Cara Membentuk Kuku Oval Dan Cara Merawatnya
Nails

Cara Membentuk Kuku Oval Dan Cara Merawatnya

Cara membentuk kuku oval merupakan perawatan tangan agar terlihat cantik dan sehat. Kuku tangan merupakan bagian yang sama pentingnya untuk dirawat seperti halnya wajah dan tubuh. Merawat kuku tangan dengan manicure biasa belumlah cukup untuk membuat kuku terlihat menarik.

Manikur merupakan langkah yang biasanya diambil saat ingin membentuk kuku agar terlihat indah dan menarik. Akan tetapi untuk mendapatkan bentuk kuku yang indah masing-masing orang bisa melakukannya sendiri tanpa harus dengan pergi ke salon.

Bentuk kuku bulat merupakan yang paling mudah untuk didapatkan karena rerata orang memiliki kuku bulat secara alami. 

Bagaimana Cara Membentuk Kuku Oval?

cara membentuk kuku oval

Membentuk kuku oval agar indah dan menarik memang tidak dapat dilakukan dengan serta merta perlu berbagai tahapan. Berikut ini tahapan atau cara membentuk kuku.

Sekilas Tentang Manikur

Sebelum membahas bagaimana cara membentuk kuku oval sebaiknya kita ketahui perihal tentang manikur. Manikur merupakan perawatan tangan yang bersifat pribadi dalam artian perlu penyelarasan dengan bentuk jari tangan untuk mengaplikasikan model kuku. Setiap orang memiliki bentuk jari tangan berbeda sehingga pilihan model kuku tidak harus sama. 

Baca juga : Manicure Sendiri di Rumah, Kenapa Enggak? Yuk, Lakukan Cara Ini!

Memotong kuku atau nail shape merupakan upaya untuk membentuk kuku sesuai dengan jari tangan agar terlihat lebih lentik. Memiliki bentuk kuku panjang yang bagus tentu akan menjadikan penampilan lebih menawan. Hal itu merupakan sesuatu yang wajar mengingat bahwa perempuan sangat ingin mendapatkan perhatian. 

Bentuk Kuku Oval 

Kuku oval sekilas tampak seperti berbentuk telur dengan bagian ujungnya terlihat lancip dan elegan. Bentuk kuku ini hampir mirip dengan kuku round akan tetapi lebih memanjang dan sedikit meruncing ke dalam. Oval merupakan bentuk kuku yang sangat bagus untuk membuat kesan jari terlihat lebih panjang dan elegan. 

Bentuk kuku ini adalah model tradisional yang paling ideal untuk memberi kesan terlihat lebih panjang dan elegan. Kuku yang panjang lebih rentan patah dan harus mendapatkan perhatian khusus. Jika kamu ingin memilih jenis kuku ini maka harus memperhatikan tingkat kerapuhan kuku. 

Cara Membentuk Kuku 

Untuk memperoleh bentuk sesuai dengan keinginan maka perlu memotong dan mengikir kuku. Teknik memotong dan mengikir kuku secara tepat dapat menghasilkan bentuk kuku yang bagus. Bentuk oval merupakan model kuku yang paling banyak diaplikasi oleh mereka yang memiliki kuku panjang.

Sebelum memotong dan mengikir kuku sebaiknya cuci tangan terlebih dahulu menggunakan sabun untuk menghilangkan lemak yang dapat mengganggu proses mengikir. Kemudian keringkan tangan secara sempurna agar kuku tidak rentan patah saat dikikir. Lantas pilih menggunakan jenis kikir yang memiliki nomor grit tinggi agar memperoleh hasil yang lebih halus.

Cara memotong kuku agar berbentuk cantik dapat dilakukan dengan menggunakan pemotong kuku. Setelah itu kikir kuku secara perlahan searah dengan bentuk kuku sesuai dengan yang diinginkan. Cara menggunakan kikir adalah dengan mengikir kuku untuk merapikan bagian samping kuku.  

Cara Merawat Kuku 

Manikur yang baik tidak hanya membentuk kuku saja namun juga harus melakukan perawatan. Perawatan yang paling umum adalah dengan membersihkan serpihan kikir yang masih menempel pada kuku. Singkirkan kikir dengan meletakkan ujung kikir di bawah kuku lalu mencungkilnya keatas. 

Baca juga : Cara Merawat Kuku denga Mudah, Langsung dari Rumah Saja Tanpa Harus ke Salon

Setelah itu, usapkan minyak kutikula secara teratur pada kuku untuk menjaga kesehatannya. Menggunakan minyak kutikula sesudah mencuci tangan merupakan salah satu cara membentuk kuku oval. Kemudian yang paling penting adalah mengikir kuku sebulan sekali agar kuku dapat mendapatkan bentuk sempurna.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.