Cara Memakai Contour Stick, Agar Hasil Lebih Maksimal Dan Tidak Berantakan
Makeup

Cara Memakai Contour Stick, Agar Hasil Lebih Maksimal Dan Tidak Berantakan

Cara memakai contour stick sangatlah mudah siapa saja bisa menggunakanya baik pemula atau profesional. Contour stick mini paling banyak diminati karena mudah dibawa kemana-mana. Contour sendiri merupakan teknik make up memalukan permainan warna untuk meningkatkan tampilan wajah berbeda. Contour mempunyai fungsi untuk menambah dimensi, ilusi, atau bayangan pada wajah sehingga akan lebih terlihat tirus dan tegas.

Inilah Cara Memakai Contour Stick Mudah Dan Simpel

Marshalova apa sudah tahu bagaimana memakai contour stick? Kalau diperhatikan penggunaan contour stick sangat mudah ya, namun bagi para awam tentunya belum paham betul. Contour stick ini memang sebagai salah satu jenis contour paling banyak digunakan.

Hal ini karena mudah dan sangat fleksibel dibawa kemanapun. Selain mudah dibawa kemanapun, jenis contour ini tidak membutuhkan alat make up khusus untuk mengaplikasikan. Contour ini bisa dioleskan dengan beauty blender atau blend contour. Nah, berikut cara menggunakan jenis contour stick dengan benar.

Wajah Harus Bersih Lalu Gunakan Pelembab

Cara memakai contour stick

Sebelum menggunakan contour stick yakni bersihkan wajah terlebih dahulu hingga bersih dan kering. Setelah melakukan pembersihan wajah, jangan lupa mengoleskan pelembab agar riasan make up tidak menggumpal di atas kulit kering atau garis kasar.

Bisa juga menggunakan primer yang berperan penting sebagai penyangga antara skincare dan produk make up digunakan. Selanjutnya meratakan kulit dengan foundation atau concealer sesuai kensi warna kulit. Hal ini agar menutupi noda, pori-pori, bekas jerawat, dan meratakan warna kulit.

Pilihlah Contour Stick Sesuai Dengan Jenis Wajah

Cara memakai contour stick

Memang contour terdapat banyak jenisnya, namun kebanyakan wanita menggunakan contour stick. Jadi sebaiknya pilih warna contour setidaknya 1-2 tingkat lebih gelap dari warna kulit alami ya. Hal ini berfungsi menegaskan garis maupun siluet yang akan dihasilkan nantinya.

Apabila jika memilih warna senada atau dibawah warna alami kulit wajah, maka hasilnya tidak akan terlihat. Misalnya bagi pemilik kulit wajah putih, maka pilihlah warna contouring coklat terang atau peach ya. Tapi apabila untuk kulit kuning langsat, apabila warna coral. Sedangkan jika kulit gelap, sebaiknya pilih warna undertone.

Baca juga:daftar-make-up-yang-harus-dimiliki-wanita-apa-saja-ya

Petakan Bagian Wajah Yang Ingin Diberikan Contour Stick

Cara memakai contour stick

Setelah menyiapkan aplikator dan warna contour maka cara memakai contour stick bisa langsung memetakan bagian wajah. Pemetaan ini merupakan bagian paling dasar dan penting dalam acra meggauanlan contoru stick atau jenis lainnya.

Pada tahap pemetaan ini, sebaiknya memetakan wajah menjadi dua bagian yakni kiri dan kanan. Setelah itu, bentuk angka tiga dimulai dari bagian pinggir atas dahi, bagian rahang, dan pipi. Sementara untuk bagian hidung, baurkan garis pada samping kiri dan kanan. Mulailah dari ujung pertemuan kedua bola mata hingga ke atas hidung.

Aplikasikan Contour Stick

Cara memakai contour stick

Cara penggunaan selanjutnya yakni mengaplikasikan contour. Aplikasikan dari arah pelipis, pipi, hingga bagian tulang pipi serta rahang. Oleskan contour stick dengan gerakan maju ya. Hindari memutar sebab dapat membuat garis wajah makin berantakan.

Baca juga:list-bedak-padat-untuk-kulit-berminyak-yang-tahan-lama-dan-full-coverage

Campurkan Blend It Out

Cara memakai contour stick

Dalam menciptakan warna berbeda dengan warna kulit sangatlah penting. Padukan shading dan highlight ke dalam lapisan kulit agar hasilnya lebih alami. Alat make up contour stick ini berbeda dengan jenis contour lainnya. Maka akan berbaur sempurna, jangan sembarangan memilih aplikator ketika membaurkan contour dan highlight.

Jadi sekarang Marshalova sudah tahu bukan, cara memakai contour stick dengan benar. Langkah sama seperti penggunaan contour jenis lainnya.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.