Berikut 4 Cara Memakai Kutek agar Tahan Lama Dijamin Anti Gagal
Nails

Berikut 4 Cara Memakai Kutek agar Tahan Lama Dijamin Anti Gagal

Biasanya untuk membuat penampilan semakin terlihat cantik, perempuan akan menggunakan kutek di kukunya. Hal tersebut karena kutek dapat mempercantik kuku, sehingga akan jauh lebih percaya diri. Namun sebelum itu, kamu harus tahu cara memakai kutek agar tahan lama, ya. Sebab ada beberapa perempuan yang mengeluhkan kuteknya cepat luntur, sehingga mereka harus mewarnainya lagi.

Bahkan ada beberapa produk kutek yang mudah luntur, sehingga kamu harus teliti sebelum membelinya. Selain itu jangan lupa serasikan warna kutek dengan kulit di tangan, sehingga hasilnya tetap cantik dan menawan. Kutek yang mudah pecah-pecah juga akan membuat kuku menjadi tidak bagus, sehingga jangan asal memilih produk kutek, lho. Beberapa orang juga membicarakan cara memakai kutek Rani agar tahan lama.

Simak Beberapa Cara Memakai Kutek agar Tahan Lama dan Tidak Mudah Pecah

Mungkin memang sebagian perempuan akan melakukan proses kutek di salon, tetapi ada juga beberapa orang mengalami kutek pecah-pecah. Namun tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, sebab di bawah ini ada beberapa cara untuk mengatasinya. penasaran bukan dengan kumpulan cara tersebut? Ayo kita simak bersama-sama, ya.

Baca juga;Tips Bagaimana Merawat Kuku Agar Tidak Kering, Cek di Sini!

1. Silakan Memilih Jenis Kutek Waterless

Mungkin kamu harus tahu bahwa kutek dapat menyerap air lebih cepat daripada kulit, lho, sehingga jangan asal memilih produknya. Namun ketika kamu memilih jenis kutek yang terbuat dari banyak air, maka hal tersebut akan membuatnya mudah terkelupas.

Pasalnya air yang terkandung dalam kutek tersebut, akan menguap dan menyebabkan catnya menjadi pecah serta retak-retak. Oleh karena itu untuk kamu yang akan mengatasi hal tersebut, silakan pilih kutek jenis waterless atau tidak mengandung banyak air. Pelajari juga mengenai cara memakai Henna agar tahan lama.

2. Lakukan Buff Kuku Sebelum Menggunakan Kutek

Untuk memastikan dasar kuku kamu bagaimana, silakan coba lakukan buff sebelum mengaplikasikan kutek. Hal tersebut karena kuku yang kurang rata dan kasar, dapat menyebabkan cat kuku menjadi lebih mudah retak dan pecah-pecah, lho. Setelah kamu selesai melakukan buff kuku, barulah bisa mengaplikasikan catnya dengan perlahan. Selain itu ketika kamu akan menghapus catnya, silakan menggunakan nail polish supaya tidak ada residu minyak pada kuku.

3. Gunakan Top Coat dan Base Coat

Apabila kuku sudah dalam keadaan bersih dan halus, maka kamu dapat mengaplikasikan base coat sebelum menggunakan kutek. Langkah ini menjadi sangat penting dan tidak dapat kamu lewatkan, sebab dapat membantu agar warna kutek tidak mudah pecah atau terkelupas, ya, Girls.

Selain itu, base coat juga dapat membantu kamu, supaya warna kutek tetap menempel pada kuku. Sedangkan topcoat bertujuan untuk mengunci kutek yang digunakan, sehingga hasilnya tetap tahan lama tanpa pecah-pecah. Kamu juga bisa menggunakan top coat beberapa hari sekali, supaya kutek tidak mudah terkelupas. Kamu juga harus tahu dengan merek Henna yang bagus dan tahan lama.

4. Jangan Menggunakan Kutek Terlalu Tebal

Ingin warna kutek tahan lama dan tidak mengelupas? Maka pastikan tidak menggunakan warna kutek terlalu tebal, ya. Sebab hal tersebut juga dapat merusak keadaan kuku. Semakin kamu menggunakan kutek dengan tebal, maka semakin kuat pula ia menempel pada kuku. Selain itu menggunakan kutek terlalu tebal, justru dapat menyebabkan warnanya mudah luntur atau terkelupas. Oleh karena itu ], kamu dapat menggunakan kutek dengan tipis saja, supaya warna catnya semakin tahan lama serta tidak mudah terkelupas.

Baca juga:Tampil Lebih Menawan dengan 5 Kuku Palsu yang Bagus, Berikut Ini Rekomendasinya!

Bagi kamu yang belum tahu cara memakai kutek agar tahan lama, silakan terapkan beberapa informasi di atas supaya hasilnya tetap menawan, ya, Girls.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.