Cara Memakai Cushion Make Over, Agar Pori-Pori Tersamarkan
Makeup

Cara Memakai Cushion Make Over, Agar Pori-Pori Tersamarkan

Cara memakai cushion Make Over sangatlah mudah dan simpel, seperti pemakaian cushion pada umumnya. Cushion ini merupakan alas bedak agar hasil make up makin cantik dan glowing. Banyak sekali wanita menggunakan cushion sebelum mengaplikasikan teknik make up selanjutnya. Cushion sendiri lebih akan menampilkan cahaya glow up pada wajah, jika dibandingkan dengan foundation.

Ketahui Cara Memakai Cushion Make Over Mudah Sekali

Marshalova sudah tahu bagaimana memakai cushion? Jika belum, caranya pun sangat mudah hanya membutuhkan berapa menit saja. Untuk tampilan make up sehari-hari memang penggunaan cushion lebih disarankan dan penting.

Selain mempunyai hasil lebih natural dan glowing, cushion juga mempunyai coverage yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit wajah. Namun sayangnya, tidak semua wanita mempunyai tekstur kulit wajah merata.

Masalah paling sering membuat sulit dalam mengaplikasikan make up jika pori-pori wajah terlalu besar. Bukan hanya mengganggu penampilan, pori-pori besar akan menjadi tantangan cara untuk menyamarkan agar hasil make up tampak glowing dan flawless. Tenang agar hal itu tidak terjadi berikut cara penggunaan cushion Make Over.

Pastikan Wajah Dalam Keadaan Lembab

Cara Memakai Cushion Make Over, Agar Pori-Pori Tersamarkan

Cara menggunakan cushion pertama yakni pastikan terlebih dahulu wajah dengan keadaan lembab. Hal ini nantinya cushion bisa menempel dengan baik di kulit wajah. Sebaiknya gunakan basic skincare seperti toner, serum, dan pelembab dulu.

Sehingga nantinya hasil akan flawless dan menempel dengan baik. Pastikan juga menggunakan sunscreen di pagi dan siang hari agar mengaplikasikan make up lebih mudah dan terhindar dari sinar UV.

Pilih Warna Cushion Yang Tepat

Cara Memakai Cushion Make Over, Agar Pori-Pori Tersamarkan

Pilihlah cushion Make Over dengan tepat. Agar nantinya jika sudah diaplikasikan pada wajah tidak akan membuat samar atau jelas. Bagi pemilik kulit agak pucat pilih warna cushion berbasis pink. Namun jika mempunyai noda kemerahan di wajah, pilihlah warna beige. Jadi jika hasil akan lebih maksimal, pilih warna cushion jangan asal sembarangan ya.

Baca juga: Cek Kosmetik yang Terdaftar di BPOM Jadi Hal Penting, Ini Caranya!

Gunakan Base Make Up

Cara Memakai Cushion Make Over, Agar Pori-Pori Tersamarkan

Penggunaan primer atau base make up sangat penting untuk menyamarkan pori-pori besar juga akan membuat tekstur wajah lebih halus dan merata. Jadi ketika mengaplikasikan cushion akan lebih smooth wajahnya.

Untuk penggunaan jenis primer, bebas saja, sesuaikan dengan kondisi jenis kulit wajah masing-masing. Jika tidak cocok dengan penggunaan prime, bisa menggunakan face mist. Face mist mempunyai fungsi hampir sama seperti primer dan sekaligus bisa menghidrasi kulit wajah.

Jangan Mengaplikasikan Cushion Terlalu Banyak

Cara Memakai Cushion Make Over, Agar Pori-Pori Tersamarkan

Cara memakai cushion Make Over selanjutnya yakni jangan mengaplikasikan pada wajah terlalu banyak. Jika terlalu banyak, maka hasilnya tidak akan terlihat natural. Apabila penggunaan satu layer masih kurang, maka bisa timpa lagi sedikit demi sedikit agar hasilnya coverage.

Ketika mengaplikasikan cushion, hindari menggunakan brush. Sebaiknya gunakan spons dari produknya langsung misalnya cushion dari Make Over. Maka gunakan spons dari Make Over.

Aplikasikan Dengan Cara Ditepuk

Cara Memakai Cushion Make Over, Agar Pori-Pori Tersamarkan

Ketika mengaplikasikan cushion dengan cara ditepuk, bukan digeser ya. Tepuklah wajah secara perlahan-lahan. Jangan sekali-kali mengaplikasikan dengan cara geser, karena akan membuat hasil tidak rata. Jangan lupa ketika mengaplikasikan lakukan dengan cara perlahan saja.

Baca juga:intip-rekomendasi-bedak-padat-untuk-kulit-kering-yang-bisa-kamu-coba

Baurkan Dengan Bedak Padat

Cara Memakai Cushion Make Over, Agar Pori-Pori Tersamarkan

Penggunaan bedak padat lebih disarankan untuk kulit wajah dengan pori besar agar nanti bisa tersamarkan dengan maksimal dan membuat hasil lebih smooth. Penggunaan compact powder ini akan membuat ketahanan cushion lebih lama dan tidak akan membuat kulit berminyak.

Kunci Menggunakan Setting Spray

Cara Memakai Cushion Make Over, Agar Pori-Pori Tersamarkan

Penggunaan make up dengan cushion agar lebih flawless yakni kunci dengan setting spray. Selain membuat flawless, maka akan membuat tampilan make up menjadi tahan lama dan tidak mudah luntur. Jadi pori-pori wajah akan tetap tersamarkan dengan baik.

Marshalova jadi sudah tahu bukan cara memakai cushion Make Over. So, jangan sampai keliru ya!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.