Cara Membuat Alis Tanpa Mencukur, Hanya Butuh 2 Menit Saja
Makeup

Cara Membuat Alis Tanpa Mencukur, Hanya Butuh 2 Menit Saja

Cara membuat alis tanpa mencukur memang sangatlah mudah. Cara ini juga kerap digunakan oleh para kaum muslim atau Islam. Karena mencukur alis sendiri menurut Islam memang harus dihindari. 

Bagi Marshalova yang punya alis tebal, mungkin akan terlihat berantakan bukan? Apalagi ketika bulan puasa mungkin ingin tampil dengan make up serta alis cantik. Tapi jangan khawatir, kini sudah banyak metode untuk membentuk alis tanpa harus mencukurnya.

Inilah Cara Membuat Alis Tanpa Mencukur Saat Bulan Puasa 

Bagaimana sih membuat alis tanpa mencukur ketika bulan Ramadhan datang? Mungkin bagi wanita bertanya-tanya dengan caranya. Cara dan langkahnya untuk membentuk alisnya pun sangat mudah. Hanya membutuhkan beberapa menit saja. 

Secantik apapun make up ketika lebaran atau bulan puasa, jika alis tidak terurus maka akan terlihat kurang maksimal. Harus dicukur, dirapikan, bahkan dipastikan bentuknya tidak membuat wajah kurang simetris. Hal ini bisa diatasi kok, dengan metode pembuatan atau pembentukan alis tanpa harus mencukur. Berikut cara mudahnya!

Gambar Frame Alis

Cara membuat alis tanpa mencukur

Cara dan langkah pertama untuk membuat alis sehari-hari agar aktivitas puasa makin percaya diri yaitu menggambar frame alis terlebih dahulu. Buatlah frame lain dengan garis halus mulai dari pangkal alis, lalu agak miring ke atas. 

Jadi setelah menggambar ke sudut alis, selanjutnya landaikan garis ke bawah sampai ujung alis. Jangan terlalu membuat garis tebal di ujung alis agar bisa menghasilkan alis natural dan elegan.

Mengisi Alis

Cara membuat alis tanpa mencukur

Cara kedua yaitu mengisi alis, perhatikan arah tumbuh alis dan isi sesuai pola atau bentuknya. Jangan terlalu keras menekan pensil alisnya ya. Lebih baik dibentuk dengan perlahan agar bingkai alis tidak rusak atau tercoreng.

Baca juga: cara membuat eyeliner sesuai bentuk mata agar lebih mudah

Menutup Bulu Alis Dengan Foundation 

Cara membuat alis tanpa mencukur

Cara membuat alis tanpa mencukur lainnya yaitu tutuplah bulu alis di luar frame dengan olesan foundation. Pilih dan gunakan foundation senada dengan jenis kulit wajah ya. 

Nantinya kulit akan lebih cerah agar terlihat seperti highlight tulang alis. Aplikasikan foundation secara merata dan sedikit ditekan. Hal ini nantinya foundation akan lebih menempel secara sempurna.

Warna Alis

Cara membuat alis tanpa mencukur

Keempat adalah mengisi garis di dalam frame dengan warna hitam atau coklat. Warna alis dari bagian tengah lalu ke ujung bawah ya. Usahakan untuk warna bagian awal alis jangan terlalu tebal. 

Nantinya agar warna lebih natural. Lakukan langkah ini dengan hati-hati tanpa mencoret. Agar lebih maksimal lagi, kasih warna dengan warna kesukaan dan pastikan cocok di kulit.

Baca juga: list bedak padat untuk kulit berminyak yang tahan lama dan full coverage

Set Foundation

Cara membuat alis tanpa mencukur

Cara membuat alis tebal tanpa harus dicukur yaitu set foundation. Set foundation di bawah alis mata dengan bedak atau eyeshadow matte sesuai dengan warna foundation dan cocok pada kulit wajah. 

Lakukan secara pelan dan jangan terlalu tebal, hal ini mencegah foundation agar tidak tebal. Selain itu, lakukan dengan oleskan perlahan jangan terlalu menekan alis agar alis tidak rusak. Nah, hasil akhirnya akan makin cantik dan indah.

Alis memang menjadi salah satu bagian terpenting ketika sebelum melakukan make up pada area wajah lainnya. Alis cantik akan memberikan kesan manis dan menawan. 

Maka dengan begitu, aktivitas sepanjang hari di saat bulan puasa akan makin lancar dengan bentuk alis yang menawan. Cara tanpa mencukur ini sudah banyak diterapkan oleh banyak wanita, terutama bagi para muslim ketika bulan puasa.

Jadi sekarang Marshalova sudah tahu, bagaimana cara membuat alis tanpa mencukur? Lakukan cara dan langkah di atas dengan benar dan pastikan jangan melewatkan satu cara pun. Nanti dijamin hasil akan maksimal dan menawan, jadi hari lebaran dan puasa seharian penuh lebih percaya diri.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.