Berapa Lama Rambut Tumbuh? Ternyata Ada Faktor yang Bisa Mempercepatnya Lho!
Hair

Berapa Lama Rambut Tumbuh? Ternyata Ada Faktor yang Bisa Mempercepatnya Lho!

Pastinya kamu sempat terpikir berapa lama rambut tumbuh? Hal ini mungkin memang jarang diketahui oleh banyak orang. Namun meski begitu hal ini juga sangat penting untuk diketahui. Pastinya setiap orang juga menginginkan rambut tumbuh panjang dan sehat, nah sebenarnya ada beberapa hal yang bisa dilakukan.

Rambut bisa cepat tumbuh dengan sehat ini biasanya juga dipengaruhi oleh makanan yang kamu makan, usahakan selalu konsumsi makanan bergizi dan sehat. Selain itu kamu juga bisa melakukan berbagai perawatan untuk membuat rambut kamu tumbuh dengan cepat.

Berapa Lama Rambut Tumbuh? Ternyata Ini Dia Faktor yang Mempengaruhinya

Rambut kepala umumnya akan tumbuh setiap hari minimal 0,3 sampai 0,4 mm atau 15 cm per tahunnya, namun hal ini berbeda setiap orang. karena setiap orang ada yang rambutnya cepat tumbuh, namun juga ada yang rambutnya lambat untuk tumbuh.

Perbedaan ini tentunya dipengaruhi oleh beberapa faktor, misalnya keturunan, genetik, hormone, asupan nutrisi, hingga kondisi kesehatan. Nah jika kamu ingin memiliki rambut panjang dengan cepat mungkin bisa mengikuti beberapa tips berikut ini.

Baca juga :Cara Menebalkan Rambut secara Alami, Dijamin Lebih Aman

Mengkonsumsi Makanan Sehat

Berapa Lama Rambut Tumbuh

Berapa lama rambut tumbuh ini juga dipengaruhi dengan asupan nutrisi yang kamu konsumsi. Dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Selain itu rutin memberikan asupan nutrisi untuk rambut juga bisa mencegah masalah rambut rontok dan mencegah rambut kamu rapuh.

Jika kamu ingin memanjangkan rambut dengan cepat mungkin bisa mengonsumsi ikan tanpa lemak, bayam, alpukat, beri atau kacang-kacangan. Makanan untuk mempercepat pertumbuhan rambut ini memang kaya akan protein yang sangat baik untuk mendukung pertumbuhan sel tubuh kamu.

Pijat Kulit Kepala

Berapa Lama Rambut Tumbuh

Cara ini juga bisa kamu gunakan ketika ingin memanjangkan rambut, kamu bisa rutin memijat kulit kepala setelah kamu keramas. Cara ini cukup efektif untuk memicu tumbuhnya rambut, selain itu cara ini juga cukup ampuh untuk merangsang pertumbuhan rambut kepala.

Nah untuk membuktikannya cobalah untuk memijat kepala kamu setelah keramas secara rutin. Pasti rambut kamu akan cepat tumbuh. Selain itu memijat kepala ini juga sangat baik untuk meredakan pusing atau merilekskan tubuh kamu.

Potong Ujung Rambut

Berapa Lama Rambut Tumbuh

Berapa lama rambut tumbuh ini juga bisa dipercepat dengan cara rutin memotong ujung rambut kamu, hal ini dipercaya dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Selain itu hal ini juga dapat mencegah kerusakan pada rambut, kamu bisa melakukan hal ini selama tiga bulan sekali.

Hal ini bisa kamu lakukan jika ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Selain bisa berguna untuk membuat rambut cepat panjang, hal ini juga untuk menjaga kesehatan rambut. Karena cara ini bisa mencegah munculnya rambut bercabang dan membuat rambut tidak mudah patah.

Baca juga :Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami Selama 3 Hari, Yuk Coba

Menjaga Kelembaban Rambut

Berapa Lama Rambut Tumbuh

Cara selanjutnya kamu juga bisa menjaga kelembaban rambut, tentunya sangat penting agar rambut tetap elastis dan tidak mudah patah. Nah cara paling alami untuk membuat rambut tetap lembab adalah dengan menggunakan masker rambut secara rutin.

Kamu juga bisa menggunakan minyak alami atau essential oil untuk menjaga agar rambut kamu tetap lembab. Seperti jojoba, minyak zaitun, rosemary atau peppermint. Dengan selalu menjaga kelembaban rambut ini juga bisa merangsang pertumbuhan rambut kamu.

Jangan Sering Menggunakan Alat Penata Rambut

Berapa Lama Rambut Tumbuh

Berapa lama rambut tumbuh ini juga bisa dipengaruhi oleh seberapa sering kamu menggunakan alat penata rambut. Penggunaannya yang terlalu sering bisa membuat rambut rusak dan rontok sehingga menghambat pertumbuhan rambut.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.