Cara Memasang Eyelash Agar Tidak Cepat Rontok dan Tahan Lama
Makeup

Cara Memasang Eyelash Agar Tidak Cepat Rontok dan Tahan Lama

Cara memasang eyelash agar tidak cepat rontok bisa kamu perhatikan dalam beberapa hal. Pasalnya eyelash extension digunakan untuk memperoleh bulu mata yang lentik juga tebal. Sebagian besar perempuan mendambakan bulu mata yang lentik tebal serta tahan lama.

Marshalova baru saja memasang eyelash extension? Perlu kamu ketahui pemakaian eyelash tersebut bisa merusak bulu mata asli. Nah, berikut ini tips merawatnya. Tampil stylish saat lebaran. 

Inilah Cara Memasang Eyelash Agar Tidak Cepat Rontok

Cara Memasang Eyelash Agar tidak Cepat Rontok

Terdapat beberapa cara agar eyelash bertahan lama.

Jangan Mengucek Mata

Setelah melakukan pemasangan, sebaiknya hindarkan tangan dari bulu mata. Adanya gesekan yang keras bisa membuat bulu mata palsu akan berisiko dalam berubah bentuk. Bahkan bisa juga mengakibatkan kerontokan pada bulu mata aslinya.

Hindari Air Panas

Setelah tiga hari pertama dalam melakukan eyelash extension. Sebaiknya kamu menghindari uap air panas. Mengapa demikian? Air panas bisa melemahkan daya rekat dari lem yang digunakan.

Baca Juga: Alas Bedak untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat, Begini Cara Memilihnya

Hindari Produk Kecantikan Bahan Minyak

Selanjutnya memasang eyelash agar tidak cepat rontok yaitu hindari menggunakan produk yang berbahan minyak. Perlu kamu ketahui bahwa kandungan minyak yang berada pada cleansing oil bisa membuat lem bulu mata melemah. Sehingga hal tersebut bisa membuat bulu mata kamu akan mudah rontok. 

Untuk triknya, kamu bisa menggunakan micellar water saat membersihkan make up. Pastikan kamu selalu membersihkan bulu mata setelah melakukan kegiatan, supaya terbebas dari bakteri serta kotoran.

Menghindari Riasan Mata Waterproof

Make up mata yang waterproof sebaiknya kamu hindari ketika setelah melakukan pemasangan eyelash. Riasan waterproof biasanya harus dibersihkan dengan memakai cleanser yang memiliki kandungan minyak juga harus dilakukan penggosokan. Apabila hal ini kamu lakukan, pastinya eyelash yang kamu pasang akan mudah rontok serta tidak bisa bertahan lama.

Tidak Mencabut Bulu Mata Sendiri

Jika eyelash sudah tidak rapi atau arahnya sudah miring, biasanya akan membuat tangan kamu "gatal" ingin mencabut bulu mata tersebut. Akan tetapi sebaiknya, kamu hindari hal tersebut, karena bisa membuat bulu mata alami juga akan terlepas. Apabila sudah tidak sabar ingin melepasnya, sebaiknya kamu bisa meminta lashtician.

Posisi Tidur

Cara memasang eyelash agar tidak cepat rontok selanjutnya perhatikan posisi tidur. Apabila kamu seseorang yang terbiasa dengan posisi tengkurap, sebaiknya kamu hilangkan kebiasaan tersebut. 

Bisa juga bulu mata sambung bukan solusi tepat untuk kamu. Maka dari itu, supaya awet serta tahan lama kamu bisa mengubah posisi tidurmu dengan telentang. Posisi tersebut merupakan posisi yang paling aman.

Menggunakan Serum

Supaya bulu mata asli kamu tetap kuat, kamu bisa memakai serum bulu mata. Serum tersebut mempunyai fungsi sebagai perangsang pertumbuhan. Kamu bisa juga menggunakan lash coating sebelum melakukan renang dan berolahraga. Hal tersebut mempunyai tujuan supaya bulu mata tetap terlindungi dari air ataupun adanya keringat yang terlalu berlebih.

Rutin Menyisir Bulu Mata

Supaya eyelash tetap terlihat rapi, kamu bisa menyisirnya dengan menggunakan spoolie brush. Biasanya ketika bangun tidur bulu mata akan miring atau kusut. Namun menyisir bulu mata juga bisa kamu lakukan setelah mandi atau mencuci wajah. Pastikan kamu menyisir bulu mata dengan lembut.

Baca Juga: Cara Memakai Concealer Untuk Mata Panda Agar Tersamarkan Ini Rahasianya!

Hindari Air

Menghindari air selama 24 jam setelah dilakukan pemasangan eyelash, menjadi salah satu cara memasang eyelash agar tidak cepat rontok. Hal tersebut bukan berarti kamu tidak diperbolehkan mandi. Kamu sebaiknya melindungi area mata supaya tidak terkena air. Kamu bisa menggunakan kacamata renang dalam hal ini.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.