Blending Brush Make Up, Solusi Merapikan Eyeshadow, Begini Caranya!
Tools

Blending Brush Make Up, Solusi Merapikan Eyeshadow, Begini Caranya!

Mungkin Marshalova masih bingung membedakan jenis blending brush make up. Jenis brush on ini memang seringkali dipakai untuk menyempurnakan riasan sehari-hari. Tentunya tidak hanya memperhatikan skill make up saja, kamu juga harus bisa membedakan alat-alat make up.

Biasanya jenis brush make up ini digunakan untuk memberikan warna pada kelopak mata atau eyeshadow dan memberikan eyeliner. Biasanya bentuk kuas make up khusus mata ini memiliki bentuk yang hampir sama sehingga sering sulit untuk membedakannya.

Jenis-jenis Blending Brush Make Up yang Sering Digunakan

Padahal kita harus bisa membedakan brush ini, karena setiap brush tentu memiliki fungsi dan kegunaan masing-masing. Jika kamu tidak paham dan salah menggunakannya bisa jadi malah akan merusak riasan wajah kamu, makanya jangan sampai keliru.

Untuk itu, sebaiknya pahami terlebih dahulu fungsi dan jenis brush make up terutama untuk bagian mata agar pengaplikasian make up dapat maksimal. Untuk itu, berikut ini beberapa jenis brush make up mata beserta kegunaannya yang harus kamu ketahui.

Fluff Brush

blending brush make up

Blending brush ini biasanya berbentuk pipih dengan ujung oval menyerupai dayung. Bentuknya yang pipih ini sangat cocok digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow di kelopak mata, serta mem-blend warna eyeshadow lebih merata.

Selain itu, kuas ini biasanya juga digunakan untuk mengaplikasikan highlighter pada bagian tulang alis. Dengan mengaplikasikan eyeshadow menggunakan jenis kuas ini juga mampu menyamarkan garis yang terlihat pada riasan mata.

Baca Juga :Panduan Urutan Make Up yang Benar Untuk Newbie, Biar Jago Like a Pro

Blending Brush Make Up

blending brush make up

Saat ini banyak orang yang sering melakukan gradasi saat mengaplikasikan eyeshadow. Nah brush ini membantu mengaplikasikan eyeshadow secara gradasi. Dengan menggunakan blending brush ini, maka hasil akhir pengaplikasian eyeshadow akan terlihat lebih rapi dan tidak kaku.

Karena seperti namanya, brush ini memang memiliki fungsi untuk memblending warna eyeshadow agar terlihat lebih menyatu. Brush ini terbuat dari bulu yang halus dan lembut sehingga cocok digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow.

Smudge Brush

blending brush make up

Blending brush make up berikutnya ini memang berfungsi untuk memberikan efek smudge pada riasan mata Marshalova. Jenis brush ini memiliki bentuk kuas yang kecil, pendek dan padat yang cocok digunakan untuk membuat riasan mata dengan efek smokey.

Small Angled Brush

blending brush make up

Kuas ini memiliki ciri khas berbentuk miring dan pipih pada ujungnya, kuas ini biasanya digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow dan gel liner. Berbeda dari kuas eyeshadow sebelumnya kuas ini biasanya digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow pada bagian dalam dan bawah mata.

Kuas ini biasanya juga digunakan untuk memberikan efek tegas pada bagian dalam mata menggunakan gel liner. Selain itu, kuas ini juga bisa digunakan untuk membentuk alis mata dengan lebih rapi dan mudah.

Wing Eyeliner Brush

blending brush make up

Jenis brush ini biasanya digunakan untuk mengaplikasikan eyeliner gel pada kelopak mata kamu. Kuas ini digunakan untuk menarik garis lurus pada mata sehingga mengaplikasikan eyeliner dapat lebih presisi.

Baca Juga :Pemula Wajib Tahu Macam – macam Alat Make Up dan Fungsinya

Flat Tipped Liner Brush

blending brush make up

Terkadang pasti kamu sering merasa kesusahan dalam membuat tight liner yang sempurna, karena tak jarang hasilnya malah terlalu besar. Nah untuk mengatasi hal ini, kamu bisa menggunakan jenis kuas ini, karena kuas ini didesain kecil dan pipih sehingga sangat cocok.

Blending brush make up ini biasanya digunakan untuk menyapukan eyeliner pada bagian tightline mata. Karena produk ini memang dirancang khusus untuk mengaplikasikan gel liner, cream liner, dan eyeliner powder.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.