Bolehkah Memakai Lulur Mandi Setiap Hari, Ini Penjelasannya
Body

Bolehkah Memakai Lulur Mandi Setiap Hari, Ini Penjelasannya

Bolehkah memakai lulur mandi setiap hari? Mungkin sebagian orang sering menggunakan lulur mandi tiap hari. Namun kenyataanya menggunakan dan mengaplikasikan lulur setiap hari justru akan membuat kulit rusak bukannya mulus. Lulur menjadi body care atau perawatan tubuh yang harus Marshalova terapkan agar kulit tubuh Marshalova terlihat sehat dan cantik alami.

Namun, tidak semua orang tahu kapan waktu yang tepat dan jadwal dalam penggunaan lulur. Padahal menggunakan lulur itu tidak boleh sembarangan, harus sesuai dengan jadwal dan aturan. Ya, lulur memang sudah dikenal sejak lama dan menjadi salah satu metode untuk perawatan kulit.

Tidak sedikit kaum wanita rela meluangkan waktu lama dilakukan luluran ini. Karena dengan cara ini, kulit akan lebih kenyal dan bernutrisi tentunya. Bukan hanya itu saja, luluran ini juga mempunyai banyak manfaat lho selain untuk menjaga kesehatan kulit saja.

Bolehkah Memakai Lulur Mandi Setiap Hari? Simak Ulasan Berikut ini!

Anjuran yang disarankan untuk menggunakan lulur yang benar adalah 2-3 kali seminggu untuk kulit normal dan kombinasi, serta 1 kali seminggu bagi kulit sensitif. Kulit kombinasi ditandai dengan munculnya kulit berminyak pada daerah dahi dan hidung, dengan pipi kering.

Sedangkan untuk kulit sensitif ditandai dengan mudah merah dan iritasi. Meskipun begitu, frekuensi ideal untuk luluran juga sangat bergantung pada kegiatan diri sendiri. Jika sering terpapar sinar sang surya atau banyak aktivitas di luar ruangan, mungkin perlu lebih sering luluran.

Selain mengetahui waktu tepat kapan luluran, ketahui juga bahwa lulur digunakan sesudah atau sebelum mandi. Jawaban ketika ingin luluran sebaiknya terlebih dahulu mandi dengan air hangat ya. Hal ini tujuannya adalah agar menghilangkan minyak dan kotoran yang menempel pada kulit tubuh ya.

Baca juga: racikan lulur pemutih badan permanen ini mudah dibuat mari coba

Efek Samping Luluran Setiap Hari!

Jadi sekarang sudah tahu bukan mengenai bolehkah memakai lulur mandi setiap hari? Ya, luluran normalnya dilakukan 2-3 kali seminggu saja. Karena jika melakukan luluran setiap hari, maka akan membuat kulit tubuh berakibat terkena risiko tinggi. Mulai dari kulit rusak dan yang lainnya.

Jadi akibat memakai lulur setiap hari ini akan menimbulkan masalah pada kulit. Nah, agar lebih jelasnya berikut beberapa risiko atau akibat jika menggunakan lulur setiap hari.

Kulit Kering

Akibat jika sering menggunakan lulur pertama adalah membuat kulit kering. Maka dari itu ketahui berapa kali luluran dalam seminggu, biasanya 2-3 kali saja. Sebab, jika dilakukan setiap hari akan membuat kulit menjadi kering. Bukannya, membuat kulit bagus justru akan membuat kering dan rusak.

Baca juga: 7 rekomendasi nivea body serum yang cepat memutihkan

Kulit Keriput dan Radang

Sebenarnya berapa kali luluran agar cepat putih, pasalnya tidak dianjurkan menggunakan lulur setiap hari, normalnya 2-3 kali seminggu.  Jadi ketika kulit semakin nipis, akan timbul kerutan yang salah satunya menjadi tanda penuaan. Selain keriput, kulit juga akan meradang.

Sel kulit yang baru tumbuh akan terkelupas kembali ketika luluran setiap hari. Pada akhirnya kulit akan lebih mudah teriritasi hingga meradang. Bahkan, untuk yang mempunyai jenis kulit normal, maka luluran setiap hari bisa memicu kering yang berlebih, iritasi dan kemerahan, bahkan rusaknya pembuluh darah.

Guna mempercantik tubuh, luluran menjadi solusi yang telah terbukti keberhasilannya. Tapi ingat, untuk segala sesuatu tidak boleh kamu lakukan secara berlebihan, termasuk saat luluran. Jika luluran tiap hari, bukan kecantikan kulit yang didapat. Melainkan kerusakan kulit. Sebab itu, perlu bijak  menentukan seberapa sering dalam melakukan jenis perawatan kulit ini.

Sekarang sudah tahu bukan bolehkah memakai lulur mandi setiap hari. Jadi apakah kemarin-kemarin Marshalova sudah menerapkan cara pemakaian luluran yang benar?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.