Cara Melancipkan Dagu dengan Alami, Lebih Aman Tanpa Harus Operasi
Lifestyle

Cara Melancipkan Dagu dengan Alami, Lebih Aman Tanpa Harus Operasi

Wajah bentuk oval dengan dagu lancip sering dinilai sebagai wajah ideal. Tak heran jika sejumlah wanita kemudian mencari-cari cara melancipkan dagu dengan alami. Dagu dilancipkan dengan tujuan menghadirkan wajah yang terkesan lebih tirus. Lantas, kira-kira bagaimana caranya?

Tentunya cara alami lebih direkomendasikan dibanding mencoba cara ekstrim seperti operasi. Pasalnya cara alami dinilai lebih minim risiko, meski memang membutuhkan waktu yang relatif lebih lama. Marsha Beauty telah merangkum beberapa cara alami yang bisa Marshalova upayakan untuk mendapat dagu lancip dan wajah tirus sesuai impian.

Lebih Aman, Ini Cara Melancipkan Dagu dengan Alami Untuk Kesan Wajah Tirus

Tanpa operasi, berikut ini beberapa cara yang bisa kamu coba untuk melancipkan bagian dagumu.

Memijat Dagu

cara melancipkan dagu dengan alami

Cara melancipkan dagu pertama yang bisa kamu lakukan adalah memijat dagu. Biasakan memijat dagumu setiap pagi tepat sesudah bangun tidur. Pijatan yang dianjurkan berupa gerakan tarik dagu ke arah bawah. Lakukan tarikan sedikit demi sedikit tidak perlu terlalu kencang.

Agar kegiatan memijat dagu lebih menyenangkan dan memberi efek relaksasi, kamu bisa menggunakan minyak alami. Misalnya minyak zaitun yang juga kaya kandungan baik untuk kulitmu.

Menekan Otot Bibir

cara melancipkan dagu dengan alami

Imbangi kegiatan memijat dagu dengan latihan menekan otot bibir secara rutin. Latihan ini bisa kamu lakukan dengan membuka mulut lebih dulu lalu lipat bibir ke arah dalam sampai gigi tertutup sempurna. Lanjutkan dengan menekan otot-otot bibir dan pipi.

Letakkan kedua telapak tangan di kedua sisi wajah kanan dan kiri. Gerakkan telapak tanganmu ke arah atas dengan gerakan menarik kulit pipi secara perlahan. Latihan ini cukup memberi hasil efektif bila kamu lakukan secara rutin. Lakukan latihan ini berulang-ulang hingga kamu mendapati rasa panas menjalar di area pipi.

Menyedot Pipi

cara melancipkan dagu dengan alami

Cara melancipkan dagu berikut ini tidak kalah mudah. Yakni menyedot pipi dan membentuk fish face. Kamu hanya perlu menyedot pipi kedua sisi secara kuat. Sedot lalu tahan sekitar 10 detik. Pengulangan sebaiknya dilakukan setidaknya 10 kali setiap sesinya.

Kamu bisa melakukan latihan ini kapan saja dan di mana saja. Sembari santai nonton TV, beres-beres rumah, atau melakukan kegiatan lainnya. Sesudah beberapa kali pengulangan kamu bisa take a break dengan tersenyum untuk mengendurkan otot pipi dan dagu. 

Mengunyah Permen Karet

cara melancipkan dagu dengan alami

Kebiasaan mengunyah-ngunyah permen karet ternyata bisa menjadi latihan mengecilkan dagu dan pipi sekaligus. Latihan yang cukup menyenangkan tentunya, karena kamu bisa melakukannya tanpa rasa terbebani sama sekali. Kamu bisa melakukannya sembari berolahraga atau melakukan kegiatan lain.

Mengunyah permen karet dengan rasa kesukaan juga menjadi latihan yang baik untuk menguatkan rahang kamu. Namun, demi menjaga kesehatan gigi dianjurkan memilih permen karet bebas gula. 

Tersenyum

cara melancipkan dagu dengan alami

The last but not the least, cara terakhir ini sekiranya paling mudah dilakukan setiap hari. Tersenyum membuat beberapa otot di area dagu tertarik ke bawah dan lebih kencang. Karenanya sering tersenyum membantu upayamu melancipkan area dagu.

Kebiasaan tersenyum juga membantu pipi kamu lebih tirus secara alami. Sebagai bonusnya kamu akan dikenal sebagai orang yang ramah di lingkungan sekitarmu karena sering memberi senyuman.

Demikian beberapa cara alami melancipkan dagu yang bisa kamu coba lakukan rutin mulai sekarang. Memang dibutuhkan effort lebih dan konsisten untuk mendapat hasil dagu lancip. Pasalnya cara alami tidak memberi hasil instan, tapi hasilnya bisa lebih awet dan tentunya tanpa efek samping berbahaya.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.