Body Lotion Dipakai Kapan Saja? Yuk Ketahui Waktunya!
Body

Body Lotion Dipakai Kapan Saja? Yuk Ketahui Waktunya!

Sangat penting mengetahui body lotion dipakai kapan saja. Hal ini karena penggunaan body lotion yang tepat pastinya juga akan membuat produk body lotion bekerja lebih efektif. Body lotion memang digunakan untuk membuat kulit terasa lebih lembut dan merawat kesehatan kulit.

Penggunaan body lotion ini juga membantu kulit kamu tetap terhidrasi dan terjaga kelembapannya. Namun untuk hasil yang optimal penggunaan yang tepat haru diperhatikan. Mungkin banyak orang yang masih salah dalam menggunakan body lotion sehingga formulanya tidak bisa sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Body Lotion Dipakai Kapan Saja, Berikut Penjelasannya!

Mungkin kamu sering merasa kulit masih kering meskipun sudah menggunakan body lotion setiap hari. Hal ini memang bisa terjadi ketika kamu tidak tepat dalam mengaplikasikan body lotion. Untuk itu, sebaiknya kamu memang harus memperhatikan pemakaiannya agar bisa optimal merawat kulit kamu.

Namun sayangnya sebagian orang memang belum paham menggunakan body lotion yang baik dan benar agar kinerjanya optimal merawat kulit. Nah, berikut ini beberapa waktu yang tepat untuk kamu menggunakan body lotion agar tidak salah.

Baca juga: Melembabkan dan Menyehatkan, Ini Varian Lotion Nivea untuk Kulit Kering!

Setelah Mandi

Body lotion dipakai kapan saja? Sebaiknya kamu menggunakan body lotion setelah mandi. Karena setelah mandi minyak alami kulit pasti akan berkurang. Sehingga kulit lebih mudah kering, saat ini lah waktu yang tepat untuk mengaplikasikan body lotion.

Selain itu, setelah mandi kulit kamu pasti masih lembap sehingga sangat tepat untuk memudahkan produk body lotion menyerap pada kulit. Kamu bisa mengaplikasikan body lotion ini 5 menit setelah mandi agar kinerjanya lebih optimal dalam merawat kulit dan seluruh tubuh.

Setelah Bercukur

Waktu yang tepat mengaplikasikan body lotion selanjutnya adalah setelah kamu bercukur, misalnya setelah kamu mencukur bulu kaki dan tangan. Setelah mencukur ini akan menghilangkan lapisan sel kulit, sehingga kulit membutuhkan hidrasi.

Nah, waktu ini menjadi waktu yang tepat untuk mengaplikasikan body lotion, sehingga kulit akan terhidrasi dan menghindari iritasi kulit. Terlebih kulit yang baru dicukur memang lebih sensitif. Untuk itu kamu juga harus memilih body lotion yang tidak mengandung bahan berbahaya untuk kulit sensitif.

Sebelum Keluar Rumah

Body lotion dipakai kapan saja yang pasti kamu harus menggunakan sebelum keluar rumah atau beraktivitas di luar rumah. Karena ketika kita keluar rumah pastinya kulit akan mudah terpapar polusi, angin, dan sinar UV yang dapat memberikan dampak buruk bagi kulit.

Jika kamu tidak menggunakan body lotion saat keluar rumah maka berpotensi kulit menjadi kusam dan kering nantinya. Nah, karena itu ketika ingin keluar rumah sebaiknya gunakan body lotion untuk melindungi kulit dari berbagai efek buruk ketika keluar rumah.

Baca juga: Body Lotion Untuk Kulit Kering dan Kusam, Pancarkan Kecantikan Kulit Secara Maksimal!

Selama dan Setelah Perjalanan Udara

Nah, ketika kamu bepergian naik pesawat pemakaian body lotion tidak boleh ditinggalkan. Karena udara juga menjadi permasalahan utama penyebab kulit kering. Karena pesawat memiliki kelembapan udara yang rendah dan udara di dalamnya juga dapat mengakibatkan dehidrasi pada kulit.

Untuk itu, sebaiknya selama perjalanan udara gunakan body lotion begitupun setelah perjalanan udara. Tujuannya agar kulit kamu tetap terhidrasi sehingga terhindar dari masalah kulit kering.

Sebelum Tidur

Body lotion dipakai kapan saja kamu juga bisa menggunakannya sebelum tidur, ketika tidur kelembapan kulit akan keluar. Untuk itu disarankan menggunakan body lotion. Selain itu menggunakan pelembap seperti body lotion ketika tidur juga dapat membantu regenerasi kulit. 

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.