Begini Cara Contour Wajah Bulat untuk Make Up Look Idol Korea
Makeup

Begini Cara Contour Wajah Bulat untuk Make Up Look Idol Korea

Cara contour wajah bulat merupakan trik untuk mempertegas struktur wajah dan juga tubuh. Umumnya, contour atau shading menggunakan teknik permainan warna make up.

Selain digunakan untuk menciptakan kesan wajah lebih terstruktur dan tirus, contour juga berfungsi sebagai pencitraan berbagai ilusi wajah, seperti garis rahang agar tampak lebih tajam, tulang pipi menonjol, atau hidung yang lebih sempit sehingga terkesan lebih mancung dari aslinya.

Marshalova cukup mengaplikasikan pewarnaan make up atau shading di luar tulang pipi dan bagian terluar hairline, yaitu bagian kanan dan kiri dahi.

Cara Contour Wajah Bulat untuk Riasan Look Idol Korea

Marshalova pasti tahu ‘kan jika shading atau contouring make up sudah menjadi tren saat ini. Bahkan beberapa wanita mengaplikasikan teknik ini demi mendapatkan pipi tirus ala idol Korea.

Pada prinsipnya, pemakaian teknik contour semua bentuk wajah tidak jauh berbeda. Jadi, pemilik wajah bulat tidak perlu khawatir karena make up look tirus juga bisa kamu dapatkan. Nah, begini caranya mengaplikasikan contouring atau shading agar  wajah kamu bak idol Korea.

Pakai BB Cream Dulu

Cara contour wajah bulat

Penggunaan BB cream sebagai alas bedak lebih disarankan daripada foundation, karena bertekstur lebih ringan. Selain itu, hasil akhir riasan nantinya akan tampak lebih natural namun tetap terkesan flawless.

Namun, sebelum menggunakan BB cream, jangan lupa pakai moisturizer lebih dulu, ya. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kelembaban wajah.

Gunakan Concealer

Cara contour wajah bulat

Selain berfungsi sebagai penutup dark spot, concealer bisa juga digunakan untuk menonjolkan beberapa bagian wajah agar tampak tirus.

Cara pakai concealer sebagai contouring adalah memakai shades lebih terang dari kulit aslinya. Pilih liquid concealer dan gunakan beauty blender untuk memudahkan proses pemerataannya.

Shading di Area Dahi dan Sisi Muka

Cara contour wajah bulat

Tahap ini bisa dibilang tahap awal contouring membuat wajah bulat agar tampak tirus. Mulailah shading di bagian dahi dan sisi muka. Kamu akan lebih mudah mengaplikasikannya dengan menggunakan contouring stick saja.

Daripada menggunakan contouring powder, hasil riasan contouring stick akan lebih tampak pigmented dan tahan lama. Langkah mudahnya adalah mulailah lakukan contouring dari sisi kanan dan kiri wajah, selanjutnya aplikasikan pada ujung dahi hingga hairline.

Menariknya, kamu gak perlu terlalu fokus membuat shide di tulang pipi, Girls. Kesan wajah tampak lebih tirus akan dipertegas dengan penggunaan blush nantinya.

Baca:Pakaian Untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Kurus, Jangan Salah Pilih Ya!

Shading Hidung

Cara contour wajah bulat

Shading hidung dengan eyeshadow adalah dengan memilih warna medium. Aplikasikan eyeshadow coklat pada sisi kanan dan kiri tulang hidung kamu, Girls. Pakai juga eyeshadow pada kelopak mata dengan pilihan warna sesuai warna kulit atau warna cerah seperti biru.

Jika kamu lebih memilih memakai contouring stick, maka Girls tidak perlu membuat contour yang tebal. Cukup tipis-tipis saja. Mulailah dari ujung alis hingga ujung bawah, pada kedua sisi hidung, Sebelum ke step selanjutnya, oleskan bedak terlebih dahulu untuk hasil riasan terbaik.

Blush Warna Soft

Cara contour wajah bulat

Memilih blush berwarna soft akan memperkuat contouring pada tulang pipi dan membuat wajah tampak lebih tirus. Pakai blush-nya cukup di tulang pipi, lho ya. Mengapa? Karena menyapukan blush di bagian depan pipi justru akan menambah kesan wajah kamu makin terlihat chubby.

Baca:Cara Melancipkan Dagu dengan Alami, Lebih Aman Tanpa Harus Operasi

Bronzer

Cara contour wajah bulat

Menambahkan bronzer powder di atas riasan contouring akan memberi kesan pipi makin terlihat tirus dan mempertegas riasan contouring yang kamu pakai.

Highlighter

Cara contour wajah bulat

Cara untuk melengkapi contour wajah bulat bisa juga diakali dengan mengaplikasikan highlighter di bagian tengah batang hidung agar terlihat lebih ramping. Bubuhkan juga highlighter di atas blush agar tulang pipi terlihat lebih menonjol.

Bagaimana, Girl's cara contour wajah bulat di atas mudah, kan. Wajah bulat pipi chubby? Pede aja deh.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.