Berapa Lama Cat Rambut Bertahan? Yuk Baca di Bawah!
Hair

Berapa Lama Cat Rambut Bertahan? Yuk Baca di Bawah!

Pertanyaan seputar berapa lama cat rambut bertahan pastinya pernah muncul di kepalamu saat akan atau selesai mengecat rambut bukan? Mengecat rambut memang banyak dilakukan baik oleh laki-laki atau perempuan apalagi anak muda.

Warna rambut yang hitam tentunya akan dianggap membosankan oleh sebagian orang, karena itu kini banyak orang yang mengecat rambutnya menjadi berbagai warna. Bukan hanya satu warna, orang-orang juga sering mengecat rambutnya dengan beberapa warna sekaligus karena dianggap akan terlihat lebih keren dan cantik.

Berapa Lama Cat Rambut Bertahan? Cari Tahu, Yuk!

berapa lama cat rambut bertahan

Cat rambut kini semakin banyak digemari, bukan hanya untuk anak muda saja melainkan juga anak-anak hingga orang yang sudah tua sekalipun. Biasanya orang tua akan memilih untuk mengecat rambutnya yang sudah berwarna putih dengan cat warna hitam atau warna lainnya agar terlihat lebih muda.

Dalam mengecat rambut, prosesnya sendiri dapat dilakukan di salon ataupun mengecat sendiri. Kamu juga dapat dengan mudah menemukan produk cat rambut yang dapat diaplikasikan sendiri tanpa bantuan orang lain.

Namun, jika kamu ingin mendapatkan hasil mengecat rambut yang bagus maka kamu bisa datang ke salon rambut. Dengan ini maka kamu tidak perlu khawatir lagi dengan hasil catnya, kamu bahkan bisa meminta bagaimana rambut ingin di cat serta akan menggunakan warna apa saja.

Baca Juga:Rekomendasi Vitamin Untuk Rambut Rontok Dan Tipis yang Wajib Dicoba

Setelah mengecat rambut, mungkin kamu akan bertanya berapa lama cat rambut hilang? Maka jawabnya yaitu waktunya berbeda-beda. Sesuai dengan jenis pewarnaan rambut apa yang kamu gunakan. Namun biasanya seiring kamu melakukan keramas maka warna cat rambut juga akan semakin pudar.

Jenis Pewarnaan Rambut

berapa lama cat rambut bertahan

Dalam pewarnaan atau mengecat rambut terdapat 3 jenis yang berbeda. Jenis tersebut yaitu semi permanen, setengah permanen, dan permanen. Cat rambut semi permanen biasanya tidak menggunakan peroksida sehingga warna cat tidak akan meresap ke dalam batang rambut.

Jenis cat ini hanya mampu bertahan selama 6 hingga 12 jam. Ketika kamu keramas dengan shampo maka warna cat rambut akan luntur dan hilang sehingga rambut kembali ke warna aslinya. Jenis cat ini tentunya cocok untuk kamu yang hobi gonta-ganti cat rambut serta jika hanya ingin mencoba cat rambut saja.

Kemudian jenis jenis cat rambut selanjutnya yaitu setengah permanen. Jika cat semi permanen sama sekali tidak mengandung peroksida maka cat setengah permanen ini mengandung peroksida, akan tetapi dengan kadar yang rendah. Karena itu, jenis cat ini warnanya akan bertahan lebih lama di rambut. Warnanya akan mulai hilang atau memudar jika kamu keramas 12-26 kali.

Sementara itu, jenis cat yang ketiga yaitu permanen yang mampu bertahan lebih lama di rambut dari pada dua jenis sebelumnya. Lalu cat rambut permanen tahan berapa lama? Warna cat rambut ini mampu bertahan meskipun sudah melewati waktu berbulan-bulan dari proses pewarnaan. Bahkan tanpa melakukan touch-up serta tak peduli berapa kali kamu keramas.

Baca Juga:5 Hairmask untuk Rambut Kering Supaya Tetap Halus Lembut Ternutrisi

Meskipun begitu, cat rambut permanen ini juga memiliki risiko kerusakan rambut yang lebih besar jika dibandingkan dengan cat semi permanen dan setengah permanen. Hal ini ditambah dengan bleaching yang dilakukan untuk membuat warna rambut semakin kuat. Tentunya bleaching rambut ini akan menambah potensi merusak rambut.

Karena itu, untuk mencegah kerusakan lebih banyak pada rambut pastikan selain memilih merk cat rambut yang tahan lama, kamu juga harus memilih cat yang aman untuk rambut dan tidak mengandung bahan kimia yang terlalu keras. Jadi berapa lama cat rambut bertahan ini tentunya bergantung pada jenis cat rambut yang kamu aplikasikan, ya.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.