Berapa Kali Batas Mewarnai Rambut Agar Rambut Tidak Rusak, Yuk Perhatikan!
Hair

Berapa Kali Batas Mewarnai Rambut Agar Rambut Tidak Rusak, Yuk Perhatikan!

Bagi Marshalova yang suka mewarnai rambut, pastinya akan bertanya-tanya berapa kali batas kita mewarnai rambut agar rambut tidak rusak bukan? Karena memberi warna pada rambut secara terus-menerus tentu akan membawa efek yang buruk bagi kondisi rambut sehat kamu. Sampai-sampai, terlalu sering melakukan pewarnaan rambut akan menimbulkan banyak masalah. Seperti rambut rontok, kering, hingga rusak.

Kita tentu memahami jika rambut adalah mahkota bagi setiap wanita. Tidak jarang jika banyak wanita yang memutuskan untuk mengganti model rambut mereka, seperti melakukan pelurusan rambut, membuatnya curly, atau bahkan menambahkan warna favorit agar penampilan terlihat lebih fresh dan berbeda dari yang lain.

Baca juga:Jangan Salah Pilih! Ini Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Putihmu!

Berapa Kali Batas Kita Mewarnai Rambut Agar Rambut Tidak Rusak? Yuk Simak Berbagai Pertimbangannya Berikut!

Sebenarnya ada beberapa alasan orang mengecat rambut mereka, misalnya seperti ingin tampil dengan lebih menarik atau ingin mengikuti tren. Namun jika kamu hobi cat rambut ada baiknya memang tidak terlalu sering melakukannya, karena justru hal ini dapat merusak rambut.

Untuk itu ada baiknya kamu memang memberikan batasan untuk mengecat rambut agar rambut tetap sehat. Nah berikut ini batas mewarnai rambut yang bisa Anda ikuti agar rambut tetap sehat dan tidak mudah rusak.

Batas Mewarnai Rambut

Berapa kali batas mewarnai rambut agar rambut tidak rusak

Berapa kali batas kita mewarnai rambut agar rambut tidak rusak, yang sering kita pertanyakan memang sangat membingungkan. Menurut para ahli, sebaiknya mengganti warna rambut tidak dilakukan dalam waktu kurang dari satu bulan. Jangan mengganti warna rambut dengan jarak yang terlalu dekat, karena hal ini justru akan merusak warna rambut.

Bahkan beberapa ahli juga mengatakan sebaiknya jangan mengganti warna rambut dalam kurun waktu 3 bulan. Karena saat itu rambut masih dalam kondisi rapuh dengan ini berarti batas kamu bisa mewarnai rambut adalah 1 kali setiap 3 bulan. Jangan sampai malah menggantinya kurang dari jangka waktu 3 bulan, hal ini pasti akan merusak rambut kamu.

Terlebih jika sebelumnya rambut dicat berwarna hitam, jangan terlalu cepat dalam mengubah warnanya karena warna hitam adalah warna permanen. Butuh beberapa waktu untuk mengubah warnanya menjadi warna lain agar rambut tidak rusak.

Resiko Mewarnai Rambut Terlalu Sering

Berapa kali batas mewarnai rambut agar rambut tidak rusak

Batas mewarnai rambut agar rambut tidak rusak ini tentunya harus benar-benar diperhatikan. Jika kamu melanggarnya pasti akan ada risiko nantinya. Rambut yang terlalu sering kamu cat akan jauh lebih mudah patah, kusam, bercabang dan kasar, yang paling parah kulit kepala bisa infeksi.

Karena tidak ada jeda beberapa waktu untuk rambut istirahat setelah dicat, sehingga rambut masih rapuh dan mudah dalam mengalami kerusakan. Maka dari itu ada baiknya jika kamu tidak terlalu sering dalam melakukan cat rambut, agar rambut tetap bisa cantik dan sehat meskipun sering melakukan cat rambut.

Baca juga :Yuk, Buat Hari Kamu Berwarna dengan 4 Shampo Pewarna Rambut ini

Tips Merawat Rambut Setelah Dicat

Berapa kali batas mewarnai rambut agar rambut tidak rusak

Nah bagi kamu yang senang mewarnai rambut, ada baiknya juga menjaga kesehatan rambut, terutama ketika telah mewarnai rambut. Sangat penting untuk kamu menjaga dan merawat rambut semaksimal mungkin setelah mewarnai rambut.

Sebaiknya kamu juga tidak langsung keramas setelah rambut diwarnai. Kamu juga bisa menghindari menggunakan shampo anti ketombe. Karena shampo jenis ini justru dapat membuat rambut kamu rusak, kaku dan warna rambut akan lebih mudah pudar. 

Berapa kali batas mewarnai rambut agar rambut tidak rusak pastilah harus diperhatikan dengan baik. Supaya nantinya ketika Marshalova ingin kembali mewarnai rambut sebaiknya gunakan produk pewarna rambut yang sama. Karena penggunaan produk pewarna rambut yang sama ini dapat meminimalkan infeksi pada rambut.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.