Cara Memilih Baju Sesuai Warna Kulit Yang Super Mudah
Lifestyle

Cara Memilih Baju Sesuai Warna Kulit Yang Super Mudah

Cara memilih baju sesuai warna kulit sepertinya penting untuk orang-orang yang kesulitan memadupadankan warna baju dengan kulit. Padahal hal ini sangat mudah untuk dilakukan, namun jika tidak bisa ya hasilnya jelek.

Ada banyak sekali baju yang ingin dicoba. Namun rasanya tidak cocok dipakai karena warna kulit yang kontras. Rasanya pasti sangat menyebalkan jika sudah membeli baju namun tidak cocok ketika digunakan.

Karena itu, ada baiknya untuk mencoba terlebih dahulu agar dapat menyesuaikan baju cocok atau tidak. Untuk Marshalova yang suka kebingungan memilih baju, kami akan berikan beberapa cara agar bisa memilih baju yang sesuai dengan warna kulit.

baca juga : Stop Make Up Berantakan, Girls! Begini Cara Memakai Primer Wajah yang Tepat

Berikut Ini Cara Memilih Baju Sesuai Warna Kulit

Cara Memilih Baju Sesuai Warna Kulit

Baju memang kebutuhan untuk manusia, warna dan bentuknya juga bermacam-macam untuk memadupadankan dengan badan. Karena warna baju bermacam-macam, seringkali ada banyak orang yang masih kebingungan untuk menggunakan baju mana yang cocok untuk digunakan.

Hal ini lantara warna kulit manusia yang berbeda-beda. Jadi tidak semua orang cocok menggunakan baju dengan warna, motif atau ukuran tertentu. Nah, berhubungan dengan hal tersebut, kami akan memberikan berbagai cara memilih baju sesuai warna kulit yang bisa membantu dengan mudah.

Seperti apa caranya,untuk mengetahuinya akan kami sampaikan dalam artikel ini dengan rinci. Berikut berbagai ulasanya.

Baca Juga : Rekomendasi Skincare Lokal yang Bagus untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Kulit Putih

Memiliki warna kulit putih sebenarnya sangat mudah untuk memilih baju yang cocok untuk digunakan. Warna kulit seperti ini sebenarnya cocok menggunakan berbagai bagai warna baju. Namun akan lebih elegan ika menggunakan baju dengan warna lembut seperti pastel.

Warna coklat, biru terang dan bold yang cocok untuk digunakan, pastikan juga warna yang digunakan terang dan tidak mudah memudar. Meski begitu sebaiknya hindari menggunakan warna ungu tua dan kuning.

Kulit Sawo Matang

Kulit dengan warna ini sangat mudah di jumpai di Indonesia yang iklimnya tropis.  Nah, jika memiliki warna kulit seperti ini, bisa menggunakan warna tosca, marun dan ungu. Selain itu, perpaduan warna gelap dan terang juga akan sangat cocok digunakan pada kulit sawo matang.

Selain itu, untuk kulit sawo matang juga bisa memanfaatkan warna pink, burgundy, navy, dan beige. Namun hindari menggunakan warna merah, oliver dan coklat gelap, karena akan membuat warna kulit menjadi lebih gelap.

Kulit Kuning Langsat

Warna kulit ini sebenarnya jarang ada di Indonesia dan cukup sulit ditemukan, karena itu, jika memiliki kutil dengan warna ini harus pintar-pintar memilih baju yang sesuai. Kulit tersebut cocok dengan warna hijau, merah, kuning, jingga, dan biru.

Warna Kulit Gelap

Nah, untuk warna Indonesia yang tinggal di pinggiran seperti Papua dan Sumatera pasti memiliki kulit yang warnanya lebih gelas dari sawo matang. Untuk pemilihan baju sebenarnya sangat mudah, cukup hindari baju dengan warna yang terlalu kontras dengan kulit.

Jika mengikuti cara yang sudah kami berikan, Marshalova akan lebih mudah untuk menggunakan baju mana sesuai keperluan. Seperti apa bentuk baju dan warnanya, yang paling penting tetap kenyamanan ketika digunakan.

Menggunakan cara memilih baju sesuai warna kulit yang sudah kami berikan ini, Marshalova bisa lebihunakan baju mana yang cocok untuk digunakan. Sehingga Marshalova tidak perlu takut baju yang digunakan tidak cocok dengan warna kulit. Selamat mencoba!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.