Cara Meluruskan Rambut Tanpa Catok yang Mudah Dilakukan
Hair

Cara Meluruskan Rambut Tanpa Catok yang Mudah Dilakukan

Memiliki rambut yang cantik tentunya impian semua orang. Namun setiap orang diciptakan dengan bentuk rambut yang berbeda-beda. Untuk Marshalova yang memiliki rambut keriting namun ingin mengubahnya menjadi lurus, maka bisa menggunakan cara meluruskan rambut tanpa catokan.

Menggunakan catokan memang bisa membuat rambut menjadi lurus dengan instan. Namun hal tersebut malah bisa merusak, sehingga rambut menjadi mudah kering dan patah. Karena itu, sebaiknya jangan menggunakan cara tersebut hanya untuk meluruskan rambut.

Untuk membantu Marshalova, Marsha Beauty bisa memberikan berbagai cara alami meluruskan rambut. Menggunakan cara tersebut, kamu bisa mendapatkan rambut lurus tanpa mengalami kerusakan. Sehingga, rambut bisa tetap sehat meski diluruskan.

Berikut Ini Cara Meluruskan Rambut Tanpa Catok

Setiap orang diciptakan berbeda-beda dari bahasa, warna kulit, hingga rambut. Nah, ada beberapa orang yang lahir dengan rambut keriting yang ikal, ada juga dengan rambut keriting kribo. Jika Marshalova memiliki rambut keriting dan ingin merubahnya menjadi lurus.

Cara paling cepat dan mudah adalah dengan mencatoknya. Namun cara ini tentunya akan merusak rambut. Karena itu, sebaiknya gunakan cara alami agar rambut tetap sehat.

Untuk mendapatkan hal tersebut, cukup menggunakan cara meluruskan rambut tanpa catok yang sudah kami berikan. Berikut berbagai cara meluruskan rambut  yang bisa kami berikan.

Baca Juga :Memilih Conditioner untuk Rambut Kering dan Bercabang yang Tepat

Menyisir Rambut Basah Hingga Mengering

Cara Meluruskan Rambut Tanpa Catok

Setelah selesai mandi setidaknya lima menit setelah itu, Marshalova bisa mulai menyisirnya hingga kering. Agar lebih mudah, pisahkan rambut hingga beberapa bagian, sehingga prosesnya bisa berjalan dengan lebih mudah.

Pastikan juga menggunakan kondisioner terbaik ketika selesai keramas. Karena menyisir rambut terus menerus dalam kondisi terlalu kering juga bisa menyebabkan kerusakan pada rambut.

Menggunakan Karet Rambut

Cara Meluruskan Rambut Tanpa Catok

Untuk menjalani cara meluruskan rambut tanpa catok ini, pastikan terlebih dahulu rambut dalam kondisi lembab, dan pisah menjadi dua bagian. Ikat sisi rambut dengan karet rambut dan biarkan hingga pagi hari, jadi Marshalova bisa tidur dengan kondisi rambut terikat seperti itu.

Pakai Spray yang Terbuat Dari Susu

Cara Meluruskan Rambut Tanpa Catok

Cara meluruskan rambut berikutnya adalah dengan menggunakan spray yang terbuat dari susu. Campurkan bahan setengah air dan susu dalam sebuah botol spray. Setelah itu, kamu bisa semprotkan ke seluruh rambut sambil menyisirnya, biarkan selama 30 menit. Jika sudah, maka Marshalova bisa keramas menggunakan sampo dan kondisioner favorit.

Baca Juga :7 Hairspray untuk Catokan Tahan Lama Biar Rambutmu Tetep Kece Seharian

Santan dan Lemon

Cara Meluruskan Rambut Tanpa Catok

Mencampurkan satu gelas santan dan lemon dalam sebuah wadah. Setelah itu, biarkan beberapa jam dalam wadah sehingga bentuknya sedikit creamy. Setelah itu, kamu bisa aplikasikan pada rambut sambil dipijat dan biarkan selama 20 menit.

Marshalova bisa menggunakan shower cap dan membungkusnya menggunakan handuk hangat selama 30 menit. Jika sudah selesai, maka keramas dan biarkan kering secara alami.

Menggunakan Campuran Pisang dan Madu

Cara Meluruskan Rambut Tanpa Catok

Untuk menggunakan cara ini, maka siapkan pisang dan madu. Haluskan pisang dan tambahkan dengan madu hingga setengah gelas yoghurt serta dua sendok makan minyak zaitun. Kamu bisa mengaplikasi semua campuran ini pada rambut, setelah itu tunggu selama 1 jam, dan bilas kembali. Pastikan setelah mengaplikasikan bungkus rambut menggunakan handuk.

Masih ada banyak cara untuk mendapatkan rambut yang lurus. Berbeda jika menggunakan catokan, maka rambut akan mudah kering dan patah, sehingga tidak terlihat cantik. Cara-cara yang Marsha Beauty berikan ini, yang terbaik dan mudah dipraktekan.

Jika ingin rambut lurus maka gunakan saja cara meluruskan rambut tanpa catokan yang sudah kami berikan tadi. Menggunakan cara tersebut, rambut Marshalova bisa menjadi tambah cantik dan terhindar dari masalah rambut rontok atau rambut kering.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.