Cara Membuat Capsule Wardrobe Mudah Sekali, Baju Makin Rapi
Lifestyle

Cara Membuat Capsule Wardrobe Mudah Sekali, Baju Makin Rapi

Cara membuat capsule wardrobe ini sangat simpel dan mudah, lho. Pembuatan capsule wardrobe ini adalah  gaya hidup yang makin minimalis, efisien, dan praktis tentunya. Cara berpakaian bisa jadi solusi untuk tampil modis namun tetap efisien dan mendukung.

Pada dasarnya, capsule wardrobe ini merupakan kombinasi pakaian yang bisa digunakan berkali-kali dengan style berbeda. Marsha Beauty akan memberikan langkah dan cara dalam membuat capsule wardrobe.

Cara Membuat Capsule wardrobe, Mudah dan Simpel

cara membuat capsule wardrobe

Agar memilih baju lebih lancar dan mudah yaitu dengan langkah-langkah membuat capsule wardrobe. Pembuatan capsule wardrobe ini akan memudahkan kamu dalam mencari baju atau pakaian. Konsep lemari ini terdiri dari 20-30 potong pakaian kesukaan secara fleksibel digunakan untuk berbagai acara atau kegiatan.

Trik pada peletakan pakaian ini banyak manfaatnya, mulai dari menghemat waktu berdandan. Selain itu, juga bisa menghemat pengeluaran dengan tidak membeli baju selama periode tertentu. Nah, berikut cara pembuatan capsule wardrobe.

Mulai Merencanakan Membuat Capsule Wardrobe

Langkah bikin capsule wardrobe pertama yaitu menyiapkan beragi perencanaan untuk membuat capsule wardrobe. Siapkan perencanaan sesuai personal style masing-masing. Buatlah gambaran kombinasi pakaian sesuai dengan aktivitas sehari-hari, budget, dan preferensi.

Selain itu, juga harus menyesuaikan dengan isi lemari, apakah sudah mempunyai koleksi sesuai dengan perencanaan belum atau tidak.

Baca Juga: 5 Fashion Shin Min Ah dalam Drama Hometown Cha Cha Cha sebagai Dokter Gigi Yoon Hye Jin, Glamour!

Mulai Menyortir Pakaian di Lemari

Buat capsule wardrobe sendiri kedua adalah memulai menyortir semua pakaian di lemari. Jika sudah membuat daftar jenis pakaian dibutuhkan, bisa langsung mengeluarkan semua isi lemari dan mulai dari pakaian mana yang masih digunakan dan tidak akan digunakan.

Siapkan Pakaian Basic dengan Warna Netral

Cara membuat capsule wardrobe ketiga adalah menyiapkan pakain basic dengan warna netral seperti basic t-shirt, kemeja polos, kaos lengan panjang, celana panjang, dan rok netral. Bisa juga memilih warna beige, hitam, abu-abu, ataupun putih lebih mudah dikoordinasikan dengan lainya.

Tentukan Jumlah Paling Minimal dan Paling Sesuai Kebutuhan

Kebutuhan pakaian mungkin berbeda-beda tergantung dari gaya hidup dan aktivitasnya. Pada akhirnya, banyak para influencer mempunyai rumus tersendiri ketika ingin membuat capsule wardrobe.

Salah satunya bisa membatasi pakaian dengan jumlah 5 pasang sepatu, 8 bawahan, 15 atasan, 3 topi, dan 2 buah atas. Sedangkan ketika musim hujan bisa menghabiskan 3 buah jaket untuk digunakan.

Mulailah Konsisten dengan Pakaian dalam Capsule Wardrobe Selama 3 Bulan

Setelah melewati banyak proses untuk membuat koleksi pakaian menjadi seminimal mungkin, maka usahakan untuk selalu konsisten memakainya, ya. Abaikan saja dulu beragam diskon dan promo yang terdapat di situs belanja online atau mall.

Jika bisa konsisten selama 3 bulan dalam mempertimbangkan untuk menambah dan mengurangi koleksi pakaian.

Menentukan Aksesoris

Kalung, gelang, tas, dan sesuatu bisa dipilih sesuai kebutuhan dan selera saja yang bisa dikombinasikan dengan pakaian lain. Jika sepatu bisa disesuaikan dengan gaya hidup. Selain itu, pilihlah satu atau dua tas dengan model cocok untuk segala style.

Baca Juga: Intip Gaya Nyentrik 3 Hijabers Rocker dari Voice of Baceprot yang Akan Manggung ke Eropa!

Buat Daftar Belanja Spesifik

Tips membuat capsule wardrobe terakhir yakni buatlah daftar belanja secara spesifik. Jika sudah mempunyai beberapa pakaian yang disukai, bisa langsung memasukkannya ke dalam wardrobe untuk mengarungi belanja. Namun jika masih kurang, catatlah dalam daftar belanjaan, ya.

Marshalova, jadi sudah tahu ya cara membuat capsule wardrobe di atas. Dijamin deh, akan lebih mudah dan simpel ketika ingin mencari dan menggunakan baju sesuai kebutuhan dan selera. Selain menghemat biaya tapi juga menghemat tempat.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.