Cara Make Up Menutupi Keriput Ternyata Segampang Ini, Simak Yuk
Makeup

Cara Make Up Menutupi Keriput Ternyata Segampang Ini, Simak Yuk

Cara make up menutupi keriput agar wajah terlihat 10 tahun lebih muda bukanlah hal yang sulit. Kamu hanya perlu beberapa trik sederhana saja. Tidak perlu menghadirkan perawatan yang mahal dan berat pula di ongkos.

Cara Make Up Menutupi Keriput yang Mudah Dilakukan di Rumah

Sebagian wanita berpikir jika keriput wajah sebagai tanda penuaan dapat dicegah. Faktanya, proses penuaan hanya bisa diperlambat dengan melakukan perawatan kulit dan trik riasan yang tepat untuk menyamarkannya. Berikut adalah beberapa trik riasan yang bisa kamu terapkan di rumah.

Pakai Pelembab

Cara make up menutupi keriput

Ritual wajib yang harus kamu lakukan sebelum memakai make up adalah menggunakan pelembab atau moisturizer. Pastikan pelembab yang kamu pilih sesuai dengan kebutuhan jenis kulit.

Secara tak langsung, hal ini akan meminimalisir kerutan yang tampak. Selain itu penggunaan pelembab akan membuat wajah tetap lembab dan kenyal. Kelembaban wajah yang selalu terjaga akan membuat make up jadi lebih  menyatu  dengan wajah dan terlihat flawless.

Wanita yang berusia 40 tahun ke atas, sebaiknya juga menggunakan serum sebelum memakai pelembab. Keduanya mampu membantu memperlambat penuaan. Teori mudahnya yakni, saat kulit terhidrasi dengan baik, maka kerutan mampu tersamarkan dan hasil make up juga akan terlihat lebih halus. 

Pakai Primer Make Up

Cara make up menutupi keriput

Menurut pakar kecantikan profesional dan make up artis, Caitlin Picou, primer dengan base silikon mampu mengisi ruang di permukaan wajah sehingga saat memakai alas bedak tampilannya terlihat lebih mulus. Cara terbaik memakai primer adalah menggunakan tangan atau kuas kecil.

Pakailah primer setelah pelembab. Fokuskan mengoleskan primer ke daerah kulit yang bermasalah.

Primer yang bagus untuk kulit berminyak mampu mengontrol kadar minyak sehingga make up tidak mudah luntur dan dapat menempel dengan tenang pada kulit wajah.

Baca:5 Primer Makeup untuk Kulit Kering Bikin Wajah Terlihat Glowing

Pakai Foundation

Cara make up menutupi keriput

Pilihlah foundation cair saja karena bertekstur ringan sehingga mudah diratakan pada kulit yang berkerut sekalipun. Hindari memakai foundation terlalu tebal karena akan membuat kerutan semakin nyata terlihat. Supaya kesan tampilan foundation terlihat lebih flawless, aplikasikan dengan menggunakan spons.

Pakai Bedak Tabur

Cara make up menutupi keriput

Pemakaian bedak tabur atau loose powder mampu menyempurnakan hasil akhir penggunaan foundation dan concealer. Keriput kulit dan garis-garis halus tanda penuaan dapat disembunyikan secara instan. Supaya polesan tampak ringan pada wajah, aplikasikan loose powder dengan menggunakan kabuki brush.

Pakai Blush On yang Tepat Warnanya

Cara make up menutupi keriput

Penggunaan blush on akan memberikan kesan pipi terlihat lebih segar merona serta mampu menyamarkan garis-garis halus dan keriput. Pilihan blush dengan shade warna rose pink dan peach, cocok dipakai  pemilik kulit wajah putih.

Sedangkan shade agak mauve dan peach tepat untuk medium tone. Lain lagi untuk warna kulit yang lebih gelap, pilihlah blush on berwarna orange dan coral.

Baca:4 Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Alami Selain Skincare

Pakai Concealer Sesuai Kebutuhan

Cara make up menutupi keriput

Cara menutupi kerutan di bawah mata yakni dengan mengaplikasikan concealer. Kemudian tutup dengan menggunakan bedak tabur yang warnanya senada dengan kulit di bawah mata. Trik ini juga dipakai untuk menutupi lingkaran hitam mata panda atau warna kulit yang tidak merata.

Lipstik dan Pelembab Bibir

Cara make up menutupi keriput

Sebelum menggunakan lipstik, gunakan dahulu pelembab bibir dan lip liner. Pilihlah lip liner yang senada dengan warna lipstik yang hendak dipakai. Hindari memilih lipstik yang hasil akhirnya matte, karena lipstik jenis ini tidak mengandung pelembab sehingga membuat kerutan-kerutan wajah menjadi lebih terlihat jelas.

Cara make up menutupi keriput dan pemilihan warna yang tepat akan membantu kamu terlihat lebih muda 10 tahun. Kamu bisa dengan mudah menerapkannya di rumah kok, Girls.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.