Cara Membuat Lulur Kopi dengan Mudah, Jadikan Kulit Lebih Cerah!
Body

Cara Membuat Lulur Kopi dengan Mudah, Jadikan Kulit Lebih Cerah!

Manfaat kopi tak hanya terasa setelah konsumsi langsung. Namun kopi ini juga bisa terpakai sebagai produk skincare. Butiran yang halus serta kaya akan senyawa bermanfaat, sehingga membuat kopi populer sebagai bahan scrub alami. Bahkan cara membuat lulur kopi juga bisa dilakukan cukup mudah.

Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa bahan tambahan yang ada di rumah. Setelah itu, bisa menggunakan lulur tersebut secara teratur agar mendapatkan hasil lebih maksimal.

Cara Membuat Lulur Kopi yang Perlu Dicoba

cara membuat lulur kopi

Kopi memang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah dan tubuh. Berikut ini beberapa cara membuat scrub alami menggunakan kopi yang perlu dicoba.

Kopi dan Madu

Madu memiliki sifat antibakteri yang bisa memberikan efek penyembuhan pada kulit. Selain itu, bisa mengunci kelembaban dan menenangkan kulit. Sehingga menggunakannya bersama dengan kopi dan yogurt, maka bisa menutrisi kulit.

Caranya campur 2 sendok makan bubuk kopi, 3 sendok makan yogurt, 1 sendok makan madu, dan 2 sendok makan bubuk kakao. Kemudian oleskan pada wajah dan bagian tubuh yang lainnya. Setelah itu, pijat dengan lembut sekitar 10 menit. Kamu perlu membiarkannya, lalu cuci bersih.

Baca Juga : Tips Ampuh Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami untuk Wanita

Kopi dan Air Mawar

Air mawar berguna untuk menyegarkan kulit dan membuatnya tetap terhidrasi. Apabila menggunakannya secara teratur, maka bisa membuat kulit kencang dan halus. Cara membuat lulur kopi dan air mawar, campurkan 4 sendok makan bubuk kopi dan 1 sendok teh air mawar. 

Kemudian oleskan ke wajah dan tubuh, lalu beri pijatan. Kamu bisa membiarkannya selama 10 atau 15 menit dan bilas menggunakan air hangat.

Kopi dan Minyak Kelapa

Minyak kelapa sangat baik untuk menutrisi dan melembabkan kulit. Bahkan dengan campuran yogurt dan air lemon, maka sangat menyegarkan kulit dan membuatnya tetap lembut. 

Caranya campur 2 sendok makan bubuk kopi, ¼ cangkir yogurt, 1 sendok makan minyak kelapa, dan perasan ½ buah lemon. Kemudian gosok semua campuran di wajah dan tubuh. Kamu bisa membiarkannya selama 1-15 menit dan bilas menggunakan air.

Kopi dan Gula

Kopi dan gula pasir halus menjadi exfoliant yang sangat baik, sehingga lulur kopi untuk mencerahkan kulit dan menjadikannya tetap bersinar. 

Cara membuatnya dengan campurkan 2 sendok makan bubuk kopi, 1 sendok makan gula pasir, dan 1 sendok teh minyak zaitun. Kemudian oleskan di seluruh wajah dan tubuh. Jangan lupa gosokkan dengan lembut dan bilas dengan air.

Kopi dan Pisang

Lulur ini sangat baik untuk membersihkan kaki. Pisang bisa membuat kulit kaki halus, sedangkan bubuk kopi bisa membantu mengelupas sel kulit mati. 

Caranya hancurkan ½ pisang matang, campur dengan ¼ cangkir minyak zaitun, ¼ cangkir kopi bubuk, dan ½ cangkir garam kosher. Kemudian oleskan ke seluruh tungkai dan kaki dan pijat dengan lembut. Biarkan terlebih dahulu dan bilas menggunakan air hangat.

Baca Juga : Jangan Sampai Keliru, Ini Perbedaan Body Scrub dan Shower Scrub!

Kopi dan Kayu Manis

Lulur ini bisa membantu mengelupas sel kulit mati dengan lembut dan membuatnya terlihat sehat. Cara membuat lulur kopi dan kayu manis cukup mudah. 

Caranya campur ½ cangkir kopi bubuk, ¼ cangkir minyak kelapa, ½ cangkir gula, dan 1 sendok teh bubuk kayu manis. Kemudian oleskan ke seluruh tubuh dan gosok 10-15 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air bersih.

Kopi dan Teh Hijau

Scrub kopi dan teh hijau memberikan efek yang menenangkan. Caranya campur ½ cangkir kopi bubuk, 3 sendok teh garam Epsom, dan 2 sendok teh soda kue. 

Kemudian tambahkan teh hijau dan minyak jojoba dengan menyesuaikan kekentalannya. Oleskan ke seluruh tubuh dan biarkan selama 10 menit, lalu bilas menggunakan air bersih.

Cara membuat lulur kopi sebenarnya cukup mudah, Marshalova perlu mencobanya!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.