Cara Memasang Hair Extension Mudah Bisa Dilakukan Di Rumah
Hair

Cara Memasang Hair Extension Mudah Bisa Dilakukan Di Rumah

Cara memasang hair extension, tentunya menjadi hal yang penting bagi Marshalova semua. Setiap dari kita pastinya menginginkan untuk mempunyai rambut yang cantik dan panjang. Akan tetapi terkadang, girls tidak mempunyai waktu serta kesabaran untuk menunggu rambut supaya tumbuh dengan alami.

Kenyataannya rambut yang panjang itu lebih menawan dan membuat penampilan lebih feminim tak heran apabila kebanyakan wanita menginginkan hal tersebut. Hal ini bukanlah suatu masalah. Terlebih ketika kamu mempunyai rambut yang sehat. Karena tidak banyak orang yang suka menunggu supaya rambutnya bisa panjang, mereka menggunakan cara alternatif.

Alternatif ini juga bisa dilakukan sendiri di rumah. Belakangan ini juga, teknik penyambungan rambut sudah banyak dilakukan. Teknik ini juga dianggap sebagai solusi bagi girls yang mempunyai rambut tipis dan sulit panjang. Penyambungan rambut juga menjadi cara yang tepat dan cepat, untuk Girls yang ingin mempunyai rambut panjang tanpa harus menunggu.

Cara Memasang Hair Extension yang Mudah

Cara Memasang Hair Extension

Terdapat banyak teknik yang digunakan untuk menyambung rambut. Kendati demikian, teknik lem merupakan salah satu teknik yang menjadi pilihan bagi banyak orang. Apakah Marshalova sudah mengetahui bagaimana cara pemakaian hair extension tersebut? Bagi yang belum mengetahui, berikut ini penjelasannya.

Baca Juga: Sebelum Pakai Serum Rambut agar Catokan Tahan Lama, Ikuti Tips Ini!

Memilih Ekstensi Rambut

Untuk cara pemasangan hair extension yang pertama adalah silakan, Marshalova pilih ekstensi rambut yang diinginkan. Sebelumnya, ketahuilah bahwa ekstensi rambut itu terbagi menjadi dua jenis berdasarkan bahannya. Ada sintesis dan manusiawi. Sintesis sendiri merupakan campuran plastik atau keratin buatan manusia, namun meniru tampilan rambut dari manusia.

Sedangkan untuk jenis manusia, dari orang-orang serta mereka yang menjadi ekstensi. Rambut manusia ini sendiri bagi menjadi macam-macam. Contohnya adalah rambut Brazil, India, Malaysia. Semua jenis serta tekstur terbaik rambut manusia tersebut tersedia dalam keadaan yang alami. Hal inilah yang memungkinkan untuk bisa diluruskan keriting atau pun diwarnai dengan warna yang sesuai.

Dalam memilih ekstensi ini sendiri, langkah pertama yang harus kita lakukan adalah menentukan jenis rambut yang seperti apa yang kamu inginkan. Setelah menemukan jenis rambut alami Brazil, India ataupun Malaysia, nantinya silakan Girls pertimbangkan tentang klip ekstensi tersebut. Apakah ingin menggunakan yang sintetis atau manusia.

Baru setelah itu mempertimbangkan ekstensi rambut fusi. Ekstensi ini merupakan rambut sintetis maupun manusia yang mana salah satu ujungnya itu di beri lem khusus. Ekstensi ini juga merupakan ekstensi yang tahan lama, harganya juga mahal, menggunakan suhu panas, namun tidak terlalu merusak rambut alami.

Pasang Klip Ekstensi

Kemudian, untuk cara memasang hair extension yang kedua adalah, pasanglah klip ekstensi rambut. Dalam hal ini juga, terdapat beberapa langkah yang harus girls lakukan. Pertama adalah belilah untaian ekstensi rambut. Seuntai ekstensi itu merupakan Seuntai rambut yang nantinya akan kecap ikan antara lapisan rambut asli. Tujuannya adalah, menambahkan panjang rambut.

Jangan lupa untuk mencocokkan warna, serta Carilah panjang rambut yang tepat. Kedua, bagilah rambut menjadi beberapa bagian. Langkah ini bisa kita lakukan dengan mengikat semua rambut ke bagian atas kepala seperti menjadi ekor kuda. Sebagian harus kita biarkan supaya tergerai di leher ataupun punggung.

Setelah itu adalah, menyasak rambut. Ambilah sisir serta sasak rambut, pada akarnya. Sasak ini bertujuan, membuat rambut menjadi mengembang 1 sampai 2 cm. Tidak hanya itu saja, melainkan juga dapat memberikan tempat bagi ekstensi untuk menempel. Selanjutnya, Ambillah satu untai rambut serta jepitkan pada rambut pada bagian akar.

Pastikan juga, kamu menjaga jarak ekstensi secara merata. Agar, nantinya terdapat tingkatan panjang rambut secara menyeluruh. Berikan suka tampilan lapisan pada rambut guna mengatur ekstensi secara berliku. Jangan ragu pula untuk memotong extensi guna menyesuaikan sisa rambut Marshalova yang lain.

Oh iya, lepaskan satu bagian lagi dari ikatan ekor kuda yang sebelumnya. Ulangilah langkah ini, dengan cara menyasak rambut pada akarnya serta menjepit satu untai rambut. Setelah itu selesaikan gaya rambutmu.

Baca Juga: Dijamin Aman, Ini 3 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami!

Ekstensi Fusi

Cara pemasangan yang terakhir adalah, memasang ekstensi fusi. Caranya sangatlah mudah, Marshalova hanya butuh membersihkan rambut. Ingat, jangan menggunakan conditioner. Setelah itu keringkan rambut sampai benar-benar kering. Apabila masih basah, nantinya lem pada ekstensi rambut tidak akan menempel.

Buatlah alat pemisah, bagilah rambut dari bagian bawah kepala, masukkan seuntai rambut ke dalam lubang karton. Lalu, tempelkan ekstensi rambut pada untaian rambut yang sudah kamu pisahkan. Sangat mudah bukan cara memasang hair extension?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.