Cara Membuat Kuku Menjadi Bening Mudah dengan Bahan Alami Ini
Nails

Cara Membuat Kuku Menjadi Bening Mudah dengan Bahan Alami Ini

Cara membuat kuku menjadi bening merupakan salah satu kebutuhan bagi para kaum wanita. Tidak selamanya penggunaan kutek membuat kuku menjadi lebih bening. Terkadang kita melakukan sesuatu yang berbeda untuk mewujudkan hal tersebut.

Kuku tidak kalah penting dalam penampilan. Kuku juga harus dirawat dengan baik, supaya tetap sehat dan bening sehingga menyempurnakan penampilan. Walaupun kuku tidak terlihat seperti halnya muka, tetapi perawatannya tidak boleh kita abaikan.

Penggunaan kuteks ternyata menyebabkan kuku menjadi lebih kering. Hayo, Marshalova pasti suka menggunakan kutek pada kuku. Memang tidak bisa dipungkiri sebab memberikan kuku warna juga menjadi salah satu trend. Selain itu, suka membuat tampilan lebih sempurna dan cantik.

Cara Membuat Kuku Menjadi Bening, Seperti Ini Langkah Mudahnya!

Tidak sedikit orang yang lebih memilih menggunakan kuteks warna bening. Bagi marshalova yang tidak suka menggunakan kutek warna bening, pastinya melakukan banyak hal supaya kuku tetap terlihat bening meskipun tanpa kutek.

Tapi ternyata, masih sedikit orang yang mengetahui apa saja yang harus kita lakukan supaya kuku terlihat bening. Faktanya, kamu bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di lingkungan sekitar. Penasaran apa saja bahan tersebut? Berikut ini penjelasan lebih lengkapnya.

Bawang Putih

Pertama, Marshalova bisa menggunakan bawang putih. Memang benar, bawang putih itu bumbu dapur. Banyak juga yang berpikiran demikian bahwa tidak mungkin bisa untuk menggunakan bawang dapur, membuat kuku menjadi lebih bening.

Kenyataannya, selain menjadi bumbu masak, bawang putih juga membantu membuat kuku Marshalova menjadi lebih bening. Caranya sangatlah mudah, kamu hanya butuh memotong bawang tersebut. Kemudian menggosokkan ke kuku. Diamkan beberapa saat lalu bilas menggunakan air hangat. Jika baunya masih melekat kuat di kuku, kamu bisa menggunakan handbody lotion.

Baca Juga: Penyebab Kuku Kaki Kuning yang Mengganggu Penampilan

Air Perasan Lemon dan Garam

Kemudian cara membuat kuku menjadi bening yang bisa Marshalova lakukan adalah, menggunakan air perasan lemon dan garam. Masih sedikit orang yang mengetahui akan penggunaan 2 bahan alami ini. Keduanya mempunyai khasiat yang dahsyat untuk membuat kuku menjadi lebih kinclong tanpa kuteks.

Marshalova hanya perlu mencampurkan 3 sampai 5 sendok air perasan lemon. Kemudian menambahkan 1 sdt garam halus. Aduk semuanya sampai benar-benar tercampur. Lalu oleskan menggunakan kuas atau sikat kecil yang mempunyai bulu lembut.

Tunggu beberapa menit, agar zat tersebut bisa bekerja secara efektif. Terakhir, supaya tidak lengket bilas menggunakan air yang bersih dan jangan menggunakan sabun.

Lidah Buaya

Kamu juga bisa menggunakan lidah buaya untuk membuat kuku lebih bening. Mungkin tumbuhan yang satu ini terkenal untuk melembabkan rambut dan kulit. Namun manfaatnya juga bisa lihat untuk bagian kuku. Tumbuhan ini membuat kuku Marshalova menjadi lebih sempurna. Tidak hanya baik untuk kuku tangan saja, melainkan juga untuk kuku kaki.

Penggunaannya juga sangat mudah. Setelah kamu memotong tumbuhan tersebut, ambil daging bagian dalam atau gelnya. Setelah itu, oleskan pada bagian kuku. Biarkan gel tersebut menempel sampai 20 menit. Baru setelah itu bilas menggunakan air bersih yang hangat.

Baca Juga: Lucu, Inilah Warna Kutek yang Cocok untuk Kulit Gelap

Cuka Putih

Cuka putih bukan hanya membantu untuk menghilangkan noda pada pakaian saja. Melainkan cuka tersebut bisa menjadi salah satu cara bikin kuku menjadi bening kembali. Penggunaan cuka putih pada kuku membuat kuku kamu bening alami.

Kandungan zat yang terdapat dalam cuka sangat tinggi. Tidak heran apabila penggunaannya membuat kuku Marshalova lebih berkilau. Siapkan wadah bersih yang berisi air hangat. Tuangkan beberapa tetes cuka tersebut ke dalamnya.

Rendam jari-jari dalam waktu 10 menit. Jangan lupa membilas menggunakan air bersih. Ulangi cara membuat kuku menjadi bening menggunakan cuka ini setiap dua sampai tiga hari sekali.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.