Cara Memilih Frame Kacamata Sesuai Bentuk Wajah Penggunanya
Lifestyle

Cara Memilih Frame Kacamata Sesuai Bentuk Wajah Penggunanya

Cara memilih frame kacamata sesuai bentuk wajah berikut ini mungkin bisa kamu gunakan sebagai acuan ketika hendak membeli kacamata. Kacamata merupakan bingkai yang menopang dua buah lensa kaca atau plastik yang biasanya digunakan untuk mengatasi masalah penglihatan mata.

Biasanya kacamata digunakan oleh orang yang memiliki gangguan mata minus atau tidak bisa melihat jarak yang jauh, rabun dekat maupun astigmatisme. Kondisi mata di atas memaksa penderitanya menggunakan kacamata agar dapat melihat lebih jelas.

Cara Memilih Frame Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Meskipun kegunaannya penting yaitu untuk memperjelas penglihatan, namun orang yang menggunakan kacamata cenderung akan dinilai culun oleh orang lain. Agar tidak dianggap culun lagi biasanya orang-orang akan memilih frame kacamata yang bentuknya pas dan cocok untuk wajah sehingga tidak akan meninggalkan kesan culun.

Justru sebaliknya, penampilan penggunanya bisa saja menjadi lebih keren meskipun menggunakan kacamata. Frame kacamata sendiri memang banyak sekali bentuknya yang dapat disesuaikan dengan bentuk wajah penggunanya. Nah, jika kamu sedang mencari frame kacamata sesuai bentuk wajah pria maupun wanita, berikut ini cara atau tips yang dapat kamu terapkan:

Wajah Bulat

Ada beberapa kacamata yang cocok untuk wajah bulat, kamu pun tak akan kesulitan menemukannya. Kamu bisa menggunakan kacamata yang memiliki model tajam di bagian sudutnya. Bentuk frame yang bisa kamu pilih seperti bentuk persegi, mata kucing, persegi panjang, wayfarer serta kacamata yang bagian tengahnya sempit. Sebaiknya kamu juga menghindari kacamata yang bentuknya bulat karena hanya akan membuat wajah kamu semakin bulat.

Baca Juga:Cara Mencerahkan Wajah secara Alami yang Ampuh dan Aman, Simak!

Wajah Segitiga

Wajah segitiga biasanya memiliki garis rahang yang lebar serta dahi yang sempit. Kamu bisa memilih frame kacamata lebar untuk menutup bagian rahang yang lebar serta kacamata yang bentuknya bulat untuk membuat wajah lebih halus. Sebaiknya hindari kacamata dengan bentuk mata kucing dan persegi karena akan membuat wajah semakin lebar.

Wajah Oval

Orang yang memiliki wajah berbentuk oval biasanya memiliki tulang pipi yang lebih panjang dan sedikit lebar, sedangkan bagian dahinya lebih sempit. Kacamata yang cocok untuk wajah oval ini yaitu berbagai model kacamata seperti kotak, persegi panjang, mata kucing dan lain sebagainya. Kamu pun bisa tampil kece dengan kacamata tersebut. Namun, sebaiknya kamu menghindari frame kacamata sempit dan desain yang tebal.

Wajah Kotak

Untuk kamu yang memiliki wajah kotak dengan rahang dan dahi yang proporsional ini maka ada beberapa kacamata yang cocok untuk kamu gunakan. Kamu bisa menggunakan frame kacamata dengan warna bulat tanpa sudut. Kacamata ini akan menambah kontras pada bentuk wajah kamu. Hindari juga kacamata yang memiliki sudut tajam dan bingkai lebih kecil dari wajah.

Wajah Berbentuk Hati

Wajah yang bentuknya hati biasanya memiliki dahi lebar, dagu yang sempit serta tulang pipi yang tinggi. Sebaiknya kamu memilih kacamata yang frame-nya tipis dan berwarna cerah. Selain itu kamu juga bisa memilih kacamata mata kucing yang memiliki alis pada desainnya. Hindari juga menggunakan bingkai kacamata tebal dan besar karena hanya akan melihat wajah terlihat lebih besar.

Baca Juga:Warna Softlens yang Cocok Dipakai untuk Acara Pesta, Tampilkan Pesona Cantik!

Wajah Lonjong

Kacamata yang cocok untuk wajah kecil dan lonjong yaitu frame yang bentuknya kotak dengan gagang kacamata yang lebih rendah. Kacamata ini akan membuat wajah tampak lebih besar dan pendek. Sebaiknya kamu juga menghindari frame kacamata yang ukurannya lebih lebar dari wajah.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.