Bolehkah Memakai Minyak Zaitun di Wajah Setiap Hari? Ini Dia Penjelasannya
Skincare

Bolehkah Memakai Minyak Zaitun di Wajah Setiap Hari? Ini Dia Penjelasannya

Pasti kamu penasaran bolehkah memakai minyak zaitun di wajah setiap hari? Minyak zaitun ini memang terkenal dengan berbagai manfaatnya untuk wajah. Namun meski begitu pemakaian terlalu sering dan berlebihan juga tidak baik untuk kulit wajah.

Minyak zaitun ini biasanya selain bermanfaat untuk kecantikan juga dapat dikonsumsi sebagai pengganti minyak kelapa atau sawit. Minyak zaitun ini juga sangat baik bagi kesehatan jika dikonsumsi, karena adanya kandungan omega 3, vitamin E, vitamin K, serta berbagai zat penting yang dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit.

Bolehkah Memakai Minyak Zaitun di Wajah Setiap Hari? Simak Penjelasannya Berikut

Namun meskipun minyak zaitun ini memiliki banyak manfaat nyatanya terdapat kandungan yang sangat tidak dianjurkan untuk menggunakannya terlalu sering. Ada baiknya jika kamu ingin menggunakan minyak zaitun untuk perawatan kulit maka terlebih dahulu konsultasikan dengan dokter kecantikan.

Karena pemakaian yang berlebihan memang tidak bagus dan bisa menimbulkan berbagai permasalahan kulit, untuk itu sebaiknya gunakan sewajarnya saja. Jika Marshalova penasaran, berikut ini beberapa permasalahan yang mungkin muncul akibat menggunakan minyak zaitun terlalu sering.

Baca juga :Apa Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah, Ampuh Menghilangkan Jerawat!

Alergi

Bolehkah Memakai Minyak Zaitun Di Wajah Setiap Hari

Memakai minyak zaitun di wajah setiap hari bisa menimbulkan reaksi alergi, meskipun minyak zaitun kaya akan manfaat bagi kulit. Namun jika menggunakannya secara berlebihan justru hal ini bisa menimbulkan alergi, untuk itu ada baiknya jika kamu tidak menggunakannya terlalu sering.

Terlebih setiap hari, sebaiknya jika ingin menggunakan minyak zaitun kamu terlebih dahulu mengonsultasikan kepada dokter. Nah jika kamu merasakan sesuatu terjadi pada kulit wajah setelah menggunakan minyak zaitun ada baiknya langsung datang ke dokter kulit.

Menimbulkan Komedo

Bolehkah Memakai Minyak Zaitun Di Wajah Setiap Hari

Menggunakan minyak zaitun secara sering atau bahkan setiap hari juga memicu timbulnya komedo pada wajah, hal ini juga bisa terjadi ketika kamu menggunakannya tidak teratur. Hal ini bisa mengakibatkan kotoran, debu dan kulit mati menyumbat pori-pori dan menimbulkan munculnya komedo.

Selain itu minyak zaitun ini juga bisa berdampak buruk bagi kamu yang memiliki kulit berminyak karena teksturnya yang berminyak. Untuk itu minyak zaitun ini paling cocok digunakan untuk yang memiliki kulit kering, karena minyak zaitun bisa melembabkan.

Menyebabkan Ruam Pada Kulit

Bolehkah Memakai Minyak Zaitun Di Wajah Setiap Hari

Memakai minyak zaitun di wajah setiap hari juga bisa menyebabkan ruam pada kulit wajah. Terutama bagi yang memiliki kulit berminyak. Jika kamu menggunakannya secara berlebihan atau terlalu sering minyak zaitun ini biasanya akan menimbulkan ruam pada wajah.

Kulit berminyak jika bersatu dengan sesuatu yang berminyak seperti minyak zaitun bisa mengakibatkan gatal, kemerahan hingga rum pada wajah. Untuk itu bagi kamu yang memiliki kulit berminyak ada baiknya untuk menghindari pemakaian minyak zaitun.

Baca juga :Skincare yang Mengandung Merkuri Inilah 6 Poin Penting Mengenalinya

Menyebabkan Timbulnya Jerawat

Bolehkah Memakai Minyak Zaitun Di Wajah Setiap Hari

Menggunakan minyak zaitun setiap hari atau terlalu sering sebaiknya jangan kamu lakukan, karena hal ini dapat menimbulkan jerawat. Hal ini karena minyak zaitun bukanlah jenis minyak yang mudah menyerap pada kulit, sehingga jika digunakan terlalu sering dapat menyumbat pori-pori.

Makanya jangan menggunakan minyak zaitun terlalu sering, kamu bisa menggunakannya seminggu sekali atau sebelum tidur. Karena hal ini jauh lebih efektif dan tidak akan menimbulkan reaksi pada wajah. 

Penggunaan Minyak Zaitun

Bolehkah Memakai Minyak Zaitun Di Wajah Setiap Hari

Jika kamu bertanya bolehkah memakai minyak zaitun di wajah setiap hari? Boleh, namun sebaiknya hindari hal ini terlebih jika menggunakannya terlalu berlebihan. Ada baiknya minyak zaitun ini kamu gunakan sebagai pembersih make up saja, dan sebaiknya gunakan secukupnya.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.