Body Serum atau Body Lotion Dulu, Bingung Pakainya? Cari Tahu di Sini!
Body

Body Serum atau Body Lotion Dulu, Bingung Pakainya? Cari Tahu di Sini!

Menurut kamu, pakai body serum atau body lotion dulu? Pasalnya, keduanya sama-sama memiliki manfaat baik untuk kulit.

Sebenarnya, kamu bisa menjaga kesehatan kulit dari dalam, yakni memenuhi asupan nutrisi yang seimbang dan minum vitamin. Namun, perawatan dari dalam saja tidaklah cukup. Terlebih saat ini lingkungan sekitar tidak aman akibat adanya polusi dan paparan radikal bebas.

Apalagi jika Marshalova adalah aktivis di luar ruangan yang sering berada di bawah teriknya matahari. Tak boleh ditawar lagi, kamu tetap membutuhkan perawatan dari luar yang akan membantu menangkal efek negatif tersebut menyerang kulit.

Body Serum atau Body Lotion Dulu, Lihat Dulu Perbedaannya!

Memiliki kulit sehat dan senantiasa segar merupakan dambaan setiap orang. Kamu pun bisa mendapatkannya secara mandiri. Salah satunya adalah rajin menggunakan body lotion dan body care. 

Permasalahannya, kamu sering bingung menentukan mana yang lebih dulu dipakai. Oleh karena itu, kenali lebih dulu tekstur dan fungsi keduanya supaya tepat pemakaian.

Body Serum

Body serum merupakan inovasi terbaru dari dunia kecantikan. Sama seperti kulit wajah, kulit tubuh pun membutuhkan serum karena lebih efektif mengatasi permasalahan kulit. Serum juga akan menutrisi kulit dari dalam.

Namun, fungsi body serum ternyata lebih spesifik lagi. Adapun manfaat yang akan kamu peroleh bila menggunakan body serum secara rutin adalah melancarkan proses regenerasi sel kulit, mencegah penuaan dini, mengatasi flek hitam, mempertahankan warna kulit, sekaligus melembutkannya.

Serum yang kaya akan kandungan bahan aktif dan vitamin ini memiliki ukuran partikel relatif lebih kecil daripada body lotion. Sesuai dengan fungsi dan manfaatnya, body serum bertekstur sangat cair. Konsentrasi molekulnya lebih tinggi sehingga tak heran apabila sangat mudah dan cepat meresap ke kulit.  

Terbuat dari bahan berbasis air atau water based dengan kandungan zat aktif berupa lactic acid, glycolic acid, vitamin, dan antioksidan. Perpaduan glycolic acid dan lactic acid ampuh mengatasi permasalahan kulit kasar dan kering.

Saat kamu mengaplikasikan serum ke kulit, maka zat-zat aktifnya akan bekerja langsung menuju pada pokok permasalahan kulit. Biar hasil yang kamu peroleh lebih maksimal, sebaiknya gunakan produk pada malam hari. Ini karena body serum akan bekerja jauh lebih cepat. 

Baca juga: Apa Perbedaan Body Serum dan Handbody? Ini Fakta yang Jarang Orang Ketahui, Baca di Sini!

Body Lotion

Kulit menjadi lebih kering setelah mandi, bahkan setelah melakukan eksfoliasi. Supaya kelembapan kulit tetap terjaga, jangan tunda mengoleskan body lotion ke seluruh tubuh. Body lotion berfungsi membentuk lapisan di permukaan kulit sehingga efektif mengunci kelembapannya.

Pelembap dengan kandungan bahan aktif ini tampil dengan ukuran partikel medium atau lebih besar dari partikel body serum. Produk body care berbahan dasar air yang ringan ini ampuh melembapkan kulit sekaligus menghidrasinya.

Formula body lotion untuk kulit kering, normal, sensitif, dan kulit kombinasi ini sangat ringan. Jadi, kamu harus tepat memilih body lotion sesuai jenis kulit supaya hasilnya lebih optimal. Jangan sampai memilih tekstur produk yang kental dan terasa lebih lengket saat kamu mengaplikasikannya ke kulit. 

Baca juga: Body Lotion Dipakai Kapan Saja? Yuk Ketahui Waktunya!

Pakai Body Serum Dulu atau Body Lotion

Semua rangkaian body care pada dasarnya akan membuat kulit menjadi sehat dan terlihat lebih segar. Tak terkecuali body serum dan body lotion.

Namun, masih saja bingung apakah keduanya bisa digunakan secara bersamaan? Bila aman dipakai beriringan, bagusan body lotion atau body serum dulu yang dipakai?

Solusi terbaiknya adalah gunakan body serum terlebih dulu. Ingat, formula body serum lebih cair sehingga bisa menembus ke dalam kulit dermis terdalam. Di sana, serum akan menutrisi kulit dan membantu proses regenerasi kulit.

Setelahnya barulah oleskan body lotion. Produk akan membantu mengunci kelembapan dan manfaat yang kamu dapat dari body serum.

Kini sudah tahu bukan, pakai body serum atau body lotion dulu. Jadi, tak perlu bingung lagi, ya! Pakai kedua produk secara rutin supaya kulit tubuh senantiasa sehat, cantik, dan bersinar alami.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.