Biar Lebih Fresh, Cobain 5 Model Rambut Sebahu untuk Wajah Bulat Berikut Ini!
Hair

Biar Lebih Fresh, Cobain 5 Model Rambut Sebahu untuk Wajah Bulat Berikut Ini!

Model rambut sebahu dinilai lebih praktis daripada rambut panjang. Rambut sebahu juga bisa membuat kamu terlihat lebih muda dan fresh. Namun, memilih model rambut juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah, terutama untuk Marshalova yang berwajah bulat. Jangan sampai model rambut sebahu untuk wajah bulat yang dipilih justru membuatmu terlihat lebih tembem. 

Selain mempengaruhi tampilan, potongan rambut juga mencerminkan kepribadian kamu, lho. Untuk memudahkan kamu mencari model yang pas dengan bentuk wajah bulat, Marsha Beauty akan membagikan beberapa model potongan rambut sebahu buat kamu. 

Model Rambut Sebahu yang Cocok untuk Wajah Bulat

Wajah bulat biasanya identik dengan pipi chubby. Kalau kamu salah memilih model potongan rambut, pipi kamu akan terlihat lebih chubby sehingga penampilan kamu kurang proporsional. 

Model Rambut Sebahu Mix Layer

Model rambut sebahu untuk wajah bulat dan pipi tembem yang pertama adalah mix layer. Model ini cocok untuk kamu yang punya rambut tebal dan bervolume. Dengan potongan mixed layer, ujung rambutmu akan terlihat lebih rapi ketika rambut sudah mulai memanjang. Selain itu, potongan ini membuatmu terlihat lebih fresh. Pipi kamu juga tidak akan terlihat chubby. 

Model Rambut Sebahu Shaggy

Buat kamu yang ingin kelihatan lebih tirus, coba potong rambut kamu dengan model shaggy. Sekilas, model ini mirip dengan mix layer. Namun, potongan shaggy mempunyai bentuk layer yang lebih panjang. Selain itu, teknik pemotongan yang digunakan pun berbeda, begitu pun dengan peralatan yang dipakai. Dengan model potongan rambut sebahu ini, penampilan kamu dijamin terlihat lebih segar dan awet muda. 

Model Rambut Sebahu Bob

Model rambut bob terdiri dari berbagai jenis, seperti long bob hingga french bob. Untuk kamu yang berwajah bulat, potongan bob dengan panjang rambut di bawah dagu bisa jadi pilihan pas. Potongan ini akan membuatmu terlihat lebih muda dan pipi kamu jadi tidak terlalu chubby. Supaya lebih cute, kamu bisa menambahkan poni samping di bagian depan. 

Sementara buat kamu yang tidak suka memakai poni, potongan bob tetap recommended, kok. Agar tampilan rambut bob sebahu tanpa poni terlihat lebih menawan, kamu bisa membuat bagian bawah rambut menjadi sedikit bergelombang. 

Terakhir, kamu bisa menjajal model asimetris bob agar terlihat lebih muda. Asimetris bob memiliki potongan lebih panjang di bagian depan daripada rambut bagian belakang. Wajah kamu tidak akan terlalu bulat dengan model potongan semacam ini. 

Model Rambut Sebahu Bob dengan Layer Tipis

Masih dengan model bob, kamu bisa membuatnya menjadi berlayer. Model ini bisa jadi alternatif untuk kamu yang bosan dengan model bob itu-itu saja. Dengan menambahkan layer pada bagian ujung rambut, akan membuatnya terlihat lebih tebal dan lebih bervolume. Selain itu, kamu bisa menambahkan poni depan yang panjangnya sedikit melebihi alis agar penampilanmu terlihat lebih muda. 

Model Rambut Samping dan Bergelombang

Selanjutnya, model rambut sebahu untuk wajah bulat dan dagu runcing, yakni model rambut samping yang bergelombang pada bagian bawahnya. Selain bergelombang, kamu bisa membuat bagian bawah agak keluar. Potongan ini akan membuatmu terlihat lebih fresh dan membuat wajah terlihat lebih tirus. Jadi, kamu tak perlu khawatir akan terlihat lebih bulat. 

Mencari model potongan rambut sebahu yang cocok untuk wajah bulat sebenarnya nggak sulit kok, Marshalova. Kamu hanya perlu memilih model yang bisa membuat pipi tirus dan penampilan lebih fresh.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.