Bingung Pilih Foundation? Ini Warna Foundation untuk Warm Undertone, Jadi Lebih Flawless!
Makeup

Bingung Pilih Foundation? Ini Warna Foundation untuk Warm Undertone, Jadi Lebih Flawless!

Memilih warna foundation tanpa mengenali undertone kulitmu memang bukan perkara mudah. Jika shade yang Marshalova pilih tidak sesuai, hasilnya bisa membuat wajah kelihatan lebih gelap atau abu-abu. Kulit dengan warm undertone biasanya cenderung terang, jadi kamu harus memilih warna foundation untuk warm undertone yang cenderung hangat dan lembut. 

Bagaimana cara mengenali undertone? 

Warna foundation untuk warm undertone

Tidak semua orang mengenali undertone kulitnya. Tidak seperti skin tone yang bisa langsung dikenali hanya dengan melihat permukaan warna kulit, undertone dapat kamu bedakan dengan melihat pembuluh darah yang ada di pergelangan tangan. 

Jika pembuluh darahmu berwarna hijau, maka kulitmu termasuk ke dalam warm tone. Sementara untuk urat nadi yang warnanya cenderung biru, maka kulitmu termasuk ke dalam cool tone. Dan untuk urat nadi yang warnanya perpaduan, atau agak keunguan, berarti kulitmu termasuk ke dalam netral. Kalau ingin hasilnya lebih akurat, kamu bisa mengeceknya di bawah sinar matahari. 

Lalu, warna foundation seperti apa yang cocok untuk warm undertone? Supaya kamu tidak bingung lagi, Marsha Beauty punya beberapa rekomendasi foundation yang cocok buat warm undertone.

Baca juga : Cara Menentukan Warna Foundation Untuk Kulit Putih, Cepat Tanpa Ribet

Rekomendasi Foundation untuk Warm Undertone, Makeup Jadi Lebih Maksimal

Warna foundation untuk warm undertone

Berikut ini rekomendasi shade foundation yang akan membuat hasil makeup jadi lebih maksimal. Produk-produknya bisa kamu temukan dengan mudah di pasaran. 

Foundation dengan Shade Ivory untuk Kulit Warm Undertone 

Untuk kamu yang memiliki kulit warm undertone, kamu bisa memilih foundation dengan shade classic ivory. Warna ini tidak akan membuat kulitmu terlihat lebih gelap. Look kamu justru akan lebih stunning dengan foundation tersebut. Salah satu rekomendasi untuk shade classic ivory adalah Maybelline Fit Me Liquid Foundation 120 Classic Ivory. 

Dengan kandungan yang ringan, foundation ini cocok untuk daily makeup. Micro powder-nya mampu menyerap minyak berlebih, sehingga hasilnya lebih matte dan makeup jadi lebih maksimal karena kulit terlihat tidak berpori. 

Kalau Maybelline Fit Me Liquid Foundation kurang cocok, kamu bisa mencoba Nyx Stay Matte But Not Flat Foundation shade Ivory. Teksturnya tidak lengket dan ringan. Selain itu, saat diaplikasikan ke kulit, foundation ini bisa nge-blend dengan mudah. 

Baca juga : 4 Cara Memilih Foundation Untuk Kulit Kombinasi, Jangan Sampai Salah!

Foundation untuk Warm Undertone dengan Shade Beige 

Kulit warm undertone juga cocok dengan foundation yang punya shade beige. Ada banyak merk kosmetik yang mengeluarkan foundation dengan shade beige, karena warna ini cocok dengan tone kulit wanita Indonesia. 

Kamu bisa mencoba Wardah Exclusive Liquid Foundation shade sandy beige untuk mendapatkan hasil yang lebih natural. Tingkat coverage-nya lumayan tinggi, dan kamu bisa menyesuaikan hasilnya agar lebih nge-blend dengan kulit. 

Kalau tidak cocok, kamu bisa mencoba Make Over Ultra Cover Liquid Matte Foundation shade Beige Blast. Selain menyamarkan noda di wajah, foundation ini akan membuat makeup-mu lebih tahan lama, jadi kamu tak perlu retouch. Foundation ini juga dilengkapi dengan SPF 31 yang mampu melindungi kulitmu dari bahaya sinar matahari. 

Foundation Shade Buff and Sand untuk Kulit Warm Undertone 

Terakhir, kamu bisa memilih foundation dengan shade buff and sand yang akan membuat kulit warm undertone jadi lebih natural dan flawless. Khusus untuk kamu yang punya masalah dengan jerawat, kamu bisa mencoba merk foundation untuk warm undertone Elf Base Combat Acne dengan shade buff and sand. Selain tidak membuat jerawat meradang, foundation ini juga tersedia dalam berbagai varian yang bisa kamu sesuaikan sendiri dengan undertone-mu. 

Gimana, Marshalova? Mudah kan menemukan foundation yang tepat untuk kulit warm undertone?

Sumber : yukepo, review.bukalapak

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.