Cara Memutihkan Ketiak Hitam dan Bau dengan Deodoran Berikut Ini
Body

Cara Memutihkan Ketiak Hitam dan Bau dengan Deodoran Berikut Ini

Ketiak hitam menjadi masalah tersendiri khususnya untuk kamu yang suka mengenakan pakaian tanpa lengan. Ladies, permasalahan ini tidak bisa dianggap enteng, karena mengembalikan warna ketiak dari hitam menjadi seperti semula perlu waktu yang tidak sebentar. Cara memutihkan ketiak hitam dan bau adalah dengan penggunaan deodoran yang tepat. Dengan menggunakan deodoran tersebut, maka ketiak hitam bisa jadi kembali cerah seperti semula.

Sebelum membahas lebih detail, kita harus tahu dulu apa saja sih penyebab ketiak hitam? Salah satunya adalah seringnya mencukur bulu ketiak. Untuk menghilangkan bulu ketiak ini sebaiknya waxing saja, tapi tindakan ini juga jangan dilakukan terlalu sering karena juga menyebabkan hiperpigmentasi pada ketiak.

Ketiak hitam juga disebabkan terjadinya penumpukan sel-sel kulit mati di area tersebut. Solusinya adalah dengan meng-eksfoliasi-nya setidaknya seminggu sekali dengan produk yang mengandung asam laktat.

Selain itu, deodoran juga disinyalir menjadi penyebab ketiak hitam. Jadi, kamu pun perlu berhati-hati saat memilih deodoran. Kandungan deodoran yang tidak cocok dengan kondisi kulit bisa menyebabkan peradangan dan perubahan warna kulit menjadi menghitam.

Nah, berikut ini adalah rekomendasi deodoran terbaik yang ampuh untuk mencerahkan ketiak hitam:

Nivea Extra Whitening Advanced Care

Nivea Extra Whitening Advanced Care mengandung vitamin C serta ekstrak mutiara yang bermanfaat untuk mencerahkan ketiak hitam. Kandungan pada deodoran Nivea tersebut juga bisa membuat ketiak jadi lebih halus dan lembut.

Produk ini juga dipercaya mampu menekan produksi keringat, khususnya yang ada di ketiak melalui kemampuannya dalam mengecilkan pori-pori ketika deodoran tersebut dioleskan. Dengan menggunakan Nivea Extra Whitening Advanced Care maka ketiakmu pun jadi kembali cerah, bebas dari basah dan tentunya wangi sepanjang hari.

Rexona Motion Sense Advanced Whitening

Rexona Motion Sense Advanced Whitening memiliki kandungan vitamin C dan E yang ampuh dalam mencerahkan kulit yang mengalami pigmentasi di ketiak dalam waktu 7 hari saja. Terdapat juga kandungan ekstrak mintak biji bunga matahari yang bisa mengatasi iritasi dan menjaga kelembapan kulit.

Uniknya, Rexona Motion Sense Advanced Whitening memiliki 3 varian bentuk, seperti roll on, spray dan stick. Memakai produk ini, ketiak kamu jadi terlindungi secara maksimal, tetap kering dan wangi sepanjang hari.

Dove Ultimate White Antiperspirant Deodorant

Rasanya kurang afdhal kalau belum memasukkan produk Dove ke dalam daftar ini. Dove memang terkenal sebagai brand dengan produk perawatan tubuh untuk mencerahkan kulit. Termasuk Dove Ultimate White Antiperspirant Deodorant ini yang bekerja maksimal memutihkan di bagian ketiak yang menghitam.

Kandungan moisturizing cream-nya juga mampu melembutkan dan menghaluskan kulit ketiak. Selain itu, Dove Ultimate White Antiperspirant Deodorant juga mengandung Zat aktif antiperspirant yang menjaga kulit ketiak tetap kering dan wangi hingga 48 jam.

Vitalis Fragrance Roll-On White Blossom Deodorant

Kandungan sari akar Licorice dan bubuk mutiara pada Vitalis Fragrance Roll-On White Blossom Deodorant bermanfaat untuk mengembalikan ketiak hitam terlihat putih alami. Kandungan tersebut juga lah yang memberikan perlindungan selama 24 jam, kulit ketiak pun jadi tetap kering bebas keringat dan wangi sepanjang hari.

Enchanteur Whitening AP Roll-On Deodorant

Enchanteur Whitening AP Roll-On Deodorant mengandung formula licorice extract dan palmatine yang berfungsi mencerahkan ketiak hitam, sekaligus membantu memperlambat proses penumbuhan rambut di ketiak. Formula kandungan tersebut juga dipercaya bisa mengecilkan pori-pori sehingga ketiak akan terlihat lebih cerah, terasa lebih halus dan lembut.

Tips Lainnya dalam Memakai Deodoran untuk Menghilangkan Ketiak yang Hitam dan Bau

Hal yang tak kalah penting dari sekedar memilih deodoran berkualitas adalah menggunakan deodoran itu sendiri. Umumnya orang menggunakan deodoran setelah mandi, saat kulit ketiak masih dalam keadaan basah. Kebiasaan ini tidak disarankan karena membuat kulit ketiak mudah menghitam, ketiak jadi lembap dan mengeluarkan bau tidak sedap. Jadi sebaiknya kamu menunggu kulit ketiak kering terlebih dahulu, baru lah mengaplikasikan deodoran ke ketiak.

Aplikasikan deodoran secukupnya ya, Ladies. Jika berlebihan maka residu sisa deodoran akan banyak menempel dan berisiko menyebabkan ketiak menghitam. Untuk deodoran roll-on, kamu cukup mengaplikasikan sekitar 4-6 oles saja. Sedangkan untuk spray, cukup 1-2 kali semprot saja.

Semoga artikel cara memutihkan ketiak hitam dan bau bisa bermanfaat khususnya buat kamu yang saat ini sedang mengalami permasalahan yang satu ini.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.