Begini Cara Membuat Masker Lidah Buaya untuk Wajah Berminyak dan Berjerawat Paling Gampang!
Skincare

Begini Cara Membuat Masker Lidah Buaya untuk Wajah Berminyak dan Berjerawat Paling Gampang!

Sebagai tanaman herbal yang memiliki segudang manfaat di dalamnya, siapa sangka jika lidah buaya memiliki khasiat luar biasa untuk perawatan wajah secara aman dan terbilang efektif. Bahkan, Marshalova tentu pernah atau bahkan sering melihat banyak orang membuat masker lidah buaya untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit, bukan? Namun, tahukah kamu bagaimana cara membuat masker lidah buaya untuk wajah berminyak dan berjerawat? 

Agar kamu tidak salah langkah dalam meracik masker lidah buaya untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah, maka sebaiknya menyimak penjelasan lengkap dari Marsha Beauty di bawah ini. 

Apa saja manfaat masker lidah buaya bagi kulit wajah?

Bukan hanya diklaim sebagai masker lidah buaya untuk jerawat, penggunaan masker untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah ini juga beraneka ragam antara lain sebagai berikut :

  • Menjadikan kulit terasa lembab

Mengandung zat polisakarida di dalamnya, lidah buaya ini mampu berperan penting dalam melindungi, menjaga kesehatan kulit dan membantu mempertahankan kelembaban kulit wajah.

  • Membuat permukaan kulit lebih halus

Manfaat penggunaan masker lidah buaya sehari – hari juga dipercaya dapat membantu pengangkatan sel – sel kulit mati sehingga membuat permukaan kulit lebih halus, sehat dan tampak lebih cerah. 

  • Mengatasi masalah jerawat 

Memiliki sifat anti-inflamasi, gel lidah buaya ternyata dapat digunakan untuk membantu meredakan permasalahan kulit seperti jerawat. Dalam penggunaan, pastikan mengoleskan gel tersebut pelan – pelan di bagian jerawat.

  • Melindungi kulit wajah dari radikal bebas

Adanya kandungan antioksidan di dalamnya, menjadikan gel lidah buaya ini mampu berperan penting dalam melindungi kulit wajah dari radikal bebas akibat paparan sinar matahari dan polusi udara pada wajah.

  • Meredakan radang dan gatal pada kulit wajah

Memiliki zat anti-radang dan anti-mikroba di dalamnya, menjadikan lidah buaya ini berguna untuk membantu meredakan keluhan peradangan dan gatal seperti masalah jerawat, eksim, iritasi dan lain – lain secara efektif.

Baca Juga: Mengenal Manfaat Lidah Buaya, Si Tanaman Serbaguna yang Bikin Wajah Cerah Seketika!

Tips cara membuat masker lidah buaya untuk wajah berminyak dan berjerawat dengan berbagai racikan bahan alami

Berbagai racikan berikut ini bisa kamu manfaatan untuk membuat masker lidah buaya, yang bisa membuat kulit wajah jadi lebih terawat.

Racikan lidah buaya & madu

cara membuat masker lidah buaya untuk wajah berminyak dan berjerawat

Memiliki sifat humektan, madu dipercaya dapat membantu menyerap produksi minyak berlebih di kulit wajah. Untuk membuat racikan lidah buaya dan madu ini, kamu tinggal mencampurkan masing – masing 1 sendok makan gel lidah buaya dan makan madu. Setelah itu, oleskan masker lidah buaya dan madu ke wajah yang sudah dibersihkan dan tunggu selama beberapa menit. Jika sudah, maka tinggal mencucinya dengan air hangat dan keringkan. 

Racikan lidah buaya & lemon

cara membuat masker lidah buaya untuk wajah berminyak dan berjerawat

Berguna untuk mengendalikan produksi minyak berlebih dan membantu mengatasi masalah jerawat, campuran lidah buaya dan lemon bisa menjadi masker alami paling ampuh untuk dipakai. Cara membuat masker lidah buaya untuk jerawat ini, kamu cukup mencampurkan gel lidah buaya dan perasan lemon dalam takaran yang sama kemudian oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Setelah masker kering, bilas dengan air biasa dan gunakan 3 kali dalam seminggu untuk hasil lebih optimal.

Baca Juga: Cara Menggunakan Masker Lidah Buaya Untuk Jerawat, Nyata Manfaatnya

Racikan lidah buaya & mentimun

cara membuat masker lidah buaya untuk wajah berminyak dan berjerawat

Memiliki sifat mendinginkan dan mampu menenangkan kulit serta membantu melembabkan kulit secara alami, kamu juga bisa menggunakan campuran masker lidah buaya dan mentimun. Adapun untuk cara menggunakan lidah buaya untuk wajah berjerawat ini kamu tinggal memeras parutan mentimun dan mencampurkannya ke dalam gel lidah buaya. Setelah kedua bahan tersebut dicampur, maka selanjutnya tinggal oleskan pada wajah dan diamkan beberapa saat kemudian bilas hingga bersih.

Itulah beberapa cara membuat masker lidah buaya untuk wajah berminyak dan berjerawat dengan beberapa racikan bahan alami yang bisa kamu buat sendiri di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya mahal.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.