Cara Memakai Conditioner yang Efektif, Agar Manfaatnya Makin Maksimal
Hair

Cara Memakai Conditioner yang Efektif, Agar Manfaatnya Makin Maksimal

Sebagian besar wanita sudah tahu jika menggunakan conditioner menjadi salah satu cara untuk merawat kesehatan rambut. Akan tetapi, tak sedikit para wanita yang belum tahu cara memakai conditioner yang efektif.

Padahal, conditioner yang kamu gunakan secara tepat, akan memaksimalkan fungsi dan manfaatnya. Begitu pula sebaliknya, penggunaan conditioner yang salah, justru tidak berdampak banyak bagi kesehatan rambutmu.

Cara Memakai Conditioner yang Efektif, Supaya Fungsi dan Manfaatnya Semakin Maksimal

Sejatinya, manfaat dan fungsi conditioner bagi kesehatan rambut sangatlah penting. Pemakaian shampo setelah keramas, dapat membuat kulit kepala menjadi kering.

Selain itu, juga mengakibatkan rambut kulit kepala kehilangan minyak alaminya. Hal ini, yang kemudian membuat penggunaan conditioner menjadi solusi tepat.

Pasalnya, conditioner dirancang untuk mengatur rambut dengan mudah, melembabkan, serta meningkatkan penampilan dan kesehatan rambut. Dengan kata lain, conditioner ini menjadi penyemburnya atau pelengkap manfaat shampo.

Baca Juga:Ini Dia, Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Berminyak yang Ampuh

Sayangnya, mengingat begitu pentingnya manfaat conditioner, sebagian wanita belum tahu jumlah penggunaan serta hal lainnya yang harus diperhatikan. Bila kamu menjadi salah satunya, wajib simak informasi selengkapnya berikut ini.

1. Pastikan Waktu Penggunaan yang Tepat

cara memakai conditioner yang efektif

Hal pertama yang mesti kamu perhatikan sebelum menggunakan conditioner, yakni perhatikan waktu pemakaiannya. Menggunakan conditioner tidak bisa asal atau sembarangan, karena ada waktu atau ketentuannya sendiri.

Pemakaian conditioner yang tepat, setelah kamu keramas. Selain itu, pastikan rambut kamu masih dalam kondisi basah.

Penggunaan conditioner setelah keramas atau setelah kamu keramas dengan shampo ini, membuat kondisi rambut bersih. Tak hanya itu saja, setelah kamu menggunakan shampo, maka kutikula akan terbuka.

Hal ini akan mempermudah proses penyerapan nutrisi dari penggunaan conditioner. Hal ini juga bisa mengunci kandungan produk conditioner tersebut. Dengan begitu, nutrisi serta kelembaban rambut kamu akan tetap terjaga setelah kutikula tertutup.

2. Peras Rambut

cara memakai conditioner yang efektif

Cara memakai conditioner yang benar selanjutnya yakni dengan memastikan rambut masih basah tetapi tidak terlalu banyak kandungan airnya. Maka dari itulah, ada baiknya kamu meremas rambut, agar air setelah keramas bisa berkurang.

Baca Juga:Hair Care Khusus Rambut Kriwil, Mulai Shampoo Hingga Hair Vitamin!

Hal ini menjadi cara yang tak kalah penting. Pasalnya, rambut yang banyak mengandung air, dapat mengurangi manfaat pemakaian conditioner.

Selain itu, jumlah air yang terlalu banyak juga bisa mengencerkan conditioner. Alhasil penyerapan nutrisi ke folikel rambut menjadi berkurang.

3. Gunakan Conditioner dengan Gerakan Memanjang Dari Batang Hingga Ujung Rambut

cara memakai conditioner yang efektif

Cara pakai conditioner yang benar berikutnya yakni dengan gerakan memanjang dari batang hingga ujung rambut. Penggunaan conditioner dari batang hingga ujung rambut ini sangat disarankan.

Maka dari itulah, dalam pemakaian conditioner bisa kamu sesuaikan dengan panjang rambutmu. Hal ini bertujuan untuk menghindari rambut yang berminyak.

Pemakaian conditioner pada kulit kepala yang mempunyai kelenjar minyak alami hanya akan membuat rambutmu lebih semakin berminyak lagi. Ada baiknya, dalam penggunaannya tidak terlalu banyak. Dengan begitu, kulit kepala kamu tetap sehat, ringan dan segar.

4. Pilih Produk Conditioner yang Paling Sesuai dengan Kondisi Rambut

cara memakai conditioner yang efektif

Penting untuk selalu kamu perhatikan, beda rambut, beda pula masalahnya. Itulah mengapa kamu harus memperhatikan produk conditioner yang akan kamu gunakan.

Selain itu, jenis conditioner sendiri sudah banyak beredar di pasaran. Kamu bisa memilih jenis conditioner sesuai dengan jenis rambut. Misalnya saja, leave-in conditioner, deep conditioner, hingga rinse out conditioner.

Selain menerapkan cara memakai conditioner yang efektif tersebut, tak kalah penting untuk selalu memilih yang berkualitas. Dengan begitu, kamu bisa memberikan perawatan rambut terbaik.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.