain yang manfaatnya bagus untuk kulit. 

Komposisi pendukung yang terkandung dalam sunscreen dari Azarine ini antara lain:

  • Aloevera

  • Ketimun

  • Picea abies

  • Portulaca oleracea

  • Greentea

  • Pomegranate

  • Propolis

  • Hyaluronic acid

  • Allantoin

  • Panthenol

Keunggulan lain dari tabir surya satu ini yaitu tidak memiliki kandungan silikon dan juga termasuk dalam produk fungal acne formed safe. Tetapi, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan dari sunscreen Azarine ini, yaitu ia masih mengandung pewangi. Sehingga, kamu harus berhati-hati dalam pemakaiannya untuk jenis kulit sensitif pada fragrance. 

Seperti namanya, Azarine Hydra Soothe Sunscreen Gel SPF 45+++ ini punya tekstur menyerupai gel, tetapi mirip dengan tekstur moisturizer. Dengan tekstur yang seperti itu menjadikan produk ini sedikit susah untuk kamu aplikasikan dan butuh waktu sedikit lebih lama menunggunya terserap ke dalam kulit. Sehingga, memang sedikit tricky untuk meratakannya ke kulitmu.

Walaupun begitu, selama penggunaan pada jenis kulit kombinasi, wajah akan terasa ringan serta terlihat glowing. Tetapi ketika disentuh bakal terasa matte.

Nah, itu tadi ulasan produk sunscreen Whitelab vs Azarine yang bekalangan ini banyak diburu. Marshalova mau coba produk yang mana, nih?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.