Cara Agar Alis Simetris Alami Simak Baik- Baik di Sini!
Makeup

Cara Agar Alis Simetris Alami Simak Baik- Baik di Sini!

Cara agar alis simetris alami bisa kamu praktekkan sendiri di rumah. Selain bentuk wajah asimetris, orang mengalami penurunan percaya diri saat menyadari kondisi tersebut menimpa mereka. Fakta di lapangan membuktikan tidak semua orang terlahir dengan wajah yang simetris dan proporsional.

4 Cara Agar Alis Simetris Alami Mudah Diikuti Pemula

Salah satu faktor penunjang keberhasilan make up ditentukan oleh riasan alis. Jadi, wajar saja ketika kamu mendapati bentuk alis asimetris rela melakukan berbagai cara supaya view rias yang dihasilkan total.

Pernahkah Girl bercermin dan memperhatikan bentuk kedua alis? Apakah sudah terlihat rapi? Atau bentuk alis justru tidak simetris?

Saat kamu bercermin dan melihat riasan kurang sedap dipandang, bisa jadi akar permasalahannya terletak pada alis. Faktanya, bentuk alis bisa mengubah tampilan wajah secara keseluruhan.

Melihat pengaruh alis yang begitu besar, ada beberapa cara untuk membuat tampilan alis cukup maksimal sehingga kamu selalu on the point. Simak cara berikut ini.

Gunakan Concealer

Selain menutupi noda pada wajah, memulas concealer juga menjadi salah satu cara efektif untuk membuat bentuk kedua alis seimbang. Fokuskan pengaplikasian concealer pada area alis yang kurang rapi.

Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlewati. Saat memoleskan concealer, otomatis kamu juga mempertegas garis alis sekaligus menyamarkan rambut-rambut halus di sekitarnya sehingga hasil make up menjadi lebih sempurna.

Baca juga: Cek Opsi Terbaik Bedak Tabur untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat!

Menggunakan Cetakan Alis

Ingin bentuk alis kanan dan kiri terlihat simetris? Menggunakan cetakan alis adalah cara terbaik.

Dalam waktu singkat, bentuk alis ideal bisa kamu peroleh. Tentu cara ini praktis dan lebih simpel digunakan para pemula. Namun, tak boleh asal menempelkan cetakan. Sesuaikan dengan bentuk wajah supaya hasilnya lebih maksimal.

Gunakan eyebrow powder terbaik atau pensil alis untuk mengisi bagian tengah cetakan. Supaya hasilnya lebih smooth, sisirlah alis menggunakan spoolie brush sesudahnya.

Cari dan Temukan Titik Lengkung Alis

Salah satu faktor penyebab mengapa bentuk alis tidak simetris adalah titik lengkung alis yang kamu tentukan tidak tepat. Untuk melihat titik lengkung tersebut, kamu bisa melihatnya dari bulu alis asli. 

Cara menentukan titik lengkung alis yang tepat adalah tegakkan pinset di sebelah hidung. Usahakan letak pangkal alis sejajar dengan cuping hidung terluar.

Setelah itu letakkan pensil alis di depan mata untuk menentukan lengkungan alis. Saat melakukan tahap ini sebaiknya dengan bercermin. Dengan demikian, kamu dapat menggunakan pensil alis untuk membentuk garis dari cuping hidung mengarah keluar bola mata.

Nah, tahap berikutnya tinggal mengikuti garis dan menemukan titik lengkung alis yang tepat. Caranya, bentuk garis sejajar dari cuping hidung hingga sudut mata bagian luar.

Baca juga: Produk Pensil Alis Viva Ada Berapa Warna? Cari Tau di Sini

Sentuhan Gradasi Warna Alis

Memberikan gradasi warna pada bagian alis yang kosong juga menjadi cara efektif demi mendapat bentuk alis proporsional. Kamu bisa menggunakan eyebrow powder.

Gunakan eyebrow berbentuk pomade atau gel bila menginginkan warna alis lebih pekat. Poleskan eyebrow untuk mengisi bagian kosong dalam alis. Ingat, bentuk sesuai bingkai yang telah dibuat sebelumnya.

Jangan lupa ratakan warna alis menggunakan brush. Supaya hasilnya tampak soft dan natural, berikan gradasi warna pada bagian depan alis.

Bagaimana, cara agar alis simetris alami yang telah diulas tadi begitu mudah bukan? Bila kamu rajin berlatih pasti lebih mudah menerapkannya. Satu hal yang pasti bahwa bentuk alis yang asimetris tetap bisa diatasi.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.