Begini 4 Cara Memakai Conditioner yang Benar, Jangan Sampai Salah Lagi!
Hair

Begini 4 Cara Memakai Conditioner yang Benar, Jangan Sampai Salah Lagi!

Perawatan rambut menjadi hal penting bagi setiap wanita dalam menjaga keindahan mahkotanya. Selain menggunakan sampo, kamu juga butuh conditioner untuk melengkapi perawatan rambut agar membuatnya menjadi lebih lembut. Meski begitu, tidak semua orang paham cara memakai conditioner yang benar. 

Perlu kamu ketahui bahwa conditioner terdiri dari beberapa jenis, yakni leave-in conditioner yang tidak perlu dibilas, deep conditioner untuk rambut kering dan rusak, kondisioner masker, serta kondisioner bilas yang paling umum dijumpai di pasaran. 

Cara pemakaian conditioner juga perlu diperhatikan jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Kondisioner yang diaplikasikan secara keliru justru akan membuat rambutmu tidak ternutrisi. Kali ini, Marsha Beauty akan membahas cara menggunakan kondisioner yang benar dan rekomendasi kondisioner rambut terbaik. 

Cara Tepat Memakai Conditioner Agar Rambut Lebih Lembut

Berikut ini langkah-langkah pemakaian kondisioner yang benar agar rambutmu lebih sehat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan kondisioner setiap habis keramas. 

Keramas Sebelum Memakai Conditioner

Sebelum memakai kondisioner, kamu harus mencuci rambut terlebih dahulu. Cuci rambutmu menggunakan sampo yang sesuai dengan tipe rambut dan masalah rambut yang kamu alami. Dengan mencuci rambut, minyak berlebih pada kepala akan hilang. 

Selain itu, tujuan mencuci rambut sebelum menggunakan kondisioner adalah untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menempel di rambut. Setelah itu, bilas rambutmu hingga bersih. 

Diamkan Rambut Selama Beberapa Saat

Cara memakai conditioner yang benar tidak langsung diaplikasikan setelah keramas, tapi kamu perlu mendiamkan rambutmu selama beberapa saat. Mengaplikasikan kondisioner ketika rambut masih basah justru akan membuatnya hilang dan tidak terserap ke rambut. 

Oleh karenanya, peras rambutmu atau tepuk-tepuk dengan handuk kering agar rambut tidak terlalu basah. Saat menggunakan kondisioner, pastikan kamu menuangkan jumlah yang sesuai takaran untuk volume rambutmu. Dengan begitu, nutrisi dalam kondisioner dapat terserap ke rambut secara optimal. 

Aplikasikan Conditioner ke Bagian Tengah dan Ujung Rambut

Kondisioner memiliki kandungan minyak yang cukup tinggi untuk menutrisi rambut. Sebab itu, saat mengaplikasikan kondisioner jangan sampai terkena kulit kepala. Kondisioner yang mengenai kulit kepala dapat menyebabkan ketombe dan kulit kepala berminyak. 

Area yang paling tepat untuk mengaplikasikan kondisioner pada rambut panjang adalah pada bagian tengah dan ujung rambut. Setelah itu, ratakan conditioner ke seluruh helaian rambut menggunakan jari jemari. . 

Jangan Buru-buru Dibilas

Untuk pemakaian kondisioner bilas, sebaiknya kamu diamkan dulu selama 1-2 menit agar kandungan dalam conditioner meresap secara optimal ke dalam rambut. Setelah itu, bilas rambutmu dengan air hingga bersih. Tandanya rambut kamu bersih dari kondisioner adalah teksturnya tidak licin lagi. 

Conditioner Rambut Terbaik untuk Rambut Sehat 

Selain mengetahui cara memakai conditioner rambut yang benar, kamu juga perlu memilih kondisioner untuk mengatasi kerusakan dan membuatnya lebih shining. Berikut ini rekomendasinya buat kamu. 

Natur Conditioner Moringa Oleifera & Olive Oil

Produk ini mengandung minyak zaitun dan Moringa oleifera yang bisa membuat rambut terlihat lebih shining. Produk yang terbuat dari bahan-bahan alami ini juga memiliki tekstur yang ringan ketika diaplikasikan ke rambut. 

L’Oreal Paris Total Repair 5 Repairing Conditioner

Produk dari L’Oreal Paris ini membantu mengatasi lima tanda kerusakan pada rambut, yakni rambut bercabang, kusam, rapuh, patah, dan kering. Conditioner ini mempunyai kandungan ceramide yang ampuh memperbaiki titik kerusakan. 

Nah, itu dia tadi cara menggunakan conditioner dengan benar, lengkap dengan rekomendasi produknya versi Marsha. Cukup mudah bukan, Girls?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.