Campuran Warna Lipstik Agar Menjadi Coklat untuk Make up Natural
Makeup

Campuran Warna Lipstik Agar Menjadi Coklat untuk Make up Natural

Kebanyakan lipstik memiliki warna merah atau pink. Kalau terlalu sering pakai kedua warna tersebut, penampilan jadi membosankan. Kamu bisa menggunakan campuran warna lipstik agar menjadi coklat. Dengan begitu kamu akan mendapatkan warna baru yang unik.

Coklat menjadi warna lipstik yang elegan namun tetap terlihat natural. Warnanya yang mirip dengan warna kulit, membuat lipstik kecoklatan banyak dipilih dalam riasan sehari-hari. Selain itu warna ini tersedia dalam berbagai turunan warna yang cocok untuk semua skintone.

Cara Memilih Lipstik Coklat Berdasarkan Skintone

Meskipun punya warna yang natural, namun masih banyak orang yang ragu untuk pakai lipstik coklat. Biasanya wanita yang suka pakai lipstik warna coklat punya kulit yang cerah. Padahal kamu bisa memilih warna coklat yang sesuai dengan skintone.

  1. Lipstik Warna Coklat untuk Kulit Terang

Secara umum orang yang kulitnya terang bisa pakai lipstik dengan warna apa saja. Tetapi pastikan kamu tidak memilih warna lipstik yang terlalu muda karena akan membuat wajah terlihat pucat. Kamu bisa menggunakan lipstik coklat sebagai pilihan yang bagus.

Hindari pemilihan warna lipstik coklat yang terlalu mirip dengan skintone. Pilihlah warna coklat yang kontras dan lebih tua. Contohnya seperti warna cappuccino. Tetapi kalau ingin yang lebih cerah kamu bisa pakai warna nude brown.

  1. Lipstik Warna Coklat untuk Kulit Kuning Langsat

Wanita dengan kulit kuning langsat punya banyak pilihan warna lipstik coklat. Mulai yang terang hingga gelap. Kamu dapat menyesuaikannya dengan tema make up. Bahkan kamu juga boleh menggunakan warna lipstik coklat yang sama dengan skintone.

Supaya tidak terlihat pucat, hindari warna lipstik coklat yang terlalu terang. Pemilik skintone kuning langsat tidak bagus pakai lipstik coklat yang undertone-nya hijau dan merah. Kamu akan terlihat kusam kalau pakai warna tersebut.

Lebih baik kalau punya skintone kuning langsat, kamu pakai lipstik coklat yang tonenya dingin. Contohnya seperti crimson brown atau vampy chocolate. Kamu juga bisa memilih warna coklat yang lebih gelap supaya terkesan elegan.

  1. Lipstik Warna Coklat untuk Kulit Sawo Matang

Lipstik coklat sering dihindari oleh pemilik kulit sawo matang. Pasalnya warna coklat terlalu terlalu mirip dengan skintone kuning langsat yang cenderung gelap. Padahal kamu bisa pakai lipstik coklat yang warnanya kontras dengan kulit.

Contohnya seperti warna nude brown yang agak pucat. Selain itu kamu juga dapat memilih lipstik coklat yang punya campuran warna pink atau tan. Kalau belum menemukan warna yang pas kamu bisa membuat campuran warna lipstik agar menjadi coklat.

Campuran Warna Lipstik Agar Menjadi Coklat

Coklat adalah warna lipstik yang kurang familiar. Sehingga sulit untuk mendapatkan warna lipstik coklat yang sesuai dengan selera kita. Supaya bisa pakai lipstik coklat dengan warna pas, kamu bisa mencampurkan dua warna sekaligus.

Campuran Lipstik Warna Biru dan Oranye

Kalau kamu ingin membuat warna lipstik yang baru, pastikan kamu mencampur satu warna primer dan warna komplementer. Misalnya saat kamu pakai campuran warna lipstik agar menjadi coklat yang bagus, seperti biru dan oranye.

Warnanya akan cenderung mirip caramel yang tidak terlalu terang maupun gelap. Perpaduan dengan warna oranye akan membuat hasil warnanya jadi natural. Sehingga kamu bisa tampil dengan make up tipis namun tetap terlihat cantik.

Untuk mendapatkan warna yang bagus kamu bisa menggunakan campuran warna lipstik agar menjadi coklat. Dengan lipstik kecoklatan penampilan akan terlihat natural. Temukan tips make up lainnya di blog Marsha Beauty.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.