Cara Memakai Sunblock Sebelum Berenang, Coba Langkah Penting Ini
Body

Cara Memakai Sunblock Sebelum Berenang, Coba Langkah Penting Ini

Cara memakai sunblock sebelum berenang dengan tepat ternyata belum banyak orang pahami. Ketika menggunakan produk ini memiliki tujuan untuk menekan risiko kulit gosong karena terkena paparan sinar matahari.

Namun tidak banyak yang paham dengan pasti bagaimana cara menggunakanya. Aktivitas outdoor ini menjadi kegemaran banyak orang karena bisa sambil berolahraga.

Tetapi apabila kita tidak perhatikan bagaimana menekan risiko tertentu seperti ini akan membuat tubuh terkena efek tertentu. Maka kami akan memberikan pembahasan bagaimana penggunaan yang tepat sehingga tidak menimbulkan efek tertentu.

Jadi apabila Marshalova salah satu penikmat aktivitas ini akan lebih baik memahami cara penggunaan yang tepat. Sehingga olahraga akan terasa menyenangkan tanpa takut terkena adanya akibat tertentu.

Cara Memakai Sunblock Sebelum Berenang, Coba Langkah Ini

Sunblock untuk berenang memiliki cara pemakaian yang cukup penting. Oleh karena itu jangan sampai kita menggunakannya asal-asalan dan akhirnya tidak mendapatkan manfaat dari produk ini.

Gunakan pada Waktu Ini

Penggunaan yang tepat adalah 20 sampai 30 menit sebelum memasuki kolam renang. Kita harus menggunakannya terlebih dahulu sehingga bisa meresap dengan sempurna. Kandungan dalam produk ini cukup penting untuk kita perhatikan.

Oleh karena itu, akan lebih baik apabila kita memperhatikan dari segi penggunaan dan jaraknya. Sehingga nantinya tidak akan terkena imbas dari penggunaan yang terlalu mepet.

Biasanya orang lebih memilih menggunakannya tepat sebelum masuk ke air. Padahal hal ini justru tidak bekerja dengan baik dan sempurna, jadi perhatikan penggunaanya seperti ini.

Re Apply atau Penggunaan Ulang

Tahukan kamu apabila produk ini perlu kita gunakan kembali setelah beberapa saat. Ketika menikmati aktivitas outdoor seperti berenang ini kita perlu untuk memperhatikan penggunaanya.

Baca Juga: Rangkaian Produk Erha Truwhite, Bikin Kulit Glowing Cuma Dalam Seminggu!

Paling tidak kulit memberikan perlindungan selama 40 sampai 80 menit dari produk ini. Oleh karena itu Marshalova perlu mengoleskan ulang sehingga kulit kembali mendapatkan perlindungan.

SPF pada sunblock hanya bertahan dalam waktu tersebut. Oleh karena itu gunakan sesuai saran penggunaan produk tertentu. Jangan sampai berenang seharian tanpa melakukan re-apply, kulit kamu akan merasakan efek tersendiri jika menyepelekan hal seperti ini.

Sesuaikan Jenis Kulit

Ketika ingin kulit tidak gosong ketika berenang maka pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit. Kita pasti memiliki berbagai jenis kulit yang berbeda-beda. Oleh karena itulah akan lebih baik ketika memilih produk tersebut memastikan.

Sehingga kulit akan tetap mendapatkan kandungan dari dalam produk tersebut. Biasanya produk tertentu memiliki manfaat tertentu ke dalam kulit tertentu.

Seperti kandungan pelembab atau vitamin ekstra untuk menjaga kulit jenis tertentu. Oleh karena itulah kita tidak bisa sembarangan menggunakan sunblock. Apalagi jika menggunakannya pada wajah dan tubuh secara bersamaan.

Baca juga: Kandungan Skincare untuk Memperbaiki Skin Barrier yang Tepat

Imbangi dengan Penggunaan Baju Renang Khusus

Cara memakai sunblock sebelum berenang yang kita bahas tersebut akan lebih baik apabila juga imbang dengan pemilihan baju. Tidak hanya dengan lotion untuk berenang saja kulit bisa terjaga, namun memilih pakaian juga.

Biasanya ketika kita memilih baju, akan ada material khusus yang bisa diandalkan. Akan ada perlindungan untuk sinar matahari, sehingga tidak akan tertembus dengan mudah. Bahkan bisa membantu untuk menghalau sinar dengan baik.

Cara memakai sunblock sebelum berenang dengan tepat akan membuat kulit lebih terjaga dan minim risiko terkena efek tertentu. Aktivitas berenang akan terasa lebih menyenangkan tanpa khawatir dan kulit yang sehat. Jadi Marshalova perlu memahami hal ini untuk kesehatan jangka panjang.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.