Cara Memutihkan Badan dengan Lulur Kopi, Kulit Auto Glowing Alami
Body

Cara Memutihkan Badan dengan Lulur Kopi, Kulit Auto Glowing Alami

Ternyata, kopi tidak hanya bisa dijadikan bahan untuk membuat minuman, lho. Namun, kopi juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan perawat kulit. Bahkan, perawatan badan dengan kopi ini bisa kamu buat sendiri di rumah. Kopi bisa kamu jadikan lulur atau masker karena tekstur bubuknya dipercaya bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Cara memutihkan badan dengan kopi ini bisa jadi pilihan bagi kamu dalam melakukan perawatan kulit agar kulit makin cerah dan cantik.

Baca Juga: Cek Fakta, Lulur Kopi untuk Menghilangkan Bekas Luka?

Manfaat Lulur Kopi sebagai Perawatan Kulit

cara memutihkan badan dengan kopi

Menggunakan lulur kopi bisa menjadi alternatif perawatan kulit yang praktis dan sangat mudah dilakukan. Girls, kamu bahkan bisa memutihkan badan dengan kopi jika melakukan perawatan secara rutin dan teratur. Bubuk kopi memiliki butiran halus halus yang bisa digunakan sebagai eksfoliator untuk mengangkat kotoran dan sisa kulit mati. Dengan menggunakan lulur kopi, maka akan membantu mempercepat regenerasi sel kulit sehingga kulit tidak kusam dan lebih awet muda.

Kopi juga memiliki kandungan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas sehingga kulit tidak mudah rusak dan mengalami penuaan dini. Kandungan vitamin B3 dalam kopi juga bisa menyamarkan noda hitam dan hiperpigmentasi pada kulit. Kandungan ini juga bermanfaat sebagai tabir surya alami yang melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Cara Mudah Membuat Lulur Kopi

Banyak produk body care berbahan dasar kopi yang bisa kamu dapatkan di toko-toko kosmetik, tapi beberapa produk kurang affordable. Nah, kamu bisa lho bikin lulur kopi sendiri dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan pastinya dengan harga yang ramah di kantong. Asiknya lagi, lulur kopi buatan sendiri campuran bahannya bisa kamu pilih sendiri agar dapat manfaat yang memang kamu inginkan. 

Marshalova, tanpa perlu berlama-lama lagi ini dia cara membuat lulur kopi!

Baca Juga: Manfaat Kopi untuk Perawatan Kulit dan Rambut

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat lulur kopi simple banget, Girls. Kamu bisa pakai kopi yang ada di rumah atau beli di toko terdekat. Berikut ini bahan-bahan lain yang kamu butuhkan sebagai campuran lulur kopimu.

  • Bubuk kopi. Bagian penting dari kopi sebagai bahan membuat lulur untuk mencerahkan kulit adalah kandungan kafein dan zat lain dalam kopi; jadi pastikan kopi yang kamu pakai adalah kopi murni alias bukan kopi sachet ataupun ampas sisa minum kopi. 

  • Bahan campuran seperti yoghurt, minyak zaitun atau air jeruk nipis yang bisa kamu pilih sesuai hasil yang kamu inginkan.

Bahan campuran air jeruk nipis bisa merawat kulit agar terlihat makin cerah berseri. Sedangkan bahan seperti minyak zaitun sangat cocok digunakan untuk merawat kulit bertipe kering. Untuk yoghurt sendiri bisa menjadi alternatif cara memutihkan badan dengan kopi karena memiliki efek mencerahkan warna kulit.

Step Membuat Lulur Kopi

Kamu bisa mencoba tips memutihkan badan dengan kopi dengan membuat lulur kopi sendiri. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengambil bubuk kopi sebanyak 2 hingga 3 sendok makan sebagai bahan dasar lulur. Kemudian, campurkan bahan tambahan sesuai kebutuhanmu, seperti yoghurt atau air jeruk nipis. Selanjutnya, tambahkan air sedikit demi sedikit untuk memperoleh kekentalan yang diinginkan.

Cara Menggunakan Lulur Kopi untuk Mencerahkan Kulit

cara memutihkan badan dengan kopi

 Selain digunakan untuk merawat kulit tubuh; lulur ini juga bisa digunakan untuk merawat kulit wajah dengan manfaat yang sama. 

Untuk menggunakannya; kamu bisa melakukan langkah – langkah berikut :

  • Siapkan lulur kopi yang sudah dibuat; kemudian oleskan ke bagian kulit tubuh yang ingin dirawat.

  •  Oleskan secara merata sambil lakukan pemijatan dengan lembut untuk memberi efek rileks pada kulit. 

  • Lakukan pijatan ekstra pada bagian kulit yang bertipe kasar, kering atau berlipat seperti pada bagian lutut dan siku. 

  • Diamkan sejenak dan bilas dengan air bersih hingga lulur terbilas sempurna. 

Perawatan dengan lulur kopi ini sebaiknya kamu lakukan sekali atau dua kali saja dalam satu minggu.

Bagaimana Marshalova? Itu tadi cara memutihkan badan dengan kopi dan merawat tubuh dengan lulur kopi buatan sendiri. Mudah banget cara bikin dan cara pakainya kan?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.