Cara Memakai Toner yang Benar, Kulit Auto Cerah Maksimal
Skincare

Cara Memakai Toner yang Benar, Kulit Auto Cerah Maksimal

Pemakaian toner merupakan salah satu step skincare yang sayang banget kalau di-skip. Toner bisa menyegarkan kulit, mencerahkan wajah, sekaligus menyeimbangkan pH kulit. Selain itu, toner juga bisa mengangkat sisa kotoran setelah mencuci muka dan mempersiapkan kulit untuk penggunaan skincare selanjutnya. Kalau kamu merasa enggak dapat manfaat dari penggunaan toner, mungkin cara yang kamu lakukan saat memakai toner kurang tepat. Ada beberapa metode atau cara memakai toner yang benar yang harus kamu lakukan supaya kulit auto cerah maksimal. Intip, yuk!

Toner Masking

Cara memakai toner yang pertama adalah menggunakan toner dan kapas untuk dijadikan sheet mask. Cara ini udah banyak dilakukan oleh beauty influencer, lho. Tujuan metode ini adalah untuk memaksimalkan penyerapan toner ke dalam kulit. Untuk melakukannya pun cukup mudah, kamu tinggal menuangkan toner pada beberapa lembar kapas, kemudian tempelkan kapas yang sudah basah ke wajah dan diamkan selama 3 menit sampai toner meresap sempurna ke dalam kulit.

Manfaat dari toner masking adalah dapat menghidrasi dan mencerahkan wajah secara instan. Cara ini bisa jadi alternatif untuk memperbaiki kulit yang kering dan kusam secara cepat. Selain itu, toner masking juga enggak meninggalkan residu sehingga kamu bisa langsung apply skincare selanjutnya.

Face Spray Toner

Cara selanjutnya untuk memaksimalkan penggunaan toner adalah dengan menjadikan toner sebagai face spray. Tujuan dari cara ini adalah untuk membuat kulit tetap terhidrasi sepanjang hari. Toner yang cocok digunakan sebagai face spray adalah hydrating toner karena memiliki banyak kandungan air.

Toner yang dijadikan face spray juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori dan mengontrol kadar minyak di wajah, sehingga wajah kamu akan lebih matte dan makeup bisa tahan seharian. Cara melakukannya pun mudah banget, kamu tinggal pindahkan toner ke botol spray steril dan semprotkan langsung ke kulit. Dijamin, kulit jadi lebih segar dan lembap seharian.

7 Layers Toner

Waduh, pakai 7 lapis toner? Berarti boros dong? Tenang dulu, girls. Meskipun kedengarannya boros, tapi cara ini membuat kamu enggak perlu memakai essence atau serum lagi. Cara ini umum dilakukan cewek-cewek Korea untuk mendapatkan tampilan glass skin atau kulit glowing seperti kaca. 

Cara pengaplikasiannya memang memakan waktu. Tuang toner ke telapak tangan, kemudian tepuk-tepuk ke wajah, tunggu 1-2 menit, lalu tambahkan layer selanjutnya dan ulangi proses tersebut sampai 7 layer. Kalau kamu rutin pakai cara ini, kulit kamu akan semakin cerah, mulus, dan bening seperti eonni-eonni Korea. Daebak!

Toner Wash

Cara ini bertujuan untuk meminimalisir efek kering karena mencuci muka. Meskipun namanya toner wash, cara ini enggak akan menggantikan proses double cleansing karena toner wash dilakukan setelahnya. Metode toner wash dilakukan dengan cara mencampurkan toner dengan air bersih untuk membilas sabun cuci muka. Perbandingan air dan toner adalah 9:1 supaya wajah tetap lembap. 

Toner Pad

Cara yang satu ini praktis banget buat travelling atau buat kamu yang malas bawa-bawa botol skincare yang banyak karena cara ini dilakukan dengan menginfuskan toner ke kapas sehingga lebih mudah untuk diaplikasikan karena cairan toner sudah meresap ke dalam kapas. Jadi, kamu tinggal ambil kapas tersebut dan mengusapkannya ke wajah. Enggak perlu banyak usaha, wajah cerah bercahaya.

Jadi itu dia cara memakai toner yang benar untuk mendapatkan wajah cerah maksimal.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.