Biasakan Tidur Malam 8 Jam, Berikut Manfaat Tidur Cukup untuk Kecantikan!
Lifestyle

Biasakan Tidur Malam 8 Jam, Berikut Manfaat Tidur Cukup untuk Kecantikan!

Secara umum, tubuh manusia butuh 8 jam untuk bisa mengembalikan energi serta memaksimalkan manfaat yang diperoleh tubuh. Tahukah kamu, jika ternyata tidur dapat memberikan manfaat kecantikan, lho Girls. Ya, dengan tidur cukup maka akan berdampak pada peningkatan serta aura kecantikan Marshalova. Mengapa begitu? Yuk, cek artikelMarsha Beauty ini apa saja manfaat tidur cukup untuk kecantikan.

Menurut riset, tidur yang cukup ketika malam hari dapat membuat kulit tampak lebih muda dan sehat. Selain itu, kondisi tubuh kamu pun akan menjadi segar dan fit, sehingga aura kecantikanmu bisa terpancar sempurna.

Ketahui Manfaat Tidur Cukup untuk Kecantikan

Mempunyai kulit yang segar dan sehat merupakan impian bagi setiap orang. Berbagai macam perawatan sering dilakukan supaya kulit selalu berseri dan tidak terlihat kusam. Ternyata, terdapat cara yang lebih mudah untuk membuat kulit kamu tetap sehat, yaitu dengan tidur malam berkualitas.

Nyatanya, dengan tidur malam yang cukup dapat menjadikan kulit kamu semakin sehat dan bersinar. Supaya Marshalova ngga penasaran, berikut ini manfaat tidur yang cukup pada malam hari untuk kesehatan kulit.

Mencegah dari Penuaan Dini

Aktivitas keseharian bisa memicu kelelahan dan stres. Badanmu butuh tidur selama 8 jam setidaknya, untuk membuat tubuh kembali fit. Jam tidur yang cukup makan membuat proses perbaikan jaringan kulit menjadi lebih optimal. Perbaikan jaringan kulit tersebut kegunaannya yaitu untuk menghindarkan kamu dari kerut halus dan penuaan dini.

Membuat Kulit Kenyal dan Halus

Dengan tidur yang cukup ketika malam hari maka bisa membuat kamu tampak lebih muda. Hal tersebut karena pada saat Marshalova memperoleh waktu tidur cukup, tubuh akan mengolah kolagen atau zat protein yang menjadikan kulit halus juga kenyal. Serta hormon pertumbuhan yang dapat memperbaiki sel dan jaringan pada kulit.

Sebaliknya, kolagen tersebut akan rusak akibat hormon stres kortisol yang diproduksi tubuh ketika kamu kurang tidur. Akibat kurang tidur yaitu dapat membuat mata tampak bengkak serta kulit wajah kamu menjadi pucat. Efeknya akan bertambah parah apabila hal tersebut terjadi berulang-ulang, seperti muncul garis-garis halus dan juga lingkaran hitam yang berada di bawah mata serta kulitmu terlihat kusam.

Baca Juga: Makanan Favorit Miss V, Ada Ubi, Cranberry, Alpukat, Hingga Bawang Putih. Intip Manfaatnya Disini

Kantung Mata dan Garis-garis Halus Berkurang

Manfaat tidur cukup untuk kecantikan lainnya yaitu mengurangi kantong mata serta garis-garis halus di wajah. Apabila kamu mempunyai kantung mata karena tidak mendapatkan tidur malam berkualitas, kamu dapat memudarkannya dengan tidur nyenyak. Begitu juga dengan kerutan atau garis-garis halus pada wajah.

Keduanya dapat tersamarkan, sebab ketika kamu tidur, tubuh akan melakukan perbaikan jaringan tubuh yang sudah rusak, termasuk kulit. Efek positif yang lainnya, yakni kamu akan terbangun dengan kulit wajah bercahaya.

Penyerapan Produk Perawatan Wajah Menjadi Lebih Efektif

Banyak produk perawatan wajah yang harus kamu gunakan ketika malam hari waktu kamu tidur. Sebab, aliran darah pada kulit akan meningkat pada malam hari, sehingga memudahkan krim cepat menyerap ke dalam kulit.

Biasanya krim yang kamu pakai saat malam hari mengandung retinol atau retinoid acid. Krim wajah jenis ini, paling pas kamu gunakan ketika malam hari, sebab senyawa tersebut akan bekerja lebih efektif pada saat kulit tidak terpapar oleh sinar matahari. Dengan tidur selama 8 jam, maka penyerapan produk krim itu akan lebih efektif.

Baca juga :   6 Rekomendasi Suplemen Perawatan Kulit dari Dalam, Cantik Maksimal!

Perbaikan Jaringan Kulit Berjalan Optimal

Manfaat tidur cukup untuk kecantikan berikutnya yaitu bisa memperbaiki kulit wajah. Sesudah seharian beraktivitas terpapar polusi dan sinar matahari, kulit kamu menjadi tidak sehat. Mendapatkan tidur malam berkualitas memungkinkan proses perbaikan jaringan kulit berjalan secara optimal.

Sebab, asupan oksigen yang dibawa aliran darah ke kulit ketika kamu tidur akan meningkat. Riset juga menunjukkan bahwa tidur yang cukup ketika malam hari bisa memperlambat terjadinya penuaan dini.

Meningkatkan Kemampuan Otak

Manfaat tidur cukup untuk kecantikan pun dapat tampak dari pancaran inner beauty kamu. Kemampuan berkonsentrasi, berpikir, dan juga ingatan kamu akan lebih optimal saat memperoleh tidur malam berkualitas. Dengan cukup tidur, Marshalova bisa dengn mudah menyerap informasi baru.

Sudah siap ubah kebiasaanmu dengan tidak begadang? Girls, ingat kesehatan lebih penting. Meskipun kamu sering scroll TikTok atau marathon Netflix, perhatikan juga jam tidurmu ya, pastikan cukup! Semoga bermanfaat!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.