Cara Agar Kuku Kaki Tidak Bau, Bisa Diatasi dengan Cara Sederhana Ini
Nails

Cara Agar Kuku Kaki Tidak Bau, Bisa Diatasi dengan Cara Sederhana Ini

Cara agar kuku kaki tidak bau bisa diatasi dengan cara yang begitu sederhana. Biasanya bau tersebut dikarenakan terlalu lama dalam memakai sepatu yang tertutup. Bisa juga karena membersihkan kaki secara tidak benar.

Bahasa medis bau kaki yakni bromodosis. Biasanya keadaan ini dapat terjadi akibat adanya penumpukan keringat. Sehingga akan menghasilkan adanya pertumbuhan bakteri pada kulit. Selain karena keringat berlebih, bau kaki juga bisa area infeksi jamur. Misalnya saja seorang atlet.

Bagi Marshalova yang ingin menghilangkan bau kuku kaki, caranya pun cukup mudah. Simak lebih lanjut ulasan di bawah ini.

Beberapa Cara Agar Kuku Kaki Tidak Bau yang Bisa Kamu Lakukan dengan Mudah

Berikut ini tips bau kuku kaki hilang secara alami. simak di bawah ini sampai habis!

Tidak Memotong Kuku Jempol Terlalu Dalam dan Sering

Perlu diingat, bahwa memotong kuku jempol serta kuku jari yang lainnya sampai bagian pinggir, akan membuat daging yang berada di sekitar kuku kaki tumbuh, sehingga bisa menutupi bagian atas dari kuku.

Di kemudian hari, kuku akan tumbuh, lalu bagian atasnya dapat masuk ke dalam daging serta membuat luka. Nah hal tersebut yang bisa membuat bau tidak sedap.

Campuran Minyak Kelapa dan Kopi

Kamu bisa membuat scrub untuk menghilangkan bau kuku kaki dengan memakai campuran kopi juga minyak kelapa. Pasalnya dari keduanya bisa mengusir bau yang tidak sedap dari kuku kaki.

Untuk caranya sendiri cukup mudah, cukup oleskan campuran tersebut pada permukaan kaki. Kemudian diamkan beberapa saat sebelum melakukan kegiatan.

Baca Juga: Penyebab Kuku Kaki Kuning yang Mengganggu Penampilan

Merendam Menggunakan Bahan Penghilang Bau

Cara agar kuku kaki tidak bau yang paling sering digunakan kebanyakan orang, yakni dengan merendam kaki menggunakan beberapa campuran bahan. Terdapat banyak campuran rendaman yang mempunyai manfaat mengurangi bau pada kuku kaki.

Bahan tersebut antara lain air garam, air baking soda, air cuka, teh, air lemon, dan masih banyak lagi. Kamu hanya tinggal pilih satu bahan yang sesuai dengan jenis kulit.

Memilih Sepatu dan Kaos Kaki

Apabila kamu tidak ingin kuku kakimu bau tidak sedap. Kamu bisa menghindari pemakaian sepatu dan juga kaos kaki yang ketat. Sebaiknya menggunakan kaos kaki juga sepatu yang mempunyai sirkulasi udara baik. Sehingga meskipun digunakan dalam jangka waktu yang begitu lama, bau tidak sedap pada kuku dapat berkurang.

Mengkonsumsi Makanan Mengandung Magnesium

Terdapat pula makanan yang bisa mengurangi bau tidak sedap pada bau kuku kaki. Pasalnya kamu perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung magnesium. Sebaiknya kamu menghindari makanan junk food, kafein, dan juga alkohol.

Magnesium sendiri mempunyai fungsi yang bisa mengendalikan produksi dari keringat yang berlebih. Maka hal tersebut bisa mengurangi bau tidak sedap pada kuku kaki. Makanan tersebut diantaranya seperti cokelat, sayuran yang berwarna hijau pekat, pisang, alpukat, dan juga tahu.

Baca Juga: Sudah Tahu Cara Merawat Kutikula Kuku? Yuk Cari Tahu Disini!

Menggunakan Antiperspirant

Cara agar kuku kaki tidak mengeluarkan bau bisa kamu mengurangi dengan menggunakan antiperspirant. Antiperspirant dipercaya bisa mengurangi keringat yang ada pada kaki.

Adapun pilihan lain selain antiperspirant yaitu tepung maizena juga mempunyai daya serap tinggi bisa kamu gunakan untuk mengurangi bau tidak sedap pada bau kuku kaki. Faktor lain yang menjadi penyebab kuku bau yakni sepatu.

Nah itu tadi beberapa cara agar kuku kaki tidak bau yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Bahkan bahannya juga mudah untuk kamu cari. Bau tidak sedap pada kuku kaki juga bisa mengurangi kepercayaan diri kamu, lho.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.