Cara Memakai Contour Hidung yang Tepat Saat Mengaplikasikan Make Up, yuk Simak!
Makeup

Cara Memakai Contour Hidung yang Tepat Saat Mengaplikasikan Make Up, yuk Simak!

Marshalova wajib tahu, bagaimana cara memakai contour hidung yang baik dan benar. Sebagian perempuan pasti kesulitan dalam membuat kontur hidung. Pastinya setiap perempuan menginginkan bentuk hidung yang sempurna, teknik kontur hidung ini biasanya digunakan untuk menyempurnakan riasan wajah kamu.

Namun tentunya melakukan contouring hidung ini bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, contouring hidung ini digunakan untuk membuat hidung lebih ramping, panjang, dan lurus. Atau dengan kata lain contouring ini digunakan untuk membuat hidung kamu terlihat lebih mancung.

Baca juga : Begini Urutan Menggunakan Make Up Lengkap, Simak Caranya Ini!

Cara Memakai Contour Hidung, Berikut Ini Tipsnya!

Cara Memakai Contour Hidung

Dalam membuat kontur ini tentunya juga tidak bisa dilakukan secara sembarangan, karena jika kamu salah dalam melakukannya pasti hasilnya tidak akan sesuai dengan harapan kamu. Makanya dalam membuat kontur hidung ini kamu tidak bisa sembarangan, sebaiknya sebelum membuat kontur hidung kamu memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu.

Hal ini bertujuan agar kamu tidak salah dalam mengaplikasikan contour pada hidung dan bisa membuat hidung kamu terlihat proporsional dan ramping. Untuk itu berikut ini ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memakai contour hidung agar hidung terlihat lebih ramping.

Membuat Hidung Lebih Ramping

Cara contour hidung agar terlihat lebih ramping ini tentunya perlu kamu ketahui, pertama yang harus kamu lakukan adalah menggambar garis pada kedua sisi hidung. Sebaiknya lakukan hal ini setelah kamu mengaplikasikan foundation, kamu bisa menggunakan kuas perona mata untuk membuat garis ini.

Tarik garis dari tulang alis hingga ujung hidung, sebaiknya ketika kamu menggambarnya gambar dengan tipis karena lebih mudah menembalkannya dari pada menghapus.  Setelah itu gunakan highlighter dengan satu atau dua warna lebih terang dari kulit, aplikasikan pada tulang hidung

Membuat Hidung Lebih Pendek

Cara selanjutnya bisa kamu lakukan jika ingin membuat hidung kamu terlihat lebih pendek, caranya aplikasikan perona mata dengan warna lebih gelap ke bagian cuping hidung. Setelah itu kamu bisa mengaplikasikan highlighter dari cuping hingga setengah ke bawah, hal ini akan membuat ilusi hidung kamu lebih pendek.

Setelah itu kamu bisa membuat garis kontur dari sudut mata, hindari membuat kontur dari tulang alis, hal ini untuk membuat hidung kamu terlihat lebih pendek. Nantinya hal ini juga bisa membuat hidung kamu terlihat lebih ramping, sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil dengan hidung lebih pendek.

Membuat Hidung Lebih Panjang

Memakai contour hidung terlihat lebih panjang ini juga harus kamu perhatikan, untuk membuat ilusi ini kamu bisa melukis kontur dari tulang alis. Sebaiknya kamu juga menggunakan kuas yang miring, kamu juga harus membuat highlighter lebih panjang dari biasanya.

Aplikasikan dari bawah hingga ke ujung hidung, teknik ini menjadi cara contour hidung pesek agar terlihat lebih panjang dari biasanya, kamu sebaiknya juga mengaplikasikannya di antara kedua alis. Cara ini akan membuat ilusi hidung kamu terlihat lebih panjang dan ramping, sebaiknya kamu juga memberikan kontur paling gelap di tulang hidung.

Baca Juga: Ketahui Perbedaan BB Cream dan Foundation mana yang Lebih Bagus

Membuat Hidung Lebih Lurus

Cara selanjutnya adalah membuat hidung kamu terlihat lebih lurus, pertama kamu harus membuat garis kontur dengan kuas yang miring. Sebaiknya gunakan warna kontur yang satu atau dua tingkat lebih terang dari warna kulit kamu.

Cara memakai contour hidung selanjutnya kamu bisa membaurkan garis-garis menggunakan kuas besar, selanjutnya buat highlight. Sebaiknya kamu menggunakan concealer atau foundation dengan warna lebih terang.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.