Cara Memakai Masker Rambut Anti Lepek Lakukan 7 Hal Ini!
Hair

Cara Memakai Masker Rambut Anti Lepek Lakukan 7 Hal Ini!

Selain shampo dan kondisioner, masker rambut anti lepek bisa kamu andalkan untuk mengatasi semua permasalahan rambut. Mulai dari rambut berketombe hingga kerontokan. Hal ini disebabkan oleh kemampuan masker rambut menyerap minyak bahkan mengembalikan pH rambut normal.

Selain perawatan kulit tubuh dan wajah, Marshalova juga harus memperhatikan kesehatan rambut. Masker rambut berperan sebagai nutrisi akar rambut bahkan memperbaikinya. Rambut akan tumbuh lebih sehat dan kuat karena tercukupi nutrisinya.

Cara Memakai Masker Rambut Anti Lepek Tanpa ke Salon

Girls, tahukah kamu jika cara pemakaian masker otomatis akan mempengaruhi hasil akhirnya? Masih bingung bagaimana caranya? Girls bisa ikutin nih, cara memakai hair mask yang benar agar hasil akhirnya maksimal.

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Memilih masker rambut juga tidak boleh asal-asalan. Marshalova harus mengenali dulu kondisi serta jenis rambut. Hal ini bertujuan agar produk masker rambut yang dipakai tidak menimbulkan permasalahan baru nantinya.

Girls bisa mencari info seputar hair mask dengan mudah melalui internet atau ahlinya. Pastikan kamu juga membaca komposisi hingga petunjuk pemakaiannya.

Hindari masker dengan kandungan bahan yang dapat membuat kulit kepala alergi. Hati-hati juga bagi pemilik kulit rambut sensitif.

Baca:Cara Menghilangkan Gatal Pada Kulit Kepala Secara Alami, Anti Ribet!

Keramas

masker rambut anti lepek

Mencuci rambut adalah ritual terpenting sebelum menggunakan hair mask. Kotoran atau debu yang masih bersarang di kulit kepala akan menghalangi masker meresap sempurna hingga ke akar. Pastikan kamu mencuci rambut dengan bersih.

Keringkan secara Alami

masker rambut anti lepek

Setelah keramas, gunakan handuk lembut untuk mengeringkan rambut. Pastikan juga kondisi rambut masih setengah basah. Jadi, jangan sampai benar-benar kering, ya. Karena kondisi rambut yang masih lembab akan memudahkan masker meresap sempurna. Hindari menggunakan hair dryer.

Gunakan Masker Rambut

masker rambut anti lepek

Sebelum mengaplikasikan masker rambut, sebaiknya bagilah rambut menjadi beberapa bagian terlebih dulu. Gunakan jepit rambut pada setiap bagiannya. Hal ini untuk memudahkan kamu mengusapkan hair mask hingga bagian akar. Beri pijatan-pijatan ringan untuk merangsang akar rambut lebih sehat.

Bolehkah memakai masker rambut setiap hari? Hal yang harus diperhatikan adalah Girls tidak boleh menggunakan hair mask setiap hari karena dikhawatirkan akan membuat kulit menjadi lebih kering dari sebelumnya.

Nah, gunakan masker sesuai kebutuhan saja. Pemilik rambut sehat dapat menggunakan masker seminggu sekali, sedangkan untuk perawatan rambut rusak dan kering dianjurkan memakai seminggu 2 kali.

Bilas Bersih Setelah Didiamkan 15-20 Menit

masker rambut anti lepek

Setelah masker diusapkan merata, diamkan selama 15-20 menit untuk memastikan nutrisi dari hairmask terserap sempurna. Kemudian basuh dengan air dingin.

Selain mencegah kerontokan, manfaat lain keramas dengan air dingin adalah  membuat rambut tampak lebih bercahaya, meningkatkan sirkulasi darah, dan menghindari penumpukan minyak di kulit kepala.

Saat membilas, pastikan benar-benar bersih, jangan sampai masker yang dipakai tadi masih tertinggal di kulit kepala. Hal ini akan menimbulkan gatal bahkan memicu timbulnya ketombe

Tetap Pakai Kondisioner

masker rambut anti lepek

Tahap terakhir pemakaian masker adalah menggunakan kondisioner. Penggunaan kondisioner tetap diperlukan untuk menjaga kelembaban rambut.

Pastikan kondisioner yang kamu pakai sesuai dengan kebutuhan dan kondisi rambut. Setelah itu basuh kembali rambut hingga bersih.

Baca:6 Merk Masker Rambut untuk Rambut Kering dan Mengembang Terbaik

Keringkan

masker rambut anti lepek

Lakukan tahap pengeringan rambut secara alami saja. Cara mengeringkan rambut yang benar adalah hindari menggosok rambut terlalu keras, jangan tiduran saat rambut masih basah, aplikasikan serum atau vitamin rambut, sisir menggunakan jari-jari tangan, tidak mengikatnya, jangan menggunakan sisir bergigi rapat, dan biarkan kering di bawah sinar matahari.

Nah, tugas kamu selanjutnya adalah pastikan mengaplikasikan masker rambut anti lepek dengan benar, ya! Selamat mencoba!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.