Cara Membuat Scrub Rambut Secara Alami Buat Kamu Para Mashalova!
Hair

Cara Membuat Scrub Rambut Secara Alami Buat Kamu Para Mashalova!

Hai Marshalova! Tahu nggak? Rambut yang tebal, halus dan terlihat sehat ternyata nggak selamanya sehat, lho! Nah, hal ini juga dikembalikan lagi kepada pemiliknya apakah dia memilih untuk melakukan perawatan secara berkala atau tidak. Rambut merupakan bagian tubuh yang sebenarnya rawan mengalami kerusakan. Kali ini kita akan membagikan info mengenai cara membuat scrub rambut secara alami.

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk membuat rambut kita tetap sehat. Misalnya kita bisa melakukan scrubbing di kulit kepala kita. Tujuan melakukan scrubbing ini adalah mengangkat kotoran di kepala yang tidak terangkat oleh sampo.

Cara Membuat Scrub Rambut dengan Bahan Alami

Cara Membuat Scrub Rambut

Dear Marshalova, seperti kulit wajah, kondisi kesehatan kulit kepala juga perlu kita perhatikan.  Menjaga kesehatan kulit kepala dapat memberi manfaat yang baik untuk rambut. Jika kita merawat kulit kepala, rambut para Marshalova sekalian akan lebih berkilau dan sehat. Rambut tidak akan kusam. Selain itu, tentu saja bisa mengusir masalah kesehatan  rambut lainnya.

Nah, gimana sih caranya membuat kulit kepala tetap terawat dan sehat? Hal yang kamu butuhkan adalah  scalp scrub untuk membersihkan kulit kepala dari minyak, kotoran maupun sel kulit mati di kulit kepala.

Buat yang tertarik, ini bahan-bahan alami sebagai cara membuat scrub rambut yang pastinya secara alami.

Baca juga :Ingin Rambut Sehat? Pilih Conditioner yang Tepat Tanpa Bilas Disini

1. Gula Pasir dan Shampoo

Nah, ini dia merupakan racikan haircare alami yang simple namun tidak mengurangi manfaatnya. Kamu cuma perlu shampoo yang biasa kamu gunakan dan gula pasir. Gula disini berfungsi untuk mengikis kotoran yang ada di kulit kepala. Gula ini juga ampuh untuk membuat kulit kepala lebih lembab.

Cara membuatnya :

- Pertama, sediakan gula pasir dan shampoo 1/4 cangkir teh.

- Campurkan kedua bahan tersebut secara merata.

- Aplikasikan ramuan tersebut pada kulit kepala, lalu pijat lembut kurang lebih selama 5 menit kemudian bilas rambut hingga bersih.

- Setelah itu kamu bisa memakai conditioner seperti biasa.

2. Gula Pasir, Oat dan Shampoo

Hampir sama seperti cara sebelumnya,  scalp scrub ini ditambah dengan oat. Ternyata, oat juga bermanfaat untuk melembabkan rambut. Kandungan oat dipercaya bisa menghilangkan gatal pada kulit kepala.

Cara membuatnya adalah : 

- Langkah pertama,  sediakan shampoo,gula pasir dan oat sebanyak 2 sendok makan.

- Letakkan di mangkuk, aduk perlahan hingga bahan tersebut tercampur.

- Pijat-pada kulit kepala kamu yang sudah dibasahi.

- Basuh rambut sampai bersih dengan air dingin.

Baca juga :Simak Cara Penggunaan Catok Rambut Sendiri, Ikuti Langkah Berikut Ini!

3. Gula Pasir dan Minyak Zaitun

Apakah kamu hanya mempunyai gula pasir dan minyak zaitun? Tenang saja Mashalova, kamu tetap bisa membuat scalp scrub buatan kamu sendiri. Dengan kedua bahan tersebut, kamu bisa mengambil manfaat dua bahan tersebut untuk membuat kulit kepala tereksfoliasi dan mengangkat sel kulit mati. Kedua bahan tersebut bisa membuat rambut lembab secara alami dan bercahaya.

Cara membuatnya : 

- Siapkan gula pasir dan minyak zaitun sebanyak 1/4 cangkir teh untuk masing masing bahan.

- Campurkan kedua bahan tersebut lalu aduk hingga merata

- Aplikasikan scrub rambut alami pada kulit kepala dan pijat pelan.

- Cuci rambut hingga bersih

4. Gula Pasir, Madu dan Minyak Zaitun

Nah, pasti semua orang tahu kalau minyak zaitun dan madu sudah lama terkenal akan khasiatnya pada kulit wajah. Nah, ketiga bahan ini juga bisa kita gunakan pada rambut. Kalau Marshalova rajin mengaplikasikan bahan scalp scrub ini, rambut akan lebih halus, berkilau dan kuat.

Cara Membuatnya :

- Siapkan 1 sdm madu, 1/2 sdm minyak zaitun, 3 sdm gula pasir.

- Aduk bahan tersebut secara merata

- Aplikasikan scrub tersebut dengan gerakan memutar sekitar 5 menit.

- Bilas sampai bersih, berikan conditioner.

Itulah cara membuat scrub rambut secara alami yang bisa Marshalova coba sendiri dirumah. Cukup mudah bukan? Kamu bisa mengaplikasikan scrub alami tersebut setidaknya 2 kali seminggu.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.