Marsha Beauty Makeup - 13/04/2023

Cara Membuat dan Rekomendasi Contour untuk Pemula

Cara Membuat dan Rekomendasi Contour untuk Pemula

Masih banyak wanita beranggapan bahwa membuat contour untuk pemula merupakan hal yang sulit. Padahal sebenarnya, kalau mengikuti cara dan langkah-langkah yang tepat, kamu bisa menggambar contour dengan mudah.

Contour merupakan salah satu teknik make up yang dibuat untuk menambahkan dimensi, ilusi, dan bayangan pada wajah. Tujuannya supaya wajah jadi terlihat lebih tirus. Kamu bisa menggunakan berbagai contour product untuk mempertegas garis wajah.

Cara Membuat Contour untuk Pemula

Bagi para pemula, membuat contour membutuhkan ketelitian dan penggunaan teknik yang benar. Jika kamu sedang belajar make up dan merasa sulit untuk menggunakan contour, simak beberapa caranya berikut ini.

1. Gunakan Aplikator dan Jenis Contour yang Pas

Hal pertama yang wajib kamu perhatian adalah penggunaan aplikator untuk menggambar contour. Kamu bisa menggunakan beauty blender atau brush untuk mempertegas wajah. Namun fungsinya agak berbeda jika dilihat dari jenis contour yang kamu pilih.

Kalau kamu menggunakan liquid atau cream contour maka lebih mudah untuk mengaplikasikannya dengan beauty blender atau sponge. Sedangkan, apabila produk contour yang kamu pakai bentuknya powder, gunakan brush atau kuas untuk blending.

2. Pilih Warna Contour Sesuai Skin tone

Selanjutnya, pilih warna contour sesuai dengan skin tone masing-masing supaya hasilnya jadi natural. Untuk mendapatkan hasil yang bagus, gunakan warna yang 1 atau 2 tingkat lebih gelap dari skin tone kamu.

Tujuannya agar garis atau siluet yang dihasilkan lebih tegas. Hindari memilih warna yang terlalu mirip dengan skin tone karena garis contour tidak akan terlihat. Aplikasikan sedikit demi sedikit supaya mudah di-blend.

Baca juga: 9 Produk Make Up untuk Memancungkan Hidung dan Meniruskan Pipi + Triknya

3. Petakan Bagian yang Akan Di-Contour

Tahapan terpenting dari pembuatan contour untuk pemula adalah pemetaan bagian wajah. Kamu perlu memilih pola yang sesuai untuk membentuk wajah jadi lebih tegas. Kamu bisa memetakan bagian wajah dalam dua sisi, yaitu kanan dan kiri.

Gambar angka tiga dari area atas dahi, pipi luar, dan rahang. Jangan lupa untuk berikan contour di bagian hidung dengan membuat garis di bagian kanan dan kiri. Kemudian blend semuanya perlahan menggunakan brush atau sponge.

Rekomendasi Produk Contour untuk Pemula

Untuk kamu yang masih pemula dalam dunia make up, memilih contour product menjadi hal penting. Saat ini sudah banyak produk contour dalam berbagai jenis yang bisa kamu coba. Mulai dari yang bentuknya stick atau liquid, hingga contour powder.

1. Mineral Botanica Highlight and Contour Stick

Kalau kamu merasa kesulitan saat membuat contour, maka cobalah produk yang bentuknya stick. Produk ini memiliki formula yang sangat creamy sehingga mudah untuk diaplikasikan. Kamu dapat membuat garis pada pipi dan hidung kemudian blend menggunakan beauty blender.

Contour product dari Mineral Botanica ini bentuknya liquid dan dilengkapi dengan highlighter pada sisi lainnya. Sebagai produk two in one kamu tak hanya bisa membuat contour, tapi juga meng-highlight wajah.

Baca juga: Wajah Bebas Kilap dengan 5 Bedak yang Cocok untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Ini!

2. Purbasari 3in1 Face Contour Kit

Buat kamu yang punya oily skin dan takut contour jadi luntur setelah dipakai seharian, coba gunakan produk dari Purbasari. Produk ini berbentuk powder yang mengandung formula oil control yang mampu menahan minyak.

Sesuai namanya, face contour kit ini terdiri dari contour, highlighter, dan luminizer dalam satu produk saja. Selain itu, produk ini juga dibuat dengan partikel-partikel kecil yang halus dan pigmented sehingga terlihat natural.

Ada berbagai tips dan produk contour untuk pemula yang bisa kamu temukan di blog Diary Marsha Beauty. Kamu juga bisa membaca artikel informatif lainnya yang membahas tentang dunia make up dan rekomendasi produk terbaiknya.

Kamu bisa membeli produk-produk contour tersebut di sini:

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.