Berbagai Macam Jenis Foundation dan Keunggulannya
Makeup

Berbagai Macam Jenis Foundation dan Keunggulannya

Jenis foundation dan keunggulannya ternyata menjadi bagian penting harus kita ketahui. Make-up menjadi kebutuhan penting dalam kehidupan ini.

Make up bukan terdiri dari satu produk saja. Melainkan terdapat beberapa produk yang kemudian dipadupadankan sehingga dapat menciptakan looks yang cantik, menarik juga menyita perhatian. Make up juga membantu Marshalova untuk tampil lebih percaya diri di khalayak umum.

Bisa dikatakan make-up karena terdiri dari beberapa produk misalnya ada Foundation, lipstik, Day Cream, eyeshadow, bedak tabur, dan produk lainnya.

Dari banyaknya produk yang digunakan Marshalova, terdapat salah satu produk yang sangat penting dan dapat berpengaruh terhadap hasil akhir dari penggunaan make up tersebut, yakni foundation.

Jenis Foundation dan Keunggulannya, Penting

Saat ini terdapat banyak produk foundation yang bisa kita temukan di pasaran. Bahkan kita bisa membelinya berdasarkan kualitas dan harganya.

Tetapi kebanyakan masyarakat Indonesia memilih foundation yang harganya murah namun sedikit pula mereka yang memperhatikan agar kualitas ataupun keunggulannya. Seperti penjelasan sebelumnya bahwa foundation mempunyai peranan yang penting untuk penggunaan make up.

Foundation tersebut nantinya juga akan menjadi pondasi untuk produk lainnya. Saking banyaknya foundation yang bermunculan terkadang kita juga merasa kebingungan dengan apa saja fungsi dan keunggulannya.

Dengan demikian, Marshalova harus memperhatikan jenis foundation tersebut supaya sesuai dengan jenis kulit dan hasil akhirnya juga sesuai dengan yang Marshalova inginkan. Bagi Marshalova yang baru belajar make up, berikut ini beberapa jenis foundation serta keunggulannya.

Baca Juga: Rekomendasi Primer Wajah yang Bagus dan Murah

Liquid Foundation

Jenis Foundation dan Keunggulannya

Untuk jenis foundation dan keunggulannya yang pertama adalah liquid foundation. Perlu Marshalova ketahui bahwa sekarang ini terdapat banyak bahan kosmetik yang mengeluarkan liquid foundation dengan hasil akhir serta formula yang berbeda-beda.

Mulai dari coverage low sampai full coverage. Hasil dari coverage ini juga bisa Marshalova sesuaikan dengan kebutuhan.  Salah satu keunggulan foundation yang satu ini adalah, tersedia dalam beberapa formula. 

Marshalova akan semakin lebih mudah menentukan mana liquid foundation yang cocok dengan kulit Marshalova. Contohnya ada foundation yang mempunyai formula lembab. Jenis ini cocok untuk kulit Marshalova yang cenderung kering. Ada juga foundation mattifying yang cocok untuk kulit berminyak.

Stick Foundation

Jenis Foundation dan Keunggulannya

Kedua adalah foundation stick. Foundation yang mempunyai tingkat cover lebih baik. Jenis ini juga cocok bagi Marshalova yang ingin mencoba foundation praktis dan tingkat cover-nya itu tinggi. Teksturnya juga lebih padat dan mempunyai bentuk seperti stik.

Mempunyai formula yang lebih pekat sehingga hasil akhirnya akan full coverage. Rekomendasi terbaik bagi Marshalova yang mempunyai kulit berminyak dan ingin sekali tampil dengan wajah yang mulus. Jadi jangan ragu untuk mencoba jenis foundation yang satu ini.

Powder Foundation

Jenis Foundation dan Keunggulannya

Bukan hanya foundation yang bertekstur krim. Nyatanya terdapat foundation yang berupa powder foundation.

Produk ini hadir dalam tekstur bubuk dengan formula yang cocok bagi kulit berminyak. Untuk Marshalova yang merasa kulitnya berminyak maka penggunaan powder cream menjadi rekomendasi terbaik. Keunggulannya adalah mempunyai cover it sehingga membantu untuk meratakan warna kulit sedangkan hasilnya juga lembut dan Natural.

Cocok untuk Marshalova yang ingin tampil no make-up make-up look guna menjalankan aktivitas sehari-hari. Cara penggunaannya juga sangat mudah. Marshalova hanya butuh mengoleskan powder foundation tersebut menggunakan face brush.

Baca Juga: Seberapa Pentingkah Memakai Brush Tools untuk Make Up? Ketahui Ini!

Cushion Foundation

Jenis Foundation dan Keunggulannya

Cushion foundation yang merupakan foundation mempunyai kemasan praktis cocok untuk Marshalova gunakan sehari-hari. Foundation yang satu ini juga sama dengan foundation pada umumnya.

Mempunyai hasil akhir serta covered yang bisa Marshalova sesuaikan. Foundation yang satu ini karena memang dikemas dengan lebih praktis dan berbentuk Compact. Mempunyai formula lebih ringan di kulit dan cocok untuk semua jenis kulit. 

Hal penting yang harus Marshalova ketahui adalah, ketika kulit Marshalova kering maka Marshalova tidak perlu menggunakan bedak lagi setelah penggunaan jenis foundation dan keunggulannya tersebut.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.