Cara Membuat Lulur Shinzui dan Minyak Zaitun yang Ampuh Merontokkan Daki
Body

Cara Membuat Lulur Shinzui dan Minyak Zaitun yang Ampuh Merontokkan Daki

Marshalova, menghilangkan sel kulit mati, kulit kusam dan daki bisa dengan menggunakan lulur buatan sendiri, lho!. Marsha Beauty akan merangkum bagaimana cara membuat lulur Shinzui dan minyak zaitun untuk membuat kulit lebih cerah dan sehat.

Kulit kusam tidak hanya menurunkan rasa percaya diri, tapi juga menandakan bahwa kulit tidak terawat. Berbagai cara pun dilakukan untuk mengatasi kulit kusam, seperti menggunakan produk pemutih dan body scrub. 

Untuk mendapatkan manfaat lebih, lulur seringkali dicampur dengan minyak zaitun. Salah satu treatment yang lumayan viral belakangan ini adalah lulur Shinzui yang dicampur dengan minyak zaitun. Kamu pasti penasaran dengan manfaat serta cara membuat lulur Shinzui dan minyak zaitun kan? Langsung saja kamu simak ulasan berikut ini, ya!

Cara Membuat Lulur Shinzui dengan Minyak Zaitun

Shinzui terkenal dengan produk perawatan yang ampuh memutihkan kulit berkat kandungan bahan-bahan aktif di dalamnya. Jika dicampur dengan minyak zaitun yang juga memiliki segudang manfaat, kamu bisa mendapatkan khasiat lebih. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang Marsha Beauty bagikan berikut ini untuk membuat lulur dari Shinzui dan minyak zaitun. 

Siapkan bahan-bahan 

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan bahan, yakni minyak zaitun dan Skin Lightening Body Scrub Shinzui yang berwarna merah. 

Campurkan lulur Shinzui dan minyak zaitun

Langkah selanjutnya, campurkan ½ - 1 sdm Shinzui dan 3 – 5 tetes minyak zaitun (secukupnya) ke dalam wadah yang sudah disediakan. Aduk rata agar keduanya tercampur secara merata. 

Jika sudah tercampur, kamu bisa langsung mengoleskan body scrub Shinzui dan minyak zaitun ke bagian tubuh, seperti tangan dan kaki. Diamkan lulur selama kurang lebih 5 menit sampai mengering. Setelah itu, gosok scrub-nya secara perlahan. 

Kamu tidak perlu khawatir kulit akan menjadi perih, karena minyak zaitun yang terdapat di dalam lulur akan membuatnya lebih mudah digosok dan tidak menimbulkan rasa perih di kulit. Sel kulit mati akan terangkat bersama scrub tersebut, sehingga kulit akan lebih halus dan cerah. Terakhir, bilas dengan air mengalir sampai kulit tidak terasa licin lagi. 

Manfaat Menggunakan Lulur dan Minyak Zaitun Sebagai Perawatan Kulit

Selain cara membuat lulur Shinzui dan minyak zaitun, kamu juga perlu tahu manfaat apa saja yang didapat jika melakukan perawatan kulit secara rutin dengan body scrub. 

Mengangkat sel kulit mati

Sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit adalah salah satu penyebab kulit kusam. Meskipun sudah menggunakan sabun ketika mandi, sel kulit mati tetap tidak terangkat. Untuk menghilangkan sel kulit mati, tubuh perlu di eksfoliasi dengan menggunakan lulur secara berkala. 

Selain bisa menghilangkan sel kulit mati dan membuat kulit lebih cerah, penggunaan lulur bisa menjaga kelembaban kulit dan menghindarkannya dari hiperpigmentasi. 

Menutrisi kulit

Mencampurkan minyak zaitun ke lulur bisa membuat kulitmu lebih ternutrisi. Karena teksturnya yang mudah diserap ke dalam kulit, kandungan antioksidan dalam minyak zaitun dapat membuat kulit lebih cerah, halus, dan membantu menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit. 

Selain itu, minyak zaitun dapat mengatasi berbagai macam penyakit kulit, seperti infeksi jamur, eksim, hingga psoriasis. 

Melembapkan kulit

Lulur dan minyak zaitun sama-sama mampu menjaga kelembaban kulit kamu jika dipakai secara teratur. Ketika kelembaban kulit terjaga, kulit akan terlihat lebih cerah, lembut, dan juga halus. 

Bahkan, penggunaan lulur dan minyak zaitun juga ampuh untuk memutihkan bagian lipatan-lipatan. 

Lulur dan minyak zaitun memang memiliki manfaat ekstra untuk perawatan kulit. Oleh karena itu, kamu bisa mempraktekkan cara membuat lulur Shinzui dan minyak zaitun untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat dan cerah.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.