Cara Creambath Rambut dengan Lidah Buaya yang Banyak Manfaatnya, Cek di Sini!
Hair

Cara Creambath Rambut dengan Lidah Buaya yang Banyak Manfaatnya, Cek di Sini!

Cara creambath rambut dengan lidah buaya yang wajib Marshalova ketahui. Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang mampu mengatasi masalah rambut seperti ketombe dan rambut rontok. Karena mengandung vitamin a, C, E, B12, asam folat dan kolin yang berperan dalam menutrisi dan memperkuat sel-sel rambut. Selain itu kaya akan antioksidan, glukosa, mineral seperti kalsium, magnesium, dan natrium. Membuat rambut sehat, tidak mudah patah, dan tampak lebih berkilau.

Cara Creambath Rambut dengan Lidah Buaya

Lidah buaya bisa Marshalova gunakan pada jenis rambut berminyak, rambut kering, rambut keriting, hingga rambut yang rusak. Anda dapat mengoleskannya untuk rambut sebagai kondisioner atau masker rambut alami. Dalam memperoleh khasiat lidah buaya untuk rambut bisa berasal dari tanaman lidah buaya segar secara langsung atau menggunakan produk gel Aloe vera yang sudah ada di pasaran.Bila menggunakan produk gel lidah buaya, pastikan kandungan di dalamnya 100% lidah buaya murni.

Dengan lidah buaya atau produk gel lidah buaya Anda bisa membuat masker untuk rambut sendiri di rumah.

Baca Juga: Apa Penyebab Rambut Lama Panjang yang Perlu Kamu Ketahui?

Kondisioner Alami

Lidah buaya bisa menjadi kondisioner alami, cara membuatnya pun tidaklah sulit yaitu cukup campurkan lidah buaya, madu dan yoghurt dengan perbandingan 1:1:1. Setelah itu, aduk hingga merata dan oleskan ke rambut. Tunggu selama 30 menit dan selanjutnya bilas menggunakan air bersih. Lakukanlah secara rutin agar mendapatkan rambut sehat, kuat, dan berkilau.

Menghilangkan Ketombe

Ketombe merupakan masalah umum yang banyak orang mengalaminya. Ketombe menyebabkan rasa gatal dan membuat rambut lebih mudah lepek. Untuk mengatasinya Marshalova hanya perlu mencampurkan lidah buaya, sari lemon dan minyak kelapa dengan perbandingan 1:1:1. Kemudian oleskan bahan tersebut ke rambut dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air hingga bersih dan keringkan. Lakukanlah secara rutin 2 kali dalam seminggu, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain itu, Marshalova dapat menggabungkan lidah buaya, madu dan cuka apel dengan perbandingan 2:1:1 dan aduk hingga rata. Oleskan pada rambut dan tunggu selama 20 menit, setelah itu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin 2 kali dalam seminggu, agar mendapatkan hasil yang maksimal. Tidak hanya mengatasi rasa gatal, namun juga menghilangkan ketombe secara alami.

Mengatasi Rambut Rontok

Cara menggunakan lidah buaya untuk rambut rontok yaitu cukup campurkan bahan alami yaitu lidah buaya, minyak kelapa dan air mineral dengan perbandingan 1:1:1. Setelah itu, aduk hingga merata dan oleskan pada rambut 30 menit sebelum Anda keramas atau 30 menit sesudah keramas. Kemudian bilas hingga bersih, lakukanlah secara rutin 2 kali dalam seminggu, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Pertumbuhan Rambut Lebih Cepat

Untuk mempercepat pertumbuhan rambut, campurkan gel lidah buaya, minyak jarak dan telur kocok, dengan perbandingan 1:1:1 dan aduk hingga merata. Cara mengaplikasikannya pun mudah, oleskan campuran tersebut pada kulit kepala selama 30 menit sebelum keramas. Kemudian pijat dengan ringan selama 5 menit, setelah itu keramas seperti biasa dan bilas hingga bersih. Lakukan perawatan masker rambut lidah buaya ini secara rutin setiap 2 kali dalam seminggu, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga: Cara Membuat Rambut Tebal yang Paling Mudah dengan Langkah Ini 

Mengatasi Rambut Bercabang

Untuk mengatasi rambut bercabang cukup campurkan lidah buaya, madu dan minyak bunga matahari dengan perbandingan 1:1:1 kemudian aduk hingga merata. Setelah itu, diamkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih dan keringkan. Lakukanlah secara rutin 2 kali dalam seminggu, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Manfaat lidah buaya untuk masker rambut ada banyak sekali, yaitu mengurangi rasa gatal akibat ketombe, memperbaiki rambut rusak seperti kering, kasar dan bercabang. Selain itu, juga mengatasi rambut berminyak, memperkuat helaian rambut, mengurangi rambut rontok, mempercepat pertumbuhan rambut, serta rambut tampak sehat dan berkilau.

Itulah cara creambath rambut dengan lidah buaya yang bisa Marshalova coba. Jika Anda memiliki masalah pada rambut, gunakan lidah buaya, namun jika mengalami iritasi segera hentikan pemakaian. Jangan menggunakannya secara berlebihan. 

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.