Cara Blending Eyeshadow, Perlu Diketahui Para Pemula
Makeup

Cara Blending Eyeshadow, Perlu Diketahui Para Pemula

Cara blending eyeshadow cukuplah mudah dilakukan oleh siapa saja. Dalam tutorial make up eyeshadow merupakan hal dasar yang tidak boleh ditinggalkan. Tampilan eyeshadow ini akan membuat mata makin cantik dan menarik. Pemakaian eyeshadow terdapat dua cara yakni memakai satu warna saja serta dengan beberapa campuran warna.

Cara Blending Eyeshadow Mudah Tanpa Ribet

Cara blending eyeshadow

Apakah Marshalova sudah tahu cara untuk blending eyeshadow dengan benar dan tepat? Jika belum, Marsha Beauty akan memberikan beberapa tips dan langkah-langkahnya. Namun sebelum memberikan cara dan langkahnya.

Pemakaian eyeshadow ini tentu harus dipadukan dengan warna kulit ya Girls. Nantinya agar hasil lebih maksimal dan perpaduan dasar warna kulit dan eyeshadow juga merata. Berikut langkah blending eyeshadow hanya butuh waktu 5 menit saja.

Kenali Terlebih Dahulu Bentuk Mata

Cara melakukan blending eyeshadow pertama yaitu mengenal terlebih dahulu bentuk mata. Setiap wanita mempunyai bentuk mata berbeda-beda mulai dari lipatan kecil, ada juga tak mempunyai lipatan mata, kelopak mata luas, dan juga mata lebar.

Jadi, dengan mengenali bentuk mata sebelum melakukan blending, bisa serta mempelajari area aplikasikan eyeshadow dan gaya sesuai dengan bentuk mata.

Menggunakan Kuas Khusus

Ya betul sekali, untuk mem-blending eyeshadow pastikan gunakan kuas yang tidak sembarangan. Jika berpikir menggunakan kuas tipis maka hasil eyeshadow bagus, hal itu tidak benar. Gunakan kuas dengan ujung fluffy atau berbulu padat dan bentuknya bulat. Kuas satu ini akan membantu proses blending sehingga eyeshadow akan merata karena adanya harsh line.

Bauran Warna Transisi Untuk Warna Eyeshadow Pertama

Cara blending eyeshadow ketiga yaitu gunakan dan bauran warna transisi untuk olesan pertama. Warna ini digunakan sebagai dasar untuk awalan lainnya. Warna transisi akan membantu bauran makin lebih merata. Warna transisi merupakan warna eyeshadow yang tidak jauh dari warna kulit asli.

Warna pertama ini diaplikasikan di atas garis lipatan kelopak mata ya. Sementara untuk membaurkan warna, hindari menggunakan kuas dengan cara ditepuk. Cara benarnya yaitu dengan digeser ke kiri dan kanan berulang-ulang.

Baca Juga:tips-make-up-mata-sipit-ala-korea-bikin-looks-semakin-awet-muda

Pilih Warna Kedua Untuk Kelopak Mata

Warna selanjutnya untuk bisa diaplikasikan pada mata yaitu mulai dari warna metalik hingga warna pastel sekalipun. Kedua warna ini diaplikasikan pada kelopak mata, namun jangan sampai warna itu lewat garis kelopak mata ya.

Tahap ini, bisa menggunakan eyeshadow dengan cara ditepuk secara perlahan. Lalu lakukan metode bauran garis batas antara warna pertama dan kedua.

Pilih Warna Ketiga Untuk Sudut Luar Mata

Langkah selanjutnya untuk blending eyeshadow yaitu memilih warna ketiga. Warna ketiga ini yaitu yang paling gelap untuk bisa digunakan di area outer V. Namun baurkan dengan cara pelan-pelan ya Girls, agar tidak sampai keluar garis mata.

Baca Juga:4-rekomendasi-foundation-untuk-kulit-kering-bikin-makeup-anti-crack-dan-tahan-lama

Lakukan Gerakan Memutar

Blending eyeshadow mata terakhir yaitu lakukan dengan gerakan memutar. Cara ini dilakukan setelah mengoleskan warna eyeshadow pada kelopak mata. Ambil eyeshadow transisi ini pada garis luar yang akan di-blending. Nah, kemudian lakukan gerakan memutar di sepanjang garis eyeshadow.

Cara blending eyeshadow mudah dan simpel bukan, cara-cara diatas juga bisa dilakukan bagi Marshalova baik pemula atau bahkan yang sudah profesional. Namun perlu diingat, jangan menggunakan kuas tipis yang sudah dibahas di artikel ini. Pilihan kuas dengan bulu padat.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.