Cara Memakai Parfum yang Benar agar Wanginya Maksimal!
Fragrance

Cara Memakai Parfum yang Benar agar Wanginya Maksimal!

Parfum merupakan produk kecantikan yang wajib dimiliki oleh setiap orang, baik itu pria maupun wanita. Pada saat menggunakan parfum jangan hanya asal pakai saja ya, akan tetapi kamu wajib tahu bagaimana cara memakai parfum yang benar.

Sebagian besar dari mereka mungkin tidak akan memperhatikan tentang cara menggunakan parfum. Sebab, banyak yang menganggap jika pemakaian parfum tidak akan mempengaruhi hasil wanginya. Sayangnya anggapan ini salah.

Baca Juga:6 Rekomendasi Parfum Wanita Murah di Indomaret Wangi Tahan Lama

Begini Cara Memakai Parfum yang Benar, Kamu Wajib Tahu!

Menggunakan parfum atau wewangian ternyata tidak boleh sembarangan. Sebab bisa mempengaruhi pemaksimalan dari hasil wewangian tersebut.

Mengetahui, jika hasil wangi parfum biasanya hanya akan tahan selama 3-4 jam setelah kamu aplikasikan pada tubuh kamu.  Setelah lama, wangi parfum tersebut perlahan akan memudar dan hilang.

Namun, kali ini ada cara menggunakan parfum yang benar agar tahan lama yang bisa membuat kamu tidak perlu lagi semprot berulang kali agar badan kamu tetap wangi. Penasaran bukan?

Gunakan Pada Titik Nadi

Cara memakai parfum yang benar pertama yaitu dengan menyemprotkan ke titik nadi. Nah, untuk cara ini sebenarnya sudah banyak dipraktikan oleh orang-orang. Marshalova tidak perlu bingung, bagian tubuh mana yang bisa Anda semprotkan parfum.

Titik nadi untuk parfum tidak berbeda dengan titik nadi pada umumnya. Mulai dari bagian siku, tengkuk, sampai dengan bagian pergelangan tangan. Nah, kamu dapat mencoba menyemprotkannya ke area-area tersebut.

Mengapa titik tersebut baik untuk disemprotkan parfum? Alasannya karena bagian tersebut akan bereaksi dengan suhu tubuh. Selain itu juga akan menghasilkan aroma parfum yang lebih tahan lama saat kita gunakan sehari-hari.

Semprotkan Pada Pakaian

Cara menggunakan parfum selanjutnya yaitu dengan menyemprotkan parfum tersebut ke pakaian yang kamu pakai. Parfum yang meresap ke serat kain pada pakaian bisa membuat wangi parfum tersebut menjadi tahan lama.

Cara memakai parfum di baju yaitu cukup kamu semprotkan saja pada bagian yang kamu inginkan. Parfum yang kamu semprotkan akan meresap dan menempel pada baju kamu. Sehingga, aroma parfumnya akan menempel dengan lebih lama.

Jangan Menyemprotkannya ke Udara

Kebiasaan memakai parfum yang salah yaitu menyemprotkannya dengan cepat dan jauh dari pakaian. Jadi, parfum tersebut hanya disemprot-semprotkan ke udara.

Ini tidak membuat pakaian kamu jadi wangi tahan lama. Akan tetapi, justru parfum yang kamu semprotkan tersebut hanya akan terbang dan terbuang ke udara saja. Jadi, percuma kamu semprotkan parfum jika tidak bisa menempel.

Sebaiknya kamu menyemprotkan parfum tersebut dengan benar ke permukaan baju atau ke kulit kamu agar hasil pemakaiannya maksimal. Kemudian wanginya juga bisa lebih meresap dan tahan lama.

Baca Juga:5 Rekomendasi Parfum Vitalis yang Paling Wangi dan Tahan Lama

Hindari Menggosok Parfum ke Kulit

Banyak mereka yang mengaplikasikan parfum ke kulit dengan cara menggosok-gosokkan parfum ke kulit. Cara ini sebenarnya salah, sebab hal tersebut tidak membuat parfum meresap dan tahan lama. 

Akan tetapi, menggosok-gosokkan parfum ke kulit justru bisa menjadikan aroma dari parfum tersebut hilang dan memudar dengan cepat. 

Sebab, ketika kamu menggosok-gosok, parfum akan menguap dan hilang ke udara dengan cepat. Hal ini sebaiknya Anda hindari jika ingin mendapatkan wangi parfum yang tahan lama.

Maka dari itu, agar kamu bisa memakai parfum yang wangi dan tahan lama, maka kamu juga harus tahu bagaimana cara memakai parfum yang benar.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.