Begini Cara Mewarnai Rambut Ombre Tanpa Perlu ke Salon
Hair

Begini Cara Mewarnai Rambut Ombre Tanpa Perlu ke Salon

Perpaduan lebih dari satu warna pada rambut memang sangat menarik. Tak heran banyak wanita yang suka melakukan ombre pada rambutnya agar bisa tampil lebih cantik. Bahkan ombre bisa menjadi hobi dari seseorang. Untungnya ada cara mewarnai rambut ombre tanpa perlu pergi ke salon. 

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapat dengan malakukan cat ombre sendiri di rumah. Yang utama tentu kamu bisa lebih banyak save money karena tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Selain itu, kamu juga bisa lebih bebas untuk nge-mix warna-warna sesukamu.

Karena ombre memiliki beberapa jenis, jadi tidak semuanya bisa kamu terapkan sendiri. Umumnya jenis ombre yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah adalah jenis traditional ombre, reverse ombre, dan soft ombre. Ketiga jenis ombre ini memiliki hasil pewarnaan yang mirip.

Cara Mewarnai Rambut Ombre dengan Bleaching

Cara mewarnai rambut ombre sendiri di rumah ternyata bisa dilakukan dengan teknik bleaching loh, Girls. Sebelum memulai pewarnaan rambut, siapkan beberapa bahan seperti pewarna yang cocok, krim bleaching yang sesuai dengan rambut, sikat dan sisir rambut, serta bando.

Perhatikan langkah-langkah berikut agar ombrean kamu mendapat hasil yang maksimal.

  1. Cuci rambut terlebih dahulu dengan bersih. Lalu keringkan dengan hair dryer.

  1. Pastikan rambut kamu benar-benar bersih, kemudian mulai proses bleach dengan campurkan bahan bleach dan aduk dengan merata.

  2. Setelah itu, belah rambut menjadi 2 bagian

  1. Aplikasikan bleach dari rambut bagian bawah terlebih dahulu. Kamu bisa melakukan proses bleach dengan bantuan sikat rambut.

  1. Kemudian aplikasikan secara merata.

  2. Diamkan selama 40 menit. Usahakan untuk tidak melebihi batas waktu. 

  3. Lalu bilas rambut hasil bleaching dengan air bersih.

  4. Untuk mewarnai rambut ombre, oleskan pewarna rambut pilihanmu di bagian bawah rambut hingga menghasilkan warna gradasi.

  5. Diamkan selama beberapa saat agar warna ombre meresap.

  6. Bilas dengan air bersih tanpa harus di sampo, lalu keringkan. Rambut ombremu sudah selesai!

Apakah Bisa Mewarnai Rambut Ombre Tanpa Bleaching?

Untuk mendapatkan rambut yang indah memang ada banyak cara. Selain mewarna rambut dengan bleaching, ada juga lho cara cat rambut ombre tanpa bleaching. Salah satunya kamu bisa menggunakan lemon untuk melakukan ombre pada rambut. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Sediakan ¼ wadah berisi air hangat, kemudian campurkan dengan 1 cangkir air jeruk dan lemon.

  2. Masukkan campuran tersebut dalam botol semprot.

  3. Semprotkan cairan tersebut ke seluruh bagian rambut.

  4. Celupkan kapas ke dalam air lemon dan jeruk.

  5. Oleskan kapas ke bagian rambut yang akan dicat ombre untuk mendapatkan highlight. Kamu bisa menggunakan warna cat ombre sesuai selera. 

  6. Setelah itu berjemurkan di bawah sinar matahari selama 1 ½ jam agar hasilnya lebih meresap. 

  7. Basahi kembali bagian rambut yang dicat dengan air lemon.

  8. Kemudian kembali berjemur di bawah sinar matahari selama 30 menit saja.

  9. Terakhir, bilas rambut dengan air dan gunakan kondisioner agar rambut tetap lembap.

Rekomendasi Warna Rambut Ombre yang Trendi

Trend Ombre Hair Merajalela, Simak Penjelasannya - Kompasiana.com

Rambut dengan warna ombre saat ini masih menjadi trend, baik dikalangan wanita maupun laki-laki. Beberapa perpaduan warna ombre yang sangat hype saat ini yaitu warna hitam – cokelat gelap, pirang – maroon, cokelat gelap – pirang, hitam – rose gold, hitam – burgundy, serta abu-abu – kuning. 

Langkah-langkah ombre ternyata cukup mudah untuk dilakukan sendiri ya, Girls. Sekarang kamu bisa tampil beda dengan budget yang minim. Kira-kira warna ombre apa nih yang bakal kamu coba?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.